June 06, 2017

Destinasi Wisata Ramah Muslim di Korea Selatan

loading...

DrameHouse.com - Ngomongin soal Korea Selatan, pasti langsung terbayang dengan wajah rupawan Lee Min Ho, senyum manis Ji Chang Wok dan betapa kerennya Song Jong Ki. Ya iyalah, mereka kan artis hallyu nya Negeri Ginseng. Dan bukan hanya itu, Korea Selatan yang belakangan makin ramai di kunjungi wisatawan muslim terus berbenah. Termasuk menyediakan tempat sholat atau musholla bagi turis muslim di berbagai tempat wisata. Menjamin ke-halal-an makanan. Juga menawarkan keindahan alam yang pasti sudah tidak di ragukan lagi. Mengingat beberapa tempat fenomenal sering di gunakan untuk lokasi syuting drama Korea membuat wisatawan asing makin ngebet pergi ke negara dengan sejuta pesona bintang drama nya tersebut.

Destinasi Wisata Halal Korea
Dan admin kece punya rekomendasi tempat wisata ramah muslim di Korea Selatan, loh buat kalian 😙 Mau tahu apa saja?? Scroll down, oke ^^.

1| Masjid Sentral, Seoul

Masjid pertama dan termegah di ibukota Korea Selatan ini terletak di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul. Seoul Cental Masjid resmi dibuka pada 21 Mei 1976 setelah mulai di bangun sejak Oktober 1974.

Masjid megah yang berdiri diantara Hangang River dan Namsan Mountain ini menjadi pusat kegiatan umat muslim dan madrasah di Seoul.

Jika ramadhan tiba, Seoul Central Mosque akan digunakan untuk sayembara MTQ yang di adakan oleh KMF (Korea Muslim Federation) dan berkumpulnya umat muslim sembari menunggu adzan magrib.
Masih penasaran dengan masjid indah tujuan para muslim yang pergi ke Korea ini? admin kece jelasin ya. Masjid Sentral yang berada di ibu kota Korea Selatan ini memiliki luas 5000 meter. Di lantai pertama masjid digunakan sebagai ruang pertemuan dan kantor KMF. Di lantai kedua merupakan tempat sholat pria. Sedang tempat sholat untuk para wanita ada di lantai tiga.

Jadi, kalau kalian mau pergi ke Korea dan kebetulam beragam islam. Gak usah khawatir mau sholat dan harus cari masjid dimana. Karena Korea Selatan sekarang udah muslim friendly. Jadi kalian bisa tenang melaksanakan ibadah meski sedang berada di negeri Ginseng ini.

2| Restoran Halal Korea Selatan

EID Restaurant Seoul, Restauran Halal Korea Selatan
Tantangan utama jalan-jalan ke luar negeri adalah ketika kita harus mencari makanan yang cocok dengan lidah kita. Meski bukan sesuai selera tidak akan jadi masalah. Asal jenis dan bahan makanannya sesuai dengan agama kita. Iya, kan? Apalagi yang muslim. Mencari makanan halal sangatlah sulit jika kita menginjakkan kaki yang masyarakatnya minoritas beragama islam. Wah, gimana tuh kalau kita nanti kelaparan saat traveling.

Tenang aja, ada sekitar 15 restoran berlabel halal di Korea Selatan. Pihak KTO (Korea Tourism Organization) juga mengeluarkan buku panduan 'Muslim Friendly Restaurants in Korea'. Dimana dalam buku yang bisa  unduh di website resmi KTO ini berisi daftar restoran halal di berbagai daerah di Korea Selatan. Wah, jadi gak usah repot lagi dong gugling tempat makan halal ketika berkunjung ke Korea Selatan? Iya, dong! karena kalian bisa liburan dengan tenang tanpa takut kelaparan atau keselek babi ^^ Sekilas info, inilah beberapa restoran halal ramah muslim yang bisa kalian kunjungi ketika berlibur ke Korea Selatan.

Baca Juga : Berbuka Dengan Makanan Halal di EID Restaurant Seoul
  1. EID Restaurant - Itaewon, Yongsan, Seoul
  2. Restoran Makanan - Yongsan-gu, Itaewon, Seoul
  3. Restoran Turki Kervan (Kervan Turkish Restaurant) - Gangnam Finance Center, COEX Mall Gangnam, Itaewon Seoul
  4. Restoran India Durga - Uijeongbu-dong, Uijeongbu,Geyonggi-do, Seoul
  5. Korean Food Therapy Gosan - Eulji-ro 5-gil, Jung-gu, Seoul
  6. Restoran Jepang Guigui - City Hall Seoul (sebelah kiri dari City Hall Seoul)
3| Hanok Village

Hanok Village, Destinasi Wisata Ramah Muslim Korea Selatan
Traveling ke Korea Selatan rasanya belum lengkap jika tidak berkunjung ke Hanok Village dan memakai hanbok layaknya masyarakat pribumi disana. Selain keindahan alam dengan suasana romantis, Korea Selatan juga terkenal dengan rumah tradisional nya. Kental dengan sensasi abad lampau, membuat Hanok menjadi salah satu destinasi yang wajib di kujungi ketika tour ke Korea Selatan.

Sebenarnya masih banyak lagi Destinasi Wisata Ramah Muslim di Korea Selatan yang bisa kalian kunjungi. Tapi untuk saat ini admin kece baru bisa merekomendasikan tiga dulu. Berhubung admin kece masih nabung, berusaha dan berdoa supaya bener-bener bisa menginjakkan kaki di Incheon Airport, jadi gak berani banyak ngoceh sebelum bener-bener merasakan sendiri sensasi terbang ke Korea Selatan. So, semoga artikel ini bermanfaat ya.

Jangan lupa juga baca ini : Ini Dia, Pantai Cantik Tempat Kencan Song Jong Ki & Song Hye Kyo di Yunani

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

8 komentar

Jujur, saya batu tahu soal Hanok Village :D

Mupeeeng pengen ke Koreyahh..

Hanok Village sekarang juga jadi tujuan destinasi yang sering di kunjungi mbak. Bisa pakaihanbok soalnya :)

SAMAAAAAAA!!!!! Semoga doa dan mimpi kita terkabul ya mbak. AMIN ^^

Semuanya kejangkau transportasi umum, kan, ya?

kalo masalah tranportasi umum, mbak nya bisa googling sendiri atau cara tour guide nya ya. Belum pengalaman soalnya :)

Aku fokus ke masjidnya.. jadi pengen kesana juga :)

amin, semoga suatu saat terkabul ya :))

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon

Drame House on Facebook

Instagram Gallery @dramehouse