January 27, 2017

Sinopsis The Legend of The Blue Sea Episode 20 - Perfect Ending [END]

loading...

DrameHouse.com - Setelah malam itu, Shim Chung akhirnya mengambil keputusan besar untuk dirinya, untuk cintanya, juga untuk orang-orang yang menyayanginya. Ya, Shim Chung harus kembali ke lautan sebelum semuanya terlambat. Dan setelah acara menghapus ingatan Joon Jae selesai, Shim Chung harus pergi sekarang. Meski cuaca sangat dingin dan salju turun. Dia tetap harus pergi dan melupakan semua yang terjadi di bumi.
 

Shim Chung sempat bertemu dengan Nam Doo hyung, Tae Oh juga ibu Joon Jae. Mereka agak curiga karena Joon Jae menyuruh mereka bertiga pergi  tapi setelah mereka kembali, Shim Chung malah pergi. Apa mereka bertengkar (pikir ibu Joon Jae). Dan ketika Shim Chung mengulurkan tangannya untuk berpamitan sekaligus menghapus ingatan mereka, Nam Doo hyung meolak. Ya, dia tahu apa yang akan di lakukan Shim Chung selama jabat tangan itu berlangsung. Dan Nam Doo hyung juga tahu kalau sebenarnya Shim Chung adalah mermaid.

Kali ini, giliran keluarga Cha Si Ah dibikin terkejut oleh kedatangan Shim Chung yang tiba-tiba saat malam. Cha Si Ah yang merupakan rival Shim Cung juga kaget karena yang dia tahu hubungan Shim Chung dengan Joon Jae juga keluarganya baik-baik saja. Tapi kenapa dia malah mau pergi dan mengucapkan selamat tinggal. Malam-malam dan dingin begini? Tapi akhirnya mereka juga mau menerima uluran tangan Shim Chung.

Dan yang terakhir, Yoona. Si kecil nan cantik yang suka di bully oleh teman-temannya ini adalah teman pertama Shim Chung ketika menginjakkan kaki di Seoul. Yoona adalah anak kecil yang ternyata juga putri duyung. Ayahnya seorang manusia, dan ibunya duyung. Itu yang dia katakan ketika Shim Chung hendak pamitan. Itu juga penyebabnya kenapa cuma Yoona yang bisa mendengar suara hati Shim Chung dan tidak bisa di hapus ingatannya oleh Shim Chung. Ya, semua terjadi karena Yoona juga PUTRI DUYUNG!

Disinilah Shim Chung sekarang, di tepi pantai yang indah dengan ombak yang besar. Dia siap melompat dan kembali ke tempat seharusnya dia berada. Lautan!

[3 TAHUN KEMUDIAN]

Ya, selalu ada loncatan waktu ketika sebuah drama memasuki episode terakhir. Bukan karena ingin mempercepat alur, tapi sengaja membuang cerita yang tidak terlalu penting dan menjadikan penonton penasaran ^^ Itu sih menurut admin kece ya gaes. Sekedar penilaian dari sudut pandang yang berbeda aja.

Dan selama 3 tahun itu pula, keluarga Joon Jae terus menyediakan kursi untuk Shim Chung. Meski mereka merasa aneh dengan kursi itu, tapi tetap saja. Ibu Joon Jae juga menyiapkan sarapan di kursi itu.

3 Tahun berlalu ternyata merubah hidup Joon Jae dan ibunya. Semua warisan yang ditinggalkan ayahnya sekarang resmi jadi milik mereka. Dan Heo Joon Jae yang tanpan kini sedang magang di kantor jaksa setelah melanjutkan lagi kuliahnya yang tertunda.

Sedang Nam Doo hyung dan Tae Oh. Mereka tetap tinggal di rumah Joon Jae. Mereka kini tinggal bersama ibu Joon Jae dan sudah seperti keluarga lainnya.

Sama halnya dengan Heo Joon Jae (Lee Min Ho), Jo Nam Doo juga berubah. Dia menjadi pembimbing hukum di sebuah tempat kursus.

Kalau Tae Oh, dia tetap dengan kemampuannya sebagai hacker. Tapi bedanya, dia sekarang bekerja sebagai 'White Hacker' yang membantu perusahaan-perusahaan besar mempererat sistem keamanan mereka. Ya, semua karena masa lalu mereka. Dan sekarang mereka ingin berubah jadi lebih baik dengan menjadi penegak hukum. Hahahahha

Sedang detektif itu, dia sekarang jadi bagian klompotan Heo Joon Jae dkk. Hampir setiap hari, Joon Jae, Nam Doo hyung, Tae Oh dan sang detektif jadi partner yang asyik ketika minum. Dan pasti di akhiri dengan ulah aneh Joon Jae yang tiba-tiba menangis karena merindukan Shim Chung. Huhuhuhu..... mabuk aja cute. Apa lagi kalo seger, bikin pengen meluk *.* lav Lee Min Ho ^^.

