December 17, 2016

Sinopsis The Legend of The Blue Sea Episode 10 - Rahasia

loading...

DrameHouse.com - Ya... inilah perjalanan waktu dari era Joseon ke era modern Seoul. Dimana ada dua Lee Min Ho dengan era yang berbeda. Dan wanita yang dicintaipun sama. Yups, si putri duyung Jun Ji Hyun. Entah apa yang direncanakan writernim, tapi admin kece mulai merasa ada konflik dalam drama ini. Ya... meski harus bersabar selama 8 episode dengan cerita yang datar aja. Tapi episode 9 & 10 Legend of The Blue Sea emang bikin kepo. Dan dunia paralel yang dimaksud Heo Joon Jae beneran ada gaes.


Heo Joon Jae menatap tak percaya lukisan Kim Dam Ryung yang ada di depannya. Lukisan yang benar-benar mirip dirinya. Dan lukisan itu seolah pesan yang di sampaikan oleh pejabat kota Gangwon, Kim Dam Ryung untuk menyelamatkan si putri duyung.

"Jika kau adalah aku di kehidupan selanjutnya. Selamatkanlah wanita itu. Lindungilah dia dari orang-orang yang berbahaya. Ini bukan mimpi. Dan aku benar-benar ada". Pesan Kim Dam Ryung pada Heo Joon Jae melalui tulisan pada lukisan.

Joon Jae yang masih belum percaya dengan apa yang dia lihat terus menatap lukisan dengan heran. Apa mungkin wanita yang dia maksud adalah Shim Chung. Mengingat Joon Jae selalu bermimpi tentang Shim Chung dan dirinya di era Joseon.

Cha Si Ah berusaha mengambil kesempatan saat Joon Jae keluar dari ruangan. Dia memasang wajah takut karena listrik padam. Tapi sesaat kemudian, semua jadi terang dan Si Ah harus rela Joon Jae melepas rangkulannya. Tapi, karena penasaran dengan lukisan yang di maksud sang profesor. Dia memaksa masuk. Sama seperti Joon Jae. Cha Si Ah juga heran dengan lukisan yang benar-benar mirip Heo Joon Jae itu.

Joon Jae tidur dengan perasaan gelisah. Tentu karena lukisan itu. Dan malam ini, dia kembali bermimpi tentang dirinya di masa lalu. Seorang yang mirip dengannya dan menggendong perempuan mirip Shim Chung. Ya.. perempuan itu memang Shim Chung. Dan dia adalah Sae Wa. Joon Jae terbangun dari tidurnya dan pergi keluar kamar.

Di dapur, dia melihat Nam Doo hyung sedang minum bir. Dan Joon Jae juga minum sambil mengobrol dengan Nam Doo hyung. Nam Doo hyung yang curiga pada Shim Chung karena merasa ada yang aneh sejak  Shim Chung masuk rumah sakit lalu bercerita pada Joon Jae soal hasil scan X-Ray dan mutiara yang ingin di tukar Shim Chung. Meski sedikit curiga, tapi Joon Jae tidak ingin semua orang mengetahui rahasia yang ia selidiki saat ini.

Shim Chung pergi bermain angkap boneka lagi. Kali ini dia tidak sendiri. Ada Yuna yang tiba-tiba datang menemaninya. Entah ada kemistri seperti apa Shim Chung dengan gadis kecil ini. Yang jelas, dia selalu ada ketika Shim Chung kesusahan.

Sedang Joon Jae, dia mencari Shim Chung ke kamarnya. Tapi karena tidak ada orang, Joon Jae tidak sengaja melihat beberapa mutiara di dalam toples. Sekarang dia yakin, kalau yang dikatakan Nam Doo hyung benar. Bahwa Shim Chung betu;-betul memiliki mutiara berkualitas bagus.

Shim Chung datang bersama Yuna. Ya, dia mengajak gadis kecil itu ke rumah Joon Jae. Yuna membolos sekolah akrena selalu dibully oleh teman-temanya. Dia juga dikucilkan karena ibunya adalah seorang single parents. Ketika sedang asyik mengobrol setelah di introgasi panjang lebar oleh Joon Jae dkk, Yuna kemudian mendengar hata hati Shim Chung. Ya, dia mendengar apa yang Shim Chung katakan dalam hatinya. Dan yang membuat semuanya bingung, Yuna mengatakan pada semua orang apa yang Shim Chung pikirkan sekarang. Tentu saja itu membuat Joon Jae makin pensaran.

Shim Chung dan Yuna kemudian naik ke lantai dua. Mereka berdua berada di kamar Shim Chung sekarang. Shim Chung bilang pada Yuna, kalau dia harus merahasiakan apa yang dia dengar dari hati Shim Chung. Joon Jae tidak boleh tahu kalau dia berbeda. Dan merekapun berjanji untuk saling menjaga rahasia.

Joon Jae segera pergi ke rumah sakit ketika mendapat telpon dari istri kepala Nam yang mengabarkan kalau beliau sudar sadar. Tapi ketika Joon Jae sudah sampai di rumah sakit, istri kepala Nam baru memberitahu, kalau suaminya itu hanya bisa membuka mata tanpa bisa menggerakkan tubuh atau bicara. Astagaaa.... jahat bener sih Ma Dae Young sampai bikin orang kayak begini. Ketika mau pergi dari rumah sakit. Istri kepala Nam bilang lagi kalau ibu Joon Jae sering menelponnya hanya untuk menanyakan kabar si putra kesayangan. Tapi tetap saja, dia tidak tahu dimana ibu Joon Jae berada.

