December 09, 2016

Sinopsis The Legend of The Blue Sea Episode 8 - Gegana

loading...

DrameHouse.com - Tumben nih adegan opening nya kosong. Apa karena Shim Chung udah kepalang tanggung nyemplung di air dan takut ketahuan kalau duyung ya :) Ahh... sudahlah, lebih baik kita bahas saja Sinopsis The Legend of The Blue Sea Episode 8. Makin seru, makin ribet dan yang jelas. Ada pemain barunya juga loh. Jo Jung Suk!


Joon Jae kembali ke rumah karena ponselnya ketinggalan. Dan betapa kagetnya si Lee Min Ho oppa ketika melihat Shim Chung (Jun Ji Hyun) sedang berenang tanpa sehelai benang pun di tubuhnya (Emang sengaja sembunyi biar ekornya gak keliatan. Jangan ngeres dulu ya ^^).

Shim Chung yang melihat Joon Jae berjalan ke arahnya lalu berteriak dan menyuruh Joon Jae balik badan. Meski sempat menolak dan berdebat. Joon Jae pun mengahalah karena takut tidak bisa menahan diri ketika melihat Shim Chung yang begitu seksi ketika berenang. Hahahaha...
Dan sangking gugupnya, dia pergi begitu saja tanpa membawa ponselnya. Setelah sampai di parkiran mobil, dengan tiba-tiba. Joon Jae bilang pada hyung dan Tae Oh. Kalau mereka harus membunyikan bel sebelum masuk rumah. Kenapa?? karena Joon jae takut. Mereka juga melihat Shim Chung sedang berenang atau lainnya yang membuat nafsu mereka bergejolak. Dan Joon Jae pasti bakal cemburu kalau itu terjadi. Hahahahahaha
Joon Jae merasa kesal dengan godaan Nam Doo Hyung juga Tae Oh. Oleh sebab itu, dia memutuskan berhenti dan turun di jalan untuk bertemu Cha Si Ah. Joon Jae bertanya pada Si Ah tentang artefak yang sedang dia teliti dari kapal karam ratusan tahun lalu.
Dan betapa kagetnya Joon Jae ketika mendengar nama Kim Dam Ryung. Seolah dia tahu kisah dari pemilik nama itu. Dan lukisan di guci yang ditunjukkan Si Ah semakin membuatnya aneh. Rasanya seperti Joon Jae yang tenggelam dan ditolong oleh seorang duyung. Yups, seperti itulah perasaannya ketika melihat lukisan di guci itu.

Dan emang bener. Kim Dam Ryung atau Heo Joon Jae adalah orang yang sama. Juga Sae Wa atau Shim Chung. Mereka adalah duyung yang sama. Bedanya, Kim Dam Ryung dan Sae Wa hidup di jaman Chu Son. Sedang Joon Jae dan Shim Chung hidup dijaman modern.

karena merasa sangat aneh dan pensaran, makanya Joon Jae pergi menemui seorang profesor untuk menanyakan amnesia sebagian nya. Si profesor bilang, ini mustahil Tapi mungkin saja terjadi dan Joon Jae bisa mengingat kembali memorinya suatu saat nanti.

Joon Jae langsung terbangun karena kaget setelah melihat potongan-potongan kisah di masa lalu dengan orang-orang yang dia kenal. Tapi, mereka memakai pakaian jaman dulu. Dan ya... Joon Jae juga melihat Shim Chung sedang berlari dalam genggaman tangannya.

Joon Jae lagi-lagi berulah. Kali ini, dia menerapkan Jam malam. Yups, Jam 8 malam! Joon Jae kumat lagi jealous nya. Dia cemburu ketika melihat Shim Chung hendak pergi dengan baju rapi untuk bertemu Yoo Jeong Hoon (Jo Jung Suk).

Ternyata nih ya, Shim Chung mau pergi keluar karena ingin menukar mutiara hasil nangisnya setelah menonton drama tadi siang. Tapi karena Joon Jae bilang ada jam malam, makanya Shim Chung batal dan menunjukkan mutiara pada Tae Oh dan Nam Doo Hyung. And you know guys?? si Nam Doo Hyung berhasil mencuri sebutir mutiara berharga milik Shim Chung loh. *dasar...
Si Shim Chung hangout bareng duyung ganteng lagi. YESsss.... dia penjaga pantai waktu itu. Kali ini, Shim Chung merasa benar-benar dilema. Sama sperti si putra duyung Yoo Jeong Hoon (Jo Jung Suk) yang jantungnya hampir mengeras karena wanita yang dicintai nya menikah dengan pria lain. Mungkin Shim Chung akan bernasib sama jika Joon Jae tidak membalas cintanya. Dan sekenceng apapun Shim Chung nangis meratapi penderitaannya, Yoo Jeong Hoon tidak pernah lupa dengan kresek hitam penadah mutiara mereka. Hahahahahaha.... dasar duyung!
Karena obrolannya dengan Yoo Jeong Hoon, Shim Chung makin gelisah dan galau. Dia penasaran banget apakah cintanya pada Joon Jae terbalas atau tidak. Dan dengan konyolnya, Shim Chung langsung turun dari tempat tidur dan menanyakannya pada Joon Jae. Iya, ceplas ceplos aja mah. Biar gampang ^^ hahahaha... Dan sekejap, keadaan menjadi hening. Saat Joon Jae tidak mengakui perasaannya, saat itu lah Shim Chung merasa patah hati dan semakin merana. Duh neng.... jangan nangis ya. Enh gak papa ding, sini mutiara nya kasih admin kece aja :) hikshikshiks

Di tempat yang berbeda, diam-diam ayah dan ibu Joon jae saling merindu. Penyesalan kehilangan sebuah kel;uarga yang sangat mereka cintai menyisakan luka begitu dalam. Dan foto keluarga yang tersimpan rapi dalam figura kamar si ibu dan ruang kerja si ayah selalu menjadi tujuan ketika rindu menyerbu mereka. Dan ayah Joon Jae akhirnya memutuskan untuk men-sahkan surat wasiat untuk Joon Jae. Namun, si pengacara malah bersekongkol dengan istri muda nya. *poor Joon Jae

Si Ah datang ke rumah Joon Jae untuk mencari informasi tentang ibu Joon Jae. Awal nya sih Nam Doo hyung menolak cerita, tapi karena Si Ah memberitahu kalau Joon Jae datang menemuinya di museum tadi pagi, makanya dia sedikit membocorkan kalau Joon Jae dan ibunya terpisah sejak lama. Dan joon Jae, masih menceri ibunya sampai saat ini.

Ketika hendak pulang, Shim Chung menghadang dan mengajak Si Ah ngobrol. Lagi-lagi dengan polosnya Shim Chung mengaku kalau dia ingin membuat Joon Jae menyukainya. Dan Cha Si Ah yang merasa menemukan celah untuk menyingkirkan Shim Chung memanfaatkan kesempatan ini. Dengan liciknya, dia bilang kalau Joon Jae adalah tipe pria yang mudah didapatkan ketika dia melihat orang yang dia sukai pergi. Karena apa, karena rindu akan menyadarkannya! Yesss.... semoga akal bulus Cha Si Ah jadi bumerang buat dirinya sendiri yah. *fughting Shim Chung :))

Joon Jae pergi ke perputakaan bersama Shim Chung. Awalnya Joon Jae menolak pergi bersama Shim Chung. Tapi karena di rumah hanya ada Tae Oh, makanya dia mengajak Shim Chung pergi juga. Dan ketika di perpustakaan, Joon Jae membaca sejarah tentang Kim Dam Ryung. Kepala kota pemilik gelang bernilai milyaran won itu. Dan betapa anehnya, keduanya punya ikatan yang seolah menghubungkan masa lalu dan masa depan. Wowww... time travel nih gaes :)

Shim Chung merasa kesal karena Joon Jae selalu mengingatkan akan jam malam di rumahnya. Padahal dia baru saja berniat pergi menemui Yoo Jeon Hoon. Tapi apa yang dia dapat. Shim Chung tanpa sadar meneteskan air mata nya di kantor Yoo Jeong Hoon. Ya... si putra duyung itu meninggal saat fajar pagi tadi. Dia meninggal setelah menolong seseorang di Sungai Han. Dan sebuah kotak kecil berisi cincin bermutiara pink menjadi kenangan Yoo Jeon Joon untuk Kim Hye Jin, mantan kekasihnya. Dan tanpa sadar, Shim Chung telah memproduksi banyak mutiara di kantor alrmarhum temannya itu.

Joon Jae pergi menemui Kepala Nam. Dia bahkan tidak tahu, bahwa teman sekaligus orang yang ia anggap paman sedang kritis di rumah sakit. Dan yang mengiriminya pesan adalah Ma Dae Young. Pembunuh suruhan ibu tiri Joon Jae.
Shim Chung tiba-tiba menelpon dan ingin Joon Jae menjemputnya di tepi sungai Han. Ma Dae Young yang ternyata ada di belakang Joon Jae menggunakan kesempatan itu. Joon Jae hampir saja mengalahkan si pria yang selalu mengikuitnya itu. Tapi fokusnya buyar ketika dia melihat wajah Ma Dae Young mirip dengan orang didalam mimpinya. Yups, dan kini Joon Jae harus berusaha kuat untuk mengalahkan psikopat itu.

Beberapa taksi datang dengan suara klakson dan lampu sorot mobil mereka membuat Ma Dae Young ketaktan dan mengira itu polisi. Ya, Joon Jae sudah memberitahu posisi nya sebelum memasuki gedung itu pada Nam Doo hyung. Dia ingin rekannya itu bisa menyelamatkan dirinya ketika dalam bahaya. Dan untung saja, mereka datang tepat waktu.
Joon Jae lalu mencari taksi yang bisa membawa nya ke Sungai paling cepat. Demi siapa coba kalau bukan demi Shim Chung. Padahal dirinya sendiri udah terluka parah. Eh .... masih saja mementingkan Shim Chung yang sendirian di sungai Han.

Ini dia nih yang selalu admin kece suka dari drama Korea, adegan romantis yang sukses bikin baper itu loh... duhhh... padahal sih biasa aja. Tapi kok ngeliat mukanya Lee Min Ho yang aegyo banget bikin gak tega matiin leptop ya *apa hubungannya ^^ ahh... lupakan. kita bahas si duyung yang mulai menyerah aja ya :)

Joon Jae yang sangat khawatir pada Shim Chung datang dengan terhuyung-huyung. Meski tubuhnya sendiri penuh luka, dia malah cemas pada gadis itu. Joon Jae langsung bertanya, apakah Shim Chung terluka, atau suhunya tubuhnya panas? Tapi Shim Chung malah bilang kalau dia mau pergi saja. Dia tidak ingin menyakiti Joon Jae dengan rahasianya (sebagai putri duyung).

Dan tepat di jaman yang berbeda, Sae Wa dan Kim Dam Ryung juga berpisah. Meski berakhir menyedihkan, tapi manusia dan putri duyung ini sepakat untuk mengingat kenangan mereka walau perih. Ya... mereka berpisah. Tapi dipertemukan kembali di kehidupan yang baru, sebagai Heo Joon Jae dan Shim Cyung.
BERSAMBUNG...
Continued on the next episode [Episode 9] or Read the previous episode [Episode 7]

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon

Drame House on Facebook

Instagram Gallery @dramehouse