Dan yeay... Shim Chung kembali. Setelah 3 tahun memulihkan kondisi jantungnya yang pernah tertembak oleh Heo Chi Hyun. Shim Chung kembali ke daratan dengan pesona nya yang tidak memudar sedikitpun. Tidak seperti beberapa tahun lalu ketika dia pertama kali menginjakkan kaki ke daratan. Shim Chung kini lebih ahli.

Dengan membawa karang dan mutiara yang dia hasilkan selama berada di laut, Shim Chung tampil modis dengan banyak uang hasil dari menjual mutiaranya di toko perhiasan. Dan Shim Chung yang punya pengalaman pahit dengan manusia sok-sok-an memberi nasehat pada duyung lain yang ia temui di depan toko ikan. Sama dengan Shim Chung dulu, duyung muda itu pergi ke daratan karena merindukan seseorang yang dia cintai.

Shim Chung berhasil sampai ke rumah Joon Jae. Dan ketika dia menekan bel nya, Nam Doo hyung malah mengusir Joon Jae. Dan barulah Shim Chung di persilahkan masuk ketika ibu Joon Jae datang. Jadilah Shim Chung terharu dengan kebaikan ibu mertuanya yang belum berubah.

Nam Doo segera menelpon Joon Jae. Dan setelah Joon Jae datang. Semuanya jadi hening. Bahkan Shim Chung tidak mengeluarkan suaranya sama sekali. Dia hanya berbicara lewat hati, berharap Joon Jae masih bisa mendengar suara nya. Tapi entah apa yang direncanakan Joon Jae. Dia malah pergi meninggalkan Shim Chung di rumahnya.

Shim Chung berusaha mengejar Joon Jae. Tapi dia malah hampir terciprat air oleh pengendara motor. Kemudian, ketika Shim Chung sudah hampir menyerah setelah melihat pohon natal besar tempat dia menunggu Joon Jae dulu. Dan kejadian di masa lalu seperti terulang kembali.

Ketika Shim Chung duduk pasrah di pinggir jalan, Joon Jae datang dengan pyung dan pelukan hangatnya. Yups, dia ingat semuanya. Joon Jae bahkan sudah menyiapkan rumah untuk mereka hidup bersama. Sebuah rumah mungil di tepi laut. Dan sekedar info gaes. Joon Jae sengaja menulis semua tentang Shim Chung. Sejak awal pertemuan mereka di spanyol [Episode 2] di buku diari nya. Dan Joon Jae berhasil menyatukan kepingan masa lalu itu dari buku coklat itu.

"Apa aku pergi saja dan tidak kembali. Dia begitu nyaman dan tenang. Aku hanya akan mengganggunya saja jika kembali" kata Shim Chung dalam hatinya
"Apa kau akan pergi lagi. Apa karena ini kau menghapus ingatanku?" tanya Joon Jae yang tiba-tiba berdiri didepan Shim Chung dengan payungnya. Yups, Joon Jae sebenarnya ingat dan sangat tidak sabar ketika Nam Doo hyung menelpon ada wanita cantik yang ingin menemuinya.

Dan setelah kembali ke rumah Joon Jae. Shim Chung tak lupa menemui temannya. Siapa lagi kalau bukan si dia. Dia, gembel yang jadi teman Shim Chung pertama kali.

Dan ya, semua nya berjalan lancar dan bahagia. Bahkan Heo Joon jae dan Shim Chung pun sudah menikah. Sekarang si duyung lagi sibuk belajar supaya bisa ikut ujian paket C. hahahahaha.... karena sebel dengan Shim Chung yang terus belajar dan mengabaikan dirinya. Joon Jae langsung menggendong istri cantiknya itu ke ranjang. And yeay... kalian tahu apa yang selanjutnya terjadi. *sensor ^^

Well, kisah cinta penuh tragedi berakhir bahagia. Joon Jae berhasil lolos di tahap akhir ujian jaksanya. Dan sekarang, dia resmi jadi pejabat pemerintahan.

Hidup di sebuah desa kecil di Sok Cho, dengan suara deburan ombak dan jalan trotoar yang sengaja ia buat untuk Shim Chung berjalan-jalan. Ditambah lagi dengan calon anggota keluarga baru yang kini berada dalam perut Shim Chung. Yaaa.... si duyung lagi hamil. Dan kehidupan sederhana mereka kini benar-benar tenang dan bahagia. Mereka pun menghabiskan waktu dan melakukan hal-hal kecil bersama. So sweat ^^ Happy Ending gaes :)

THE END...

Wow, kalau di ulik lebih detail lagi ya. Perhatiin deh rumah Joon Jae dan Shim Chung. Bener-bener sederhana dari luar. Tapi dalamnya. Istimewa! Ya, bahkan lingkungan dan sekeliling rumah sudah di desain oleh Joon Jae supaya nyaman untuk Shim Chung dan calon anak nya. hihihi... so switttt, kan gaes. See you oppa. Sampai jumpa di drama terbaru kalian berikutnya nya. Kiss kiss kiss buat Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun. Terima kasih, karena kalian, Rabu Kamis admin kece jadi ngakak-ngakak manja penuh rahasia ^^ asyekkk :)

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon

Drame House on Facebook

Instagram Gallery @dramehouse