December 16, 2016

Sinopsis The Legend of The Blue Sea Episode 9 - Third Kiss

loading...

DrameHouse.com - Halo Friday ^^ Semoga jadi Jumat barokah ya. Masih penasaran dengan kisah Heo Joon Jae dan si duyung Shim Chung? Yups, admin kece pun. Nah, karena gak berasa udah memasuki episode 9 Legend of The Blue Sea. Penggalan kisah masa lalu yang terulang di kehidupan berikutnya membuat Lee Min Ho makin sayang sama Jun Ji Hyun. Dan perasaan yang tadi biasa saja, mulai berubah jadi rasa cinta. Ehmmm... bakal kayak apa ya mereka selanjutnya. Masih nge-baper sambil pake kantong kresek gak nih si mak duyung kalau lagi galau ^^ hahahahaha :))

Shim Chung merasa putus asa setelah kematian teman duyung nya Yoo Jeong Hoon. Si pria penjaga pantai meninggal setelah jantungnya mengeras sebab orang yang dicintainya meninggalkannya. Dan Shim Chung yang tahu nasibnya akan sama seperti Jeong Hoon mendadak menyerah mendapatkan cinta Heo Joon Jae.

Dengan berat hati, Shim Chung bilang kalau dia mau pergi. Dia akan kembali ke tempat asalnya sebelum terlambat. Tapi Joon Jae yang mulai menyukai Shim Chung memohon agar Shim Chung tidak pergi. Dia berusaha mencintai Shim Chung seperti yang mereka sepakati. Dan ketika hendak mengajak Shim Chung pulang, Joon Jae tiba-tiba saja pingsan.

Otomatis dong Shim Chung kebingungan. Meski sudah berusaha membangunkan Joon jae. Tapi belum ada tanda-tanda si pria itu akan sadar. Kemudian beebrapa orang datang dan menghubungi ambulan. Dalam pingsannya, Joon Je bertemu dengan Kim Dam Ryung. Lee Min Ho jaman dulu. Si pejabat kota Dam Ryung bilang kalau Joon Jae adalah reinkarnasinya, maka dia harus melindungi wanita itu (Jun Ji Hyun). Joon Jae yang sebenarnya masih belum mengerti perkataan orang di depannya yang mirip sekali dengan dirinya itu tiba-tiba sadar dari pingsannya.

Para petugas kesehatan sudah tiba di lokasi ketika Joon Jae sadar. Dan Shim Chung, dia refleks memeluk Joon Jae yang mungkin belum baik-baik saja.

Joon Jae kembali ke sifat aslinya, tengil dan jaim. Ya, untukmenutupi rasa sukanya pada Shim Chung, Joon Jae terus saja mengoceh dan bertanya siapa pria yang membuatkan Shim Chung Ramyung kalau bukan Jeon Hoon. Lalu karena kesal, Joon Jae menyuruh Shim Chung bermain tarik boneka.

"Hidup adalah tentang sesuatu yang seakan berhasil tapi ternyata tidak. Tapi jika kau menyerah sekarang. Boneka gurita merah yang kau inginkan tidak akan keluar" kata Joon jae menceramahi Shim Chung sambil sesekali menunjuk ke arah permainan itu.

Ma Dae Young kembali menyamar sebagai pak pos. Dia pergi ke rumah ayah Joon Jae dan berpura-pura mengantar surat untuk ibu tiri Joon Jae. Padahal dia ingin meminta uang karena kelaparan dan kehabisan uang. Lalu setelah mendapat uang dari ibu tiri Joon jae, ma Dae Young segera pergi karena Chi Yeon (kakak tiri Joon jae) datang.

Kakak tiri Joon Jae yang sebenarnya tahu rencana ibunya berusaha mendapat informasi. Dia tidak ingin ibunya jadi serakah akrena harta warisan ayah Joon Jae. Dia juga berusaha melindungi sang ibu agar tetap aman meski memiliki rencana busuk untuk Joon Jae.

Joon Jae, Nam Doo dan Tae Oh sedang sedang serius mengamati Ma Dae Youg dari rekaman CCTV. Tapi Joon Jae langsung pergi setelah mendapat telpon dari kakak tirinya yang bilang kalau Kepala Nam terluka parah. Dan nomor Joon Jae adalah nomor terakhir di panggilan telepon kepala Nam.

Joon Jae pergi mencari Shim Chung sebelum pergi ke rumah sakit menjenguk Kepala Nam. Dia sadar kalau Shim Chung tidak ada di rumah. Makanya dia melihat ponsel dan mengecek posisi Shim Chung. Beberapa menit kemudian Joon Jae tiba di tempat Shim Chung. Dia sedang asyik mengobrol dengan temannya sambil minum kopi di pinggir jalan. Joon Jae yang heran, kenapa Shim Chung bisa berteman seorang pengemis lalu mengajak Shim Chung segera pergi.

