November 18, 2016

Sinopsis The Legend Of The Blue Sea Episode 1 - Bikin Ngakak

loading...

DrameHouse.com - Anyeonghaseo kdrama lovers :) Di bulan November yang penuh dengan kegerahan karena perubahan cuaca ini, si abang ganteng Lee Min Ho hadir kembali menghiasi layar kaca dengan wajahnya yang super keren bikin hati adem. Dan kisah putri duyung di era Joseon yang terhempas ke dunia modern ternyata bener loh. Dan Jun Ji Hyun akan membuktikan kisah itu dalam serial drama Korea terbaru November 2016, Legend of The Blue Sea :)


Alkisah, pada zaman dahulu kala di pemerintahan Joseon, terjadi sebuah bencana alam. Suatu desa dipinggir laut terkena musibah banjir bandang yang mengakibatkan desa porak poranda dan kehidupan nelayan berantakan. Namun, ada kejadian aneh dibalik itu semua.
Esok harinya, ketika air laut sudah surut. Ada banyak ikan berserakan di pantai. Para warga sekitar pun memungut ikan-ikan tersebut dengan bahagia tanpa harus melaut. Mereka menganggap ikan-ikan itu adalah berkah dan panen yang diberikan Tuhan.

Lalu, beberapa nelayan menginjak sisik dan menemukan seorang wanita di dalam gua. Ternyata wanita yang berusaha melepaskan batu dari tubuhnya itu adalah seorang putri duyung yang terdampar akibat banjir bandang kemarin.
Para nelayan kemudian membawa putri duyung cantik itu ke tempat perdana menteri. Tapi, karena mereka tidak percaya mitos. Beberapa nelayan yang menyentuh dan menggedong putri Duyung itu ke tempat perdana menteri menjadi gila dan hilang ingatan alias amnesia :o
Pejabat baru datang dari kota dan melihat Putri Duyung sedang di ikat oleh pejabat di desa itu. Karena sangat pandai, pejabat yang baru saja menduda itu kemudian meminta Putri Duyung untuk di lepaskan karena jika tidak. Dia akan melapor pada raja bahwa pejabat daerah yang menangkap putri Duyung itu telah banyak menyiksa warga dengan mengambil keuntungan dari pajak.
Karena latar belakang dan korupsinya di ketahui oleh pejabat baru dari kota itu. Makanya dia tidak punya pilihan lain. Dia menerima tawaran si pejabat ganteng dari kota untuk melepas duyung yang rencananya akan di jadikan minyak itu. Sebab, konon katanya. Minyak dari ekstrak duyung tidak akan membusuk sampai kapanpun.

Si duyung bersisik emas kini telah kembali ke lautan. Dia yang merasa berterima kasih pada sang pejabat lalu muncul ke permukaan dan mengajak sang pejabat bersalaman. Tanpa pikir panjang dan melalaikan mitos, si pejabat ganteng tadi (Lee Min Ho) meraih tangan duyung (Jun Ji Hyun) di depan perahunya dan saling berjabat tangan. GOOD BYE MASA LALU, SELAMAT DATANG AMNESIA :))
[BERALIH KE ZAMAN MODERN SEOUL]

Heo Joon Jae (Lee Min Ho), si tampan yang menggunakan parasnya untuk menipu banyak orang ini beraksi bak harry potter yang mandai memaikan sihir. Dