January 20, 2017

Sinopsis The Legend of The Blue Sea Episode 19 - Keadilan

loading...

DrameHouse.com - Well.. kalian pasti tahu gaes, gimana deg-degannya admin kece ketika melihat Shim Chung tergolek lemas tak berdaya setelah menyelamatkan Joon Jae dari peluru yang ditembak oleh Chi Hyun. Ya... kisah buruk itu terulang lagi. Bedanya, sekarang Shim Chung yang menyelamatkan Joon Jae. Bukan sebaliknya. Dan inilah kisah menegangkan cinta antara dua dunia. Kisah cinta Manusia dan putri duyung.

Seketika mimpi buruk itu langsung bergentangan di kepala Joon Jae. Bagaimana tidak, baru saja kehilangan sang ayah. Dia harus menghadapi kenyataan bahwa Shim Chung tertembak oleh Chi Hyun karena ingin menyelamatkannya dari saudara tiri yang serakah itu.

Dengan segera, Joon Jae membawa Shim Chung ke rumah sakit. Setelah di bantu oleh Nam Doo dan Tae Oh membopongnya ke ambulan. Bahkan, sebelum tidak sadarkan diri, Shim Chung berkata dalam hatinya.  Dia ingin Joon Jae bahagia, meski bukan bersamanya. Omooo... ottokie?

Chi Hyun yang malang. Sebenernya doi baik gaes. Tapi karena pengaruh ibunya dan rasa kecewa nya pada sang ayah tiri yang ternyata tidak menganggapnya. Dia malah jadi jahat. Dia berusaha melindungi ibunya meski jelas-jelas ibunya jahat. Dan karena sudah tidak kuat dengan kelakuannya sendiri. Chi Hyun memutuskan meminum racun  satunya lagi. Tadinya sih mau buat Joon Jae semuanya. Tapi karena Nam Doo hyung hanya mengambilnya satu, makanya Chi Hyun memilih meminum racun itu di toilet dalam perjalanan ke kantor polisi. Alhasil, begitu dia sedang di introgasi. Dan.... Mati! Iya, Heo Chi Hyun mati gaes.

Sedang Joon Jae, dia masih setia menunggu di depan ruang operasi Shim Chung. Ditemani dua sahabat sehidup sematinya, Joo Nam Doo dan tae Oh.

Para dokter dan perawat yang bertugas mengoperasi Shim Chung merasa aneh. Meski peluru menembus bilik kanan dan kiri jantungnya, dia cepat sekali pulih. Bahkan tan-tanda vitalnya langsung stabil. Dan Joon Jae yang merasa harus menjaga rahasia Shim Chung kalau dia punya kekuatan mulai risih. Sedang Tae Oh dan Nam Doo hyung hanya geleng-geleng kepala mendengar perkataan dokter. Ini bukanlah pertama kalinya Shim Chung bikin dokter kebingungan. Hahahaha

Beberapa jam kemudian ibu Joon Jae datang untuk menjenguk Shim Chung. Dia lalu menyuruh Joon Jae mengantar makanan ke ruangan kepala Nam. Sedang ibu Joon Jae yang bergantian menjaga Shim Chung.

Setelah sampai di ruangan kepala Nam, Nam Doo hyung merasa kenal dan pernah melihat ahjussi itu. Dan benar, mereka memang pernah bertemu dan saling membantu di masa lalu. Dan yang gak kalah bikin kaget, si kepala Nam tiba-tiba sadar dan bisa bicara. Nama yang pertama dia sebut adalah Park Moo, kemudian Dam Ryung. Yups, dua nama itu adalah nama Nam Doo dan Joon jae di masa lalu. "Dulu dan sekarang, terima kasih karena ahjussi telah menjadi temanku" kata Joon Jae seolah mengerti akan mimpi panjang yang di maksud ahjussi itu.

Profesor Jin Kyung menelpon Joon Jae karena Ma Dae Young akan datang. Dia ingin profesor membantunya mengembalikan ingatannya. Setelah menonton berita dan melihat Kang Seo Hee alias Kang Ji Hyun di penjara. Keinginan Ma Dae Young untuk mengingat semua nya semakin kuat.