Joon Jae segera pergi ke rumah sakit menjenguk ahjussi yang selama ini telaten mengurusnya. Bahkan melebihi ayahnya. Dan tidak di sengaja. Rumah sakit menjadi tempat pertemuan Joon Jae dan ayahnya. Ayahnya pergi ke kamar rawat asisten kepercayaannya. Kebetulan, didalam ada Joon jae. Sedang Shim Chung menunggu di luar bersama kaka tiri Joon Jae. Dan inilah pertemuan penuh emosi antara ayah dan anak yang lama berpisah.

Joon Ja dan ayahnya duduk berdua di kantin rumah sakit. Keduanya saling mengingat betapa bahagia nya mereka dulu. Joon Jae bilang kalau dia tidak ingin terlibat apapun dengan ayahnya. Meski ayahnya bilang kalau Joon Jae harus pulang karena ingin membicarakan soal warisan. Tapi Joon Jae menolak. Dia bilang dia tidak mau lagi kembali ke rumah itu. Dia lebih baik seperti sekarang dari pada harus kembali pada ayah yang menyerah untuk memperjuangkannya dan ibunya. Joon Jae merasa berat melihat ayahnya yang semakin tua. Tapi dia harus pergi dan tidak ingin perasaannya larut dalam masa lalu.

Sepanjang jalan menuju pulang, Joon Jae hanya diam. Dia masih bisu setelah pertemuan dengan sang ayah. Shim Chung yang penasaran dengan sikap Joon Jae terus saja mengikuti Joon Jae tanpa bertanya. Hingga akhirnya Joon Jae memecah keheningan dengan membuka obrolan. Dia yang merasa sepi juga menyuruh Shim Chung pergi. Katanya, akan lebih baik jika sendiri dan tidak ada lagi Shim Chung di sampingnya.

Joon Jae lalu masuk kamar dan meletakkan tubuhnya ke kasur. Dia terus mengingat masa lalu ketika Joon Jae kecil sedang sakit. Tapi ayahnya malah pergi meninggalkan sendiri untuk makan malam bersama ibu tiri dan kakak tirinya.

Joon Jae kemudian tertidur, tapi badannya demam. Dan Shim Chung yang sering nonton TV melakukan hal yang sama ketika Joon Jae sakit. Dia menggenggam tangan Joon Jae dan menaruh kompres di dahi Joon Jae. Begitu Joon Jae bangun, dia kaget ternyata Shim Chung belum pergi. Dia malah merawatnya.

"Apa kau baik-baik saja" tanya Shim Chung sambil memegang dahi Joon Jae
"Siapa yang menyuruhmu melakukan ini?" kata Joon Jae berusaha bangun
"Apapun yang kau katakan. Berapa kalipun kau memintaku pergi, aku tidak akan pergi. Aku tidak akan menyerah. Aku akan tetap berusaha disini sendiri. Jangan marah dengan apa yang tidak bisa kau katakan. Karena aku akan tetap disini" kata Shim Chung berhasil menenangkan Joon Jae

Joon Jae perlahan menitihkan air mata sambil bercerita karena memendam rindu yang sangat amat pada sang ayah. Shim Chung yang iba lalu menarik Joon Jae kedalam pelukannya.

Kemudian mereka duduk berdua di tepi ranjang. Shim Chung bilau, kalau mulai sekarang Joon Jae bisa cerita apa saja pada Shim Chung. Dia janji akan melupakan yang Joon Jae ceritakan dan tidak memberitahu siapapun. Lalu Joon bilang, "Apa kau juga akan melupakan ini" kata Joon Jae sambil menarik Shim Chung yang akan pergi kemudian mengecup manis bibir Shim Chung. Aih aih... ini third kisseu ya? wah... si abang udah mulai ketagian muah muahan sama duyung ^^ ihirrrr

Esok paginya, Joon Jae bangun dengan semangat. Dia memilih meluapkan perasaan bahagia nya dengan memasak. Dia memasak pasta kesukaan Shim Chung. Meski alih-alih menutupi perasaannya, tapi Nam Doo hyung tahu. Kalau Joon Jae memsak tidak untuk dimakan sendiri.

Si duyung cantik Jun Ji Hyun alias SHim Cheong Yi kini kelura dari kamar dengan dress putih bunga-bunga. Dia tampak cantik dengan riasan sederhana di wajahnya. Pasti saja tia pria di rumah itu langsung terpana dengan pesona Shim Chung. Dan tae Oh, diam-diam mengambil gambar Shim Chung. Joon Jae yang tahu kelakukan orang yang sudah seperti adiknya itu lalu meminta ponsel Tae Oh dan menghapus semua foto Shim Chung.

