December 03, 2016

Sinopsis The Legend of The Blue Sea Episode 6 - Saranghae

loading...

DrameHouse.com - Sama halnya dengan Dam Ryeong (Lee Min Ho jaman Joseon) yang kalang kabut mencari Sae Wa (Jun Ji Hyun Joseon). Joon Jae pun (Lee Min Ho modern) sangat cemas karena Shim Chung (Jun Ji Hyun modern) tak kunjung datang di tempat yang mereka tentukan. Namsan Tower!


Yups, Joon Jae akhirnya pergi dari Namsan Tower karena Shim Chung tak kunjung datang. Tapi di jalan, dia melihat banyak selebaran berserakan. Lalu dia turun dan mengambil salah satunya. Dia yakin, kalau selebaran itu adalah pamflet yang sama dengan yang disebarkan Shim Chung tadi siang. Dan saat itulah Joon Jae sadar. Kalau terjadi sesuatu pada wanita cantik yang berhasil memporak-porandakan hari-harinya belakangan ini.

Joon Jae melaju kencang dengan mobilnya mencari Shim Chung di setiap rumah sakit dan klinik terdekat. Tapi hasilnya nihil. Joon Jae belum juga menemukan Shim Chung meski telah dibantu polisi sekalipun.

Kemudian, meski suhu sangat dingin karena hari ini adalah hari pertama turun salju, Joon Jae tetap tidak menyerah. Dia terus mencari Shim Chung. Dan akhirnyaaa.... yups, Joon Jae menemukan Shim Chung. Dia sedang pingsan dan belum juga sadarkan diri. Suhu tubuhnya 29 derajat celcius dan alat-alat vitalnya tidak berfungsi dengan baik.

Joon Jae yang khawatir dengan kondisi Shim Chung karena sangat dingin lalu berteriak memanggil perawat. Perawat akhirnya datang meski sedikit kesal karena Joon Jae kurang sopan. Si perawat tiba-tiba juga berteriak memanggil dokter karena Shim Chung kritis. Dokter kemudian datang dan membawa alat kejut jantung. Satu... dua... tiga..... titttt...... Shim Chung tidak bisa di selamatkan lagi!

Joon Jae kacau, air matanya tumpah dan dia duduk tersungkur menggenggam tangan Shim Chung. Tapi Shim Chung. Tiba-tiba saja dia membuka mata dan memanggil nama Joon Jae. Iya, Shim Chung selamat permisah ^^. Ternyata, si putri duyung ini mimpi. Dia bertemu Joon Jae (tapi di jaman Joseon sebagai Dam Ryeong) yang mengulurkan tangannya. Makanya dia bangun. *ohh.... jadi ceritanya kisah cinta dua dunia nih :))

Kepala Joon Jae tiba-tiba kena jitak dari belakang. Yes, Tae Oh dan hyung sudah datang. Mereka datang karena Joon Jae menelpon untuk dibuatkan KTP dan polis asuransi palsu guna proses rumah sakit Shim Chung. Mereka marah pada Joon Jae karena telah mengusir Shim Chung dan menyebabkan Shim Chung celaka. Padahal, baru aja Joon Jae mengomel pada Shim Chung karena kelalaiannya hingga tertabrak mobil.

Dan si penabrak yang tidak lain adalah kakak tiri Joon Jae. Dia sedang di introgasi polisi. Polisi bilang dia tidak bersalah karena tidak dalam keadaan mabuk. Makanya masalah diselesaikan dengan kekeluargaan. Tapi ketika akan menunjuk arah ruang rawat Shim Chung. Dia malah lihat Joon Jae. Dan Shim Chung lah yang akrhinya mempertemukan mereka.

"Apa kau yang menabraknya?" tanya Joon Jae marah di ruangan sepi dan kosong
"Apa?"
"Aku bertanya, apa kau yang menabraknya?" Joon Jae mengulangi  perkataannya
"Aku tidak sengaja. Wanita itu tiba-tiba saja menyebrang dan aku tidak melihatnya" kata si kakak tiri dan membuat Joon Jae marah. Hingga potongan-potongan masa lalu kembali bertebaran di otaknya.

