January 14, 2017

Sinopsis The Legend of The Blue Sea Episode 17 - Amnesia

loading...

DrameHouse.com - Konflik yang makin jelas membuat para tokoh dalam drama bergenre fantasi The Legend of The Blue Sea makin yakin kalau ada dua dunia yang menghubungkan mereka. Terutama para tokoh yang terlibat di masa lalu. Mereka bahkan sering bermimpi tentang sebuah kejadian aneh di era Joseon. Dimana mereka juga ikut campur disana.

Dan disinilah Shim Chung sekarang. Jika biasanya dia takut saat bertemu Ma Dae Young. Maka kali ini beda. Shim Chung dengan sisa kekuatannya membuat Ma Dae Young lupa ingatan alias amnesia. Dia menghapus semua ingatan Ma Dae Young karena benci pada pria iru setelah sekian banyak kejahatan yang dia lakukan tanpa merasa berdosa.

Shim Chung akhirnya juga tahu, kalau Kim Dam Ryung dan Se Hwa mati bersama. Bukan bahagia dan hidup bersama selamanya seperti yang dikatakan Joon Jae kemarin. Kenyataan itu membuat jantung Shim Chung sakit. Dia melihat semua rekaman di masa lalu dengan menggenggam tangan Ma Dae Young. Dan si psikopat yang ingatannya sudah kosong itu malah kabur karena ketakutan melihat Shim Chung yang tiba-tiba berada di atap gedung bersamanya.

Di tempat lain, ibu Joon Jae dibantu kakak ipar Cha Si Ah melakukan rencana balas dendam mereka pada ibu tiri Joon Jae. Kakak Cha Si Ah berjanji akan membantu si mantan ahjumma untuk mendapatkan posisinya lagi. Dengan begitu, dia bisa menggunakan kesempatan ini untuk menyelamatkan perusahaan suaminya.

Heo Joon Jae berhasil masuk ke dalam rumahnya sebagai pelayan pembasmi serangga. Bersama Nam Doo hyung dan Tae oh. Joon Jae berhasil mendapatkan barang bukti berupa obat keras dan jarum yang mungkin di gunakan oleh Kang Ji Hyun untuk membunuh ayahnya. Tae Oh juga berhasil memasang cctv dan meretas sistem kemanan di rumah ayah Joon Jae.

Nam Doo hyung ternyata sudah mengingat semuanya. Dia ingat kalau dia pernah menyuruh Shim Chung menangis supaya menghasilkan banyak mutiara. Dan Nam Doo hyung juga rupanya diam-diam punya rencana jahat. Dia ingin menjual Shim Chung pada pemilik akuarium untuk dijadikan tontonan.

Sejak tahu kalau akhir cintanya bersama Joon Jae akan berakhir tragis. Shim Chung berusaha menjauh. Dia tidak ingin Joon Jae mati.  Makanya, sebelum dia pergi. Dia mengundang dua temannya untuk datang ke rumah. Siapa lagi kalau bukan si anak kecil dan gelandangan itu.

Cha Si Ah memberanikan diri menemui Joon Jae dan mengatakan perasaanya. Seperti saran dari Tae OH. Dan Betapa kecewa nya Cha Si Ah ektika dia berharap Shim Chung akan segera pergi. Namun Joon jae tidak mau dan menyuruh Si Ah untuk tidak menunggu dirinya.“Chung tidak akan pergi. Dia akan selalu bersamaku. Meski dia pergi. Aku yang akan mengikutinya. Jangan menungguku. Carilah pria yang bisa kau pandang matanya”.

Chi Hyun datang menemui Joon Jae di rumahnya. Dia sudah seperti orang yang kebakaran jenggot. Posisi nya kini terancam karena Joon Jae sudah bertemu lagi dengan ibunya. Dia juga tahu bahwa ibu Chi Hyun yang membuat ayahnya buta.

Joon Jae lalu mencari Shim Chung ke kamarnya. Dan benar saja, si duyung cantik itu malah tiduran akrena galau. Joon Jae bilang kalau dia akan berusaha bahwa smeuanya tidak akan terjadi lagi. Maka dia meminta agar Shim Chung tidak pergi. Heo Joon Jae yang ganteng pakek maksimal juga berjanji akan terus mencintai si duyung seksi ini gaes :)) 

Di ruang tamu, Kang Ji Hyun mengajak Ma Dae Young ke rumahnya. Karena ayah Joon jae tidak bisa melihat, jadi dia sedikit bebas membawa siapa saja ke rumah ini. Dua detektif yang selalu siaga dan merekam pembicaran mereka pun akhirnya tahu, kalau ada orang asing yang baru saja masuk ke rumah itu dan akan tinggal di ruang bawah tanah.

Ketika detektif itu membawa rekamannya pada Joon Jae, Shim Chung langsung ikut nimbrung dan bilang kalau orang tak bersuara itu adalah Ma Dae Young. Dia sudah kehilangan ingatan karena kejahatananya. Padahal itu semua ulah Shim Chung. Nam Doo hyung yang melihat Shim Chung dan Joon jae saling menutupi semakin giat untuk menjadikan Shim Chung mesin ATM nya.

Si Kang Ji Hyun ibu tiri Heo Joon Jae mulai curiga kalau suaminya tahu semuanya. Itu gara-gara pembantu yang memberi laporan bahwa ada petugas pembasmi hama masuk rumah. Dan dengan sengaja, dia mengganti air putih dengan racun. Itu dia lakukan karena tahu bahwa obat yang biasa ia berikan sudah tidak di minum lagi.

Si Kang Ji Hyun lalu pergi dan menelpon Chi Hyun. Dia ingin mengajak Chi Hyun minum. Tapi seketika itu Chi Hyun menolak dan ingat kalau di rumah sedang tidak ada orang. Makanya dia langsung kembali dan menyuruh supirnya melaju kencang menuju rumah.

Joon Jae tidak tahu kalau ayahnya menlpon. Itu akrena dia sedang rapat di ruang tamu dengan team nya dan para detektif. begitu melihat ponsel yang ada di kamar dan ada pesan suara. Joon Jae langsung mengambil kunci mobil dan mengendarainya dengan cepat. Perasaannya akcau. Takut terjadi sesuatu pada ayahnya.

Sedang Chi Hyun. Entahlah! Dia juga ebrusaha sampai dengan cepat. Tapi ketika Joon Jae sampai rumah. Dia malah melihat abulance dan petugas kesehatan sudah membawa jasad ayahnya. Iya, ayah Joon Jae meninggal. Dan semua itu ula istrinya. Alias ibu tiri Joon Jae. Kang Ji Hyun atau yang telah berubah nama menjadi Kang Seo Hee.

Mungkin Shim Chung memang tidak pergi. Jantungnya juga terus berdetak akrena cinta dari Joon Jae. Tapi sang ayah, dialah sebenarnya mangsa yang di incar Ma Dae Young dan Kang Ji Hyun. Ouwh no.... makin mendekati ending makin seru yah. Duhh... semoga bukan kode 'Sad Ending' yah cingu *berdoa berjamaah ^^.

BERSAMBUNG...
Continued on the next episode [Episode 18] or Read the previous episode [Episode 16]

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon

Drame House on Facebook

Instagram Gallery @dramehouse