Joon Jae mengambil sebotol bir dan meminumnya sendiri didalam kamar. Kemudian Shim Chung turun dan melihat lelaki yang dia cintai gelisah. Makanya dia mau Joon Jae mengajari dan minum alkohol bersama.

Mereka sekarang berada di dapur. Shim Chung yang berkali-kalibersulang dengan Joon Jae mendadak mabuk dan hampir saja mengatakan kalau dirinya adalah putri duyung. Dan dengan cepat, Shim Chung langsung sadar dan mengajak Joon Jae bersulang lagi.

Sekarang giliran Joon Jae yang mabuk. Dia benar-benar mengomel menyuruh Shim Chung mencarge ponselnya. Dia juga berkali-kali bilang kalau Shim Chung gak boleh pergi. Joon Jae yang katanya bilang pemabuk yang sangat handal tiba-tiba buyar di pelukan Shim Chung. Dia berjalan ke arah Shim Chung sambil mengomel kalau Shim Chung tidak boleh pergi.

"Kau tidak boleh pergi. Jangan pergi. Meskipun kita berbeda. SAngat berbeda jauh sekalipun. Aku tidak akan meninggalkanmu" kata Joon Jae yang nyaris tertidur di pelukan Shim Chung. "Aku berharap itu bukan kebohongan. Tapi perkataan tulus dari hatimu" jawab Shim Chung meski Joon Jae sudah pulas dan tidak mendengarnya.

Joon Jae dkk pergi ke rumah Cha Si Ah untuk melancarkan aksinya. Ya, ini sebuah kebetulan saja. Mereka tidak tahu kalau ini rumah ChA Si Ah. Dan pembantu yang bekerja di rumah itu adalah ibu Joon Jae. Sebuah kebetulan yang tak disangka, bukan? Tapi apaboleh buat. Takdir masih mempermainkan ibu dan anak yang telah lama terpisah ini. Padahal mereka sudah sangat dekat. Tapi belum juga bertemu.

Ketika Joon Jae mencoba satu persatu masakan di rumah Si Ah. Dia merasa mengenal masakan itu. Tapi ketika si ahjumma (ibu Joon Jae) menaruh telur gulung di meja makan. Mereka tidak saling melihat. Dan ketika Joon Jae ingin melihat si bibi, dia sudah pergi. Dan bukan hari ini mereka bisa bertemu.

Sedang Tae Oh. Dia terjebak dengan ucapannya sendiri. Sangking bingungnya karena melihat Cha Si Ah mau masuk sebuah rumah yang ternyata adalah rumahnya. Tae Oh jadi harus berpura-pura kalau dia menyukai Cha Si Ah. Ya, demi kelancaran misinya, ini adalah hal terbodoh yang Tae Oh lakukan. Dan satu masalah sedang mengintai dirinya ^^ hahahaha. Si doi cuma bisa nunduk karena malu nih gaes :))

Hahahaha.... dengan sigapnya Tae Oh langsung mengirim pesan pada Nam Joo hyung dan bilang kalau itu rumah Cha Si Ah. Dan secepat kilat, mereka langsung hengkang dari rumah Si Ah. Aduh.... hampiraja ketahuan ^^

Setelah samapi di rumah, Joon Jae marah pada Nam Doo hyung oppa yang teledor dan tidak memeriksa latar belakang targetnya dulu. Dan Shim Chung yang curiga pada perkataan Nam Doo hyung oppa, berkata dalam hatinya, "Hei Joon Jae, apa kau seorang penipu? Apa ini semua kebohongan" Tak tak disangka, Joon Jae mendengar isi hati Shim Chung! Omo..... Joon Jae sama anak itu saan dong bisa denger hati Shim Chung.

Setelah itu, mereka tetap saja berbicara dengan hati. Nam Doo hyung aja sampai takut melihat tatapan tajam mereka yang mengerikan. Tapi disitulah interaksi mereka. Joon Jae mengatakan siapa dia sebenarnya, begitu juga dengan Shim Chung. Dan flashback. Joon Jae jadi ingat tentang lukisan di artefak itu. Lukisan sebuah putri duyung yang mencium pria modern. Iya... itu kan kejadian pas mereka di Spanyol. wihhh.... mulai menantang nih ceritanya gaes. Dan sekarang Joon Jae tahu, kalau Shim Chung adalah putri duyung.

Joon Jae terus memikirkan perkataan Shim Chung yang mengahntui kepalanya. Sesekali dia melihat lukisan duyung yang berciuman di guci itu. Dan ketika Joon Jae ingin menanyakan pada Shim Chung. Dia tidak ada di kamarnya. Joon Jae langsung pergi mencari Shim Chung.

Perlahan, sambil menaiki tangga rumah. Ingatan yang hilang akan setiap kejadian bersama Shim Chung kembali. Ya... semua nya tergambar jelas di kepala Joon Jae. Mulai pertemuan pertanya dengan Shim Chung, kebersamaan emreka di Spanyol. Juga mimpi-mimpi dirinya sebagai Kim Dam Ryung di kehidupan sebelumnya. Semua jelas dan membuat Joon Jae kebingungan. Sekarang dia tahu, kalau dua dunia telah bersatu. Dan wanita yang ia cintai dalam bahaya

Ottokie.... Joon Jae udah tahu kalau Shim Chung duyung. Dan bulan purnama sebentar lagi. Gimana ini gaes. Apa mereka bisa bersatu?? ohhh guys, the passage of time makes me imagine quickly :)

BERSAMBUNG...
Continued on the next episode [Episode 11] or Read the previous episode [Episode 9]

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon

Drame House on Facebook

Instagram Gallery @dramehouse