Joon Jae melihat ayahnya dari jauh. Hatinya sangat sakit karena ayahnya lebih mementingkan anak tirinya dibanding dirinya. Kakak tiri yang dari dulu sangat ingin merebut posisi Joon Jae pun tertawa sinis pada Joon Jae. Tapi asisten pribadi ayah Joon Jae tahu, kalau sebenarnya hati anak majikannya itu sakit. Dia juga melihat Joon Jae dari sebelah mobil ayahnya.

Esok harinya, si ahjussi (asisten pribadi ayah Joon Jae) pergi ke rumah sakit tempat Shim Chung di rawat. Dia tahu, kalau Joon Jae ada disana karena dia melihatnya tadi malam. Dia membawakan jus jeruk buatan istrinya. Joon Jae sangat menyukai jus jeruk itu. Si ahjussi juga bilang kalau Joon Jae harus berpakaian tebal. Dan dia juga tidak lupa memberitahu kalau ayah Joon Jae sedang mencarinya. Tapi dibalik pohon tempat Joon Jae dan ahjussi duduk, ada Ma Dae Young yang sedang menyamar dan memata-matai Joon Jae.

Shim Chung jalan-jalan di sekitar rumah sakit dengan kursi rodanya. Lalu dia melihat seorang ibu-ibu membawa tulisan protes. Dan sesaat kemudian, ketika kepala rumah sakit datang. Dia memanggil satpam dan menyuruh beberapa dokter mengusir ibu itu. Si kepala rumah sakit juga marah dan menendang kaki satpam karena tidak berhasil mengusir ibu itu.

Shim Chung yang merasa kasihan pada satpam dan ibu itu lalu berlari dan menendang kepala rumah sakit hingga melayang lalu jatuh tersungkur. Alhasil, Shim Chung kena masalah dan harus menerima tuntutan dari kepala rumah sakit.

Setelah selesai berurusan dengan kepala rumah sakit, Shim Chung melihat ibu yang dia tolong tadi sedang menunggu dirinya di lobi rumah sakit. Dia cerita kalau dia kehilangan putrinya dan menyesal telah membiarkan putrinya hidup susah. Makanya, Shim Chung menawarkan diri untuk menghapus kenangan sedih ibu itu dengan putrinya. Tapi si ibu menolak dan bilang, kalau dia mencintai putrinya. Meski harus mengenangnya dalam sakit, dia tetap ingin mengingat putrinya.

Joon Jae, Tae Oh dan hyung melihat video Shim Chung ketika menendang kepala rumah sakit. Meski awalnya acuh, Joon Jae akhirnya berubah pikiran dan membantu Shim Chung. Dia lalu menjadikan kepala polisi sebagai targetnya karena telah mempersulit Shim Chung. Tae Oh dan hyung yang tahu kebiasaan Joon Jae ketika ada maunya hanya cengar-cengir sendiri melihat tingkah laku Joon Jae yang aneh sejak ada Shim Chung.

YES.... Joon Jae dkk berhasil lagi. Dia sukses bikin kepala rumah sakit mengikuti semua perintahnya. Pertama (1), Shim Chung gak boleh dibawa ke penjara. Kedua (2), dia harus minta maaf pada satpam yang ditendang kakinya kemarin. Ketiga (3), dia juga ahrus mengakui kesalahan malpraktik pada anak ibu itu. hahahahaha.... scammer cerdas + muka ganteng dan rekan cute emang punya nilai lebih ya. Plus plus gitu ^^ hahahaha

Dengan wajah melas dan nyaris mewek, Shim Chung menelpon Joon Jae untuk mengatakan kalau dia ingin Jampyong. Rumah sakit tidak memberinya makan karena dia harus berpuasa untuk operasi. Tapi Shim Chung berhasil bikin Joon Jae kepikiran dan membuat dokter memberinya Jampyong. Hahahahaah :))

Baru beberapa menit yang lalu Shim Chung pasang wajah melasnya karena tidak mau keluar rumah sakit meski dokter menyatakan keadaannya baik-baik saja. Tapi, ketika mendengar suara Joon Jae mengajak pulang. Shim Chunglangsung lari meski tanpa alas. Dan kursi roda yang jadi teman setianya beberapa hari terakhir, malah di cuekin gitu aja. Ah, dasar cinta ^^.