Setelah puzzle-puzzle itu tersusun rapi. Barulah Ma Dae Yougnsadar, kalau selama ini Profesor itu juga mengetahui segalanya. Makanya dia ingin berbuat jahat pada profesor Jin Kyung. Untung saja Joon Jae dan Detektif Hong datang dengan cepat.

Kalau ini story romance (lagi) tentang Cha Si Ah dan brondong nya cute nya, Tae Oh. Sejak pengakuan cinta palsu tae Oh pada Cha Si Ah karena terpaksa agar project nya tidak ketahuan. Tae Oh malah terjebak ucapannya sendiri. Sering sekali dia terlibat dengan urusan Cha Si Ah yang patah hati melihat Joon Jae mesra dengan Shim Chung.

Seperti malam ini, saat pertama salju turun, Mereka malah asyik sepayung berdua. Ditambah lagi ketika Cha Si Ah ketakutan saat sedang di kejar orang gila. Dengan sigap, tae Oh menghajar orang gila itu kemudian menenangkan si Cha Si Ah nuna dalam pelukannya. Tidak hanya itu, kecupan hangat pun Tae Oh lempar ke bibir mungil Cha Si Ah sebagai rasa perlindungan. Omooo.... brondongnya admin kece udah berani kisseu di depan mata nih gaes ^^.

Setelah sekian lama tidak beraksi. Tibalah Heo Joon Jae (Lee Min Ho) melancarkan aksinya lagi. Dengan kemampuannya meretas berbagai jaringan dan menghipnotis semua mata. Saatnya Joon Jae menghapus semua data pasien atas nama Shim Chung di rumah ini sebelum bocor ke wartawan atau televisi. Kenapa?? karena baru kali ini ada pasien gawat darurat yang sembuh dengan selamat. Dan yah, mereka pasti curiga, kan? mumpung belum. Hapus aja deh datanya ^^.

Ibu Joon Jae akhirnya pindah ke rumah anak semata wayangnya itu. Dan si mantan majikan pun mengantarnya. Alih-alih ke kamar mandi, mereka malah bertemu dengan Joon Jae, Shim Chung dan Nam Doo hyung yang sebelumnya pernah menyamar dan akan menjadikannya sasaran empuk.

Tu sendiri dong, mereka gagalkarena tahu rumah itu rumah Cha Si Ah. Dan karena insiden ini juga tae Oh dan Cha Si Ah makin lengket :) Joon Jae dan Nam Doo hyung kebingungan karena takut ibu Joon Jae mengetahui rahasia merka. Tapi, dengan cekatan. Shim Chung langsung menggunakan kekuatannya untuk menghapus ingatan kakak dan kakak ipar Cha Si Ah itu. hehehehe... enak kali ya jadi Shim Chung.

Eh tapi gaes, semoga ini bukan kode bahwa Legend of The Blue Sea bakal Sad Ending karena Shim Chung yang harus kembali ke laut. Soalnya, di akhirny episode 19, Joon Jae rela melepas Shim Chung pergi. Dia tidak tahan melihat Shim Chung kesakitan karena jantungnya mulai mengeras. Joon Jae sadar, bahwa cintanya akan lebih panjang dari jalan hidupnya. Makanya dia rela melepas Shim Chung, asal duyung itu harus berjanji tidak akan menghapus ingatan Joon Jae.

Entah apa yang akan terjadi setelah ini, apakah ciuman itu menghapus semua kenangan Joon Jae dan Shim Chung. Atau itu adalah ciuman sebagai perekat hubungan mereka?? astaga.... tunggu episode 20 aja ya. Admin kece penasaran banget nih :)

BERSAMBUNG...
Continued on the next episode [Episode 20 | TAMAT] or Read the previous episode [Episode 18]

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

1 komentar so far

Katanya selama orang yang dicintai oleh mermaid itu balik mencintai, hatinya tidak akan mengeras? Lalu apa yang membuat hati cheong mengeras? @_@

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon

Drame House on Facebook

Instagram Gallery @dramehouse