December 08, 2016

Sinopsis The Legend of The Blue Sea Episode 7 - Firasat Buruk

loading...

DrameHouse.com - Yeahhhh waktunya nge-baper bareng si duyung Jun Ji Hyun dan scammer ganteng Heo Joon Jae nih guys. Dan di episode 7 The Legend of The Blue Sea, Lee Min Ho malah cemburu sama Shim Chung karena deket dengan seorang pria. Padahal, tak lain pria yang dimaksud Shim Chung adalah Heo Joon Jae sendiri. Emang ya, klise banget, kan? tapi se-absurd apapun kisah dalam drama. Pasti seru kalau kita ngulik bersama :)


Joon Jae jadi salting pas bilang 'Saranghae' pada Shim Chung saat mereka main ski. Mau membuktikan sesuatu, eh, si Joon Jae malah kejebak sama suasana yang dia bikin sendiri. Alhasil, Joon Jae malah bikin Shim Chung deg-degan gak karuan. Ditambah lagi, saat itu adalah turun salju pertama di tempat Ice Skating. Wah wah wahh.... mereka beenran bakal bersatu gak, ya?

Nah, karena merasa cemburu dan cemas tentang pria yang diceritakan Shim Chung. Joon Jae jadi galau nih cingu. Si doi bahkan gakbisa tidur loh. Lalu dia memanggil Shim Chung keluar dan bertanya. Apakah Shim Chung juga mengatakan kalau dia mencintai pria itu. Eh, Joon Jae malahs ewot dan marah. Kemudian dia menyuruh Shim Chung naik lagi masuk ke kamarnya. Hahahahahah *jealous kok sama diri sendiri ^^

Joon Jae mimpi buruk. Rekaman saat dirinya menjadi pejabat kota di era Joseon seperti terekam kembali. Bagaikan kaset kusut yang tidak jelas. Joon Jae melihat temannya celaka karena menyelamatkan Sae Wa. Dan di dunia nyata, saat ini. Asisten kepercayaan ayahnya yang sangat menyayangi Joon Jae seperti anaknya sendiri, Ahjussi Nam ternyata celaka. Yups, dia menjadi target Ma Dae Young atas suruhan ibu tiri Joon Jae. Apalagi coba mofitnya kalau bukan karena warisan.

Esok paginya, suasana breakfast di rumah ayah Joon Jae mendadak jadi hening. Kantor menelpon ayah Joon Jae dan bilang kalau ahjussi Nam kecelakaan akrena mengendarai mobil sambil mabuk. Dan ayah Joon Jae serta kakak tiri nya tahu. Kalau Ahjussi Nam bukan orang seperti itu. Dan seketia itu, kakak tiri Joon Jae menatap ibunya tajam Dia tahu, pasti ini ulah ibunya!

Joon Jae, Tae Oh dan hyung siap beraksi lagi. Kali ini targetnya adalah majikan ibu Joon Jae. Dan ketika sedang asyik menyusun rencana. Shim Chung datang mengagetkan mereka. Lalu dengan entengnya, Joon Jae bilang kalau mereka akan berangkat bekerja dan membaginya dengan negara :) alasan yaang gak masuk akal :)

Shim Chung keluar rumah dan pergi ke tempat biasa ia bertemu teman 'gilanya' untuk mencari baju. Dia merasa kedinginan dan butuh baju yang lebih tebal lagi. Tapi, Ma Dae Young mengikuitnya. Untungnya, Ma Dae Young ketahuan oleh polisi dan detektif yang sedang berpatroli. Dan Shim Chung selamat.

Di jalan, ada gerombolan anak kecil yang sedang bertengkar. Awalnya gerombolan membully seorang temannya. Kemudian terjadi dorong mendorong, hinggaa akhirnya.... Shim Chung datang dan melerai mereka. Shim Chung mengangkat anak yang nakal itu tinggi sekali. Ternyata, si korban yang sama-sama berusi balita itu adalah anak perempuan yang biasa menolong Shim Chung.

Namun, beberapa saat kemudian. Si ibu dari anakyang tadi di angkat Shim CHung datang. Dia kesal karena ada yang memarahi anaknya. Dan betapa shok nya si ibu, ketika dia melihat rambut Shim Chung yang berantakan dan fashion acak-acakan. Tapi dia terlihat begitu elegan dan fashionable. Astagaaaa.... matanya tergiur oleh penampilan Shim Chung dengan kulit mulus yang membuatnya iri dan gak jadi ngelabarak.

Karena rencananya hari ini gagal. Joon Jae memutuskan pergi bersama Tae Oh. Dan tidak sengaja, ibu Joon Jae yang ternyata pembantu di urmah calon targetnya itu melihat dan mengejar Joon jae yang terlanjur pergi dengan mobilnya. *mungkin belum saatnya ibu dan anak yang saling merindu ini bertemu guys :) sabar ya mak ^^.

Setelah mobil melaju, Tae Oh dan Joon Jae memulai obrolan dalam suasana hebing sebelumnya. Mereka saling bertanya hingga mulai bercerita bagaimana bisa menjadi tim dan [enipu yang handal. Karena hanya dunia hacker yang ia kuasai. Sedang Joon Jae. Dia berjanji akan berhenti setelah bertemu ibunya dan mampu membeli rumah sendiri.