Hahahahaha... si Joon Jae ketahuan cemburu ya. Ngaku aja.... :)) Eh ternyata, sebelum menghapus foto Shim Chung di ponsel Tae Oh. Joon Jae sudah mengiri foto itu terlebih dulu ke ponselnya. Dan diam-diam, dia memandang manis Shim Chung yang cantik di ponselnya. Hahahaha... dasar kadal ^^

Cha Si Ah datang ke rumah Joon Jae. Dia membawa informasipenting tentang Kim Dam Ryung. Si Ah bilang, kalau ditemukan situs era Joseon di pembangunan sebuah apartemen baru. Dan di tempat itulah ternyata keluarga Dam Ryung pernah tinggal. Otomatis Joon Jae langsung kepo setelah melihat tumpukan foto di kertas yang dibawa Si Ah.

Sedang Kim Dam Ryung sendiri,dia terus berpikir bagaimana memberitahu Joon jae kalau dia benar-benar ada. Dua dunia telah menghubungkan Joon ae dan Kim Dam Ryung. Padahal waktu kurang 19 hari sebelum bulan purnama. Itu artinya, waktunya tinggal sedikit untuk menyelamatkan Sae Wa yang hampir celaka karena meninggalkan laut. Jadi, kalau Sae Wa celaka, Shim Chung juga celaka. karena mereka adalah orang yang sama. Ya, sama! tapi beda dunia!

Beberapa hari berlalu, Joon Jae dkk sedang menyiapkan misinya. Dia akan menyamar menjadi seorang chaebol Korea bernama Kim Jae yang kembali ke Seoul karena tunangannya. Kim Jae adalah seorang pengusaha real estate yang sangatn mencintai dan memanjakan sang tunangan.

Nam Doo hyung oppa kebingungan mencari siapa yang akan jadi tunangan Kim Jae atau Joon Jae. Makanya dia menyuruh Tae Oh berdandan seperti perempuan dan menjadi tunangan Joon Jae. Hahaahah... cantik! Tapi Tae Oh mrah dan segera ganti baju. Kemudian muncul ide di kepalanya kalau menjadikan Shim Chung tunangan Joon Jae. "Belakangan kau sangat hati-hati dan mengajak Shim Chung ke semua kegiatanmu. Jadi apa salahnya jika sekarang dia ikut kita bekerja".

Heo Joon Jae dan Shim Cheong Yi mendadak jadi pasangan yang sangat berbahagia dan akan segera menikah. Apalgi kalau bukan aktingnya demi kelancaran misi membidik si target. Ya... disinilah mereka sekarang. Dengan Nam Doo hyung sebagai asisten pribadi, dan beberapa pengawal kekar yang berjalan mengikuti di belakang Joon Jae. Sesekali Shim Chung berbisik genit untuk memuluskan aktingnya. Padahal hanya makanan yang ia inginkan dari Joon Jae.

Sedang si target kini sudah masuk kedalam perangkat. Dia mulai tertarik untuk mengenal pasangan kaya raya Kim Jae dan tunangannya. Hahahaha.... bakalan ada senjata makan tuan nih kayaknya ^^.

Sepanjang jalan pulang, Nam Doo hyung terus menggoda Joon Jae yang selalu menempel pada Shim Chung. Dia bahkan selalu bilang 'Cheongku'. Dan itu membuat Tae Oh cemburu. Sedang Nam Doo hyung oppa terus saja menggodanya. 

Di tengah perjalanan, Cha Si Ah menelpon Joon jae kalau dia menemukan sesuatu lagi tentang Kim Dam Ryung. Ya, sebuah penemuan penting untuk memecahkan teka-teki siapa pria yang ada di mimpi Joon Jae sebenarnya.

Ternyata, sebuah lukisan wajah Kim Dam Ryung di temukan di tempat pembangunan apartemen. Lukisan yang sengaja dibuat Kim Dam Ryung untuk membuat Joon Jae percaya. Lukisan yang sangat mirip denganwajah Joon Jae. Dan itu dibuat oleh seorang ahli yang benar=benar teliti. Hingga wajah mereka tergambar jelas dan ada bedanya sedikitpun. Kim Dam Ryung sengaja membuat lukisan itu dan menguburnya dengan rapat dan baik supaya bisa di temukan oleh para peneliti hingga samapi ke telinga Joon jae. Ya, rencananya berhasil Dan sekarang, Joon jae sedang memandang heran pada lukisan yang wajahnya benar-benar mirip dengannya.

Wah wah... ini beneran time travel gaes. Mirip W - Two Worlds ya. Tapi gimana sih ending ceritanya. Penasaran?? baca story selanjutnya hanya di blog Admin kece ya ^^ See you gaes :))

BERSAMBUNG...
Continued on the next episode [Episode 10] or Read the previous episode [Episode 8]

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon

Drame House on Facebook

Instagram Gallery @dramehouse