Setelah melihat dan mendengar akan cinta tulus dari ibu yang kehilangan putrinya waktu itu, Shim Chung jadi bertanya-tanya apda Joon Jae. Kenapa ada orang yang mau mengingat rasa sakit karena cinta. Lalu karena bingung dengan pertanyaan Shim Chung, Joon Jae malah mengajak Shim Chung melihat salju pertama di luar Seoul.

Dan disinilah sekarang mereka. Berdiri tegak menghadap gumpalan es bernama salju ^^.

Ayah Joon Jae sangat berterima kasih pada kepala Nam (Asisten Pribadinya) karena selalu membantu dan menjaga Joon Jae. Dia juga memohon pada kepala Nam agar bisa mempertemukan dirinya dengan anak kandung yang telah lama pergi itu.

Namun, si ibu tiri yang haus akan harta menyuruh Ma Dae Young untuk menghabisi kepala Nam. Di depan rumah ayah Joon jae lah dia menghembuskan nafas terakhir. Didalam mobil, sesaat setelah menemukan alat penyadap yang ada di mobil ayah Joon Jae.

Joon Jae merasa kesal dengan kecantikan Shim Chung. Ada banyak sekali mata yang melirik bahkan para pemuda yang menggoda Shim Chung ketika dia baru saja berganti baju ice skating. Joon Jae berdecak kesal lalu ngomel sendiri sambil memakaikan sepatu seluncur Shim Chung.

Tapi, Joon Jae mengingat sesuatu. Iya, sama seperti waktu dia makein sepatu ke Shim Chung di Spanyol. Yang Shim Chung cekeran itu loh gaes :) Tapi, dia langsung menepis pikirannya dan mengira itu hanya de javu.

Baru aja mengajari Shim Chung berseluncur, si duyung main kabur aja. Dan oh noooo.... Shim Chung melesat dengan kencang. Dan sekarang dia lagi panik karena tidak tahu caranya berhenti. But do not worry. Si pangeran ganteng bakalan nangkap putri duyung kedalam pelukannya. Dan yeahhh... Joon Jae berhasil mendahului Shim Chung dan bersiap menangkap Shim Chung. *ohhh.... bikin envy euy ^^.

Joon Jae yang sangat penasaran dengan pertemuan dan perasaannya pada Shim Chung lalu meminta Shim Chung mengatakan sesuatu. Dia ingin Shim Chung mengatakan 'I Love You'. Karena Joon Jae selalu terngiang dengan suara perempuan di pantai yang bilang cinta ke dia waktu di Spanyol.

So, menurut kalian gimana kelanjutankisah kasih dua dunia ini? admin kece sih ngakak pas Shim Chung terjun bebas sok pinter ice skating. Apalagi waktu Joon Jae dengan PD nya mau nangkap Shim Chung. Ahh... romantis. Akhirnya admin kece dapet lagi feel sama drama yang dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun ini. Bener-bener bikin ngaka dan menghibur banget. Eh iya, pas Joon Jae bilang 'Saranghae', bertepatan dengan turunnya salju pertama disitu loh. Arhh...whether they are paired??

BERSAMBUNG...
Continued on the next episode [Episode 7] or Read the previous episode [Episode 5]

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

2 komentar

Ha ha ha..kejadian tangkap menangkap hanya bisa dilakukan di film yak..kalau nyatanya pastilah susah :D Endingnya semoga happy :)

Dan cuma didrama korea hal yg gak mungkin jd mungkin mbak :)

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon

Drame House on Facebook

Instagram Gallery @dramehouse