Alkisah, Joon Jae sedang mencari tahu keberadaan sang ibu dengan bantuan dunia maya sebuah warnet. Lalu dia dihubungi oleh seorang pria yang tahu segala sesuatu tentang ibunya. Tapi, Joon Jae harus punya biaya untuk itu. Dan ketika Joon Jae (muda) sudah memberikan uang pada pria itu. Dia malah menghilang selama berhari dengan membawa uang Joon Jae. Karena sangat marah dan merasa ditipu, makanya Joon Jae selalu menunggu orang itu selama 15 hari tanpa beranjak sedikitpun dari cafe tempat ia bertemu si penipu.

Dan di hari ke-15, Joon Jae melihat orang yang sekarang menjadi hyungnya sedang bersama wanita. Yups, si penipu itu kembali mendapatkan mangsa. Dan kali ini, Joon Jae berhasil menangkapnya kemudian menjadi partner handal hingga sekarang.

Hyung Joon Jae pergi ke dokter untuk menunjukkan hasil scan tulang Shim Chung. Dia tidak percaya kenapa Shim Chung bisa sembuh dengan cepat. Dan terbukti, penjelasan medis pun tidak dapat mengira bagaimana bisa patah tulang Shim Chung bisa sembuh hanya dalam waktu satu minggu.

Kemudian, karena kepo dan masih tidak percaya dengan hasil scan Shim Chung, maka hyung menceritakan penjalasan dokter pada Cha Si Ah. Ketika mereka sedang asyik megobrol. Cha Si Ah mendapat telpon dari rekannya kalau pemilik guci bergambar pria dan duyung berciuman di laut adalah milik Kim Dam Ryung (Lee Min Ho as Oejabat Kota). Dan si hyung malah teringat akan gelang pemberian Shim Chung yang juga terukir nama Kim Dam Ryung.

Shim Chung pergi ke tepi pantai untuk menangkap ikan,  Dia sangat kelaparan tapi tidak punya uang. Kemudian, ketika hampir saja melompat ke laut, seorang pria menahan gerakannya.Dan ternyata nih cinguuu.... si pria itu adalah penjaga pantai Yoo Jeong Hoon (xxx) yang sering bicara dengan ikan dan duyung. Kok bisa?? iay dong. Si oppa kan juga mermaid ^^ hahahahaha *rolling eye

Dia kemudian mengajak Shim Chung ke kantornya dan menceritakan kalau duyung punya batas waktu di daratan. "Jantungmu akan mengeras ketika meninggalkan lautan. Meski kaki mu tidak. Tapi jantungmu bisa terus berdetak dan kau bisa bernafas jika orang yang kau cintai juga mencaintaimu". Nah,.... bener, kan? Shim Chung selamat dari kecelakaan waktu itu karena genggaman tangan dan cinta tulus dari Joon Jae. Wahhh.... daebak!

Si Penjaga Pantai Yoo Jeong Hoon kemudian punya ide gila untuk membantu Shim Chung. Dia mengajak Shim Chung menonton drama hingga menangis. Dengan tujuan menghasilkan mutiara kemudian pergi belanja dan mendandani Shim Chung. And yeahh... mereka berhasil. Sekarang, mereka pergi ke rumah Joon Jae dan bakal bikin si scammer ganteng itu cemburu supaya balik mencintai Shim Chung cingu... Asyekkkk

Esok harinya, Shim Chung membuat semua orang terpana. Dengan pakaian bagus yang dibelikan Joon Jae, rambut di ikat dan gaya feminim. Shim Chung berhasil menghipnotis semua mata. Terutama Tae Oh yang sampek mangap-mangap liat Shim CHung. Tapi beda dengan Joon Jae. Dia malah marah dan menarik ikat rambut Shim Chung. Katanya, dia membelikan pakaian itu supaya digantung di lemari. Bukan di pakai keluar. Apalagi cuaca sedang dingin. Padahal kan, ya! Si Joon Jae cemburu dan takut kalau Shim Chung yang semakin cantik itu keluar bareng penjaga pantai yang kemarin nganterin dia pulang. Hahahahaha :)

Setelah berdebat dan menyuruh Shim Chung bersih-bersih rumah. Joon Jae dkk pergi melancarkan aksinya. Kali ini, Shim Chung yang jadi upik abu. Kata Joon Jae, Shim Chung tidak boleh keluar sebelum rumah bersih. Jika dia menolak. Maka dia harus kelura dan tidak boleh tinggal di rumah Joon Jae lagi.

Apa daya, si putri duyung cantik ini menurut saja. Padahal udah sukses dandan dan pakek baju bagus. Eh malah ganti jadi upik abu ^^.

Karena lama tidak berenang, Shim Chung akhirnya tergoda juga dengan air di kolam renang. Mumpung gak ada orang, lompat deh si duyung ke kolam. Ketika dia sedang menikmati segarnya air yang menempel di tubuhnya, dia sadar akan sesuatu. Ada seseorang masuk dan mendekatinya. Ternyata Joon Jae.... WHATTTT.... ketahuan gak ya??? duh kepo nih. Tunggu sinopsis episode 8 nya ya ^^ Anyeong :)

BERSAMBUNG...
Continued on the next episode [Episode 8] or Read the previous episode [Episode 6]

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon

Drame House on Facebook

Instagram Gallery @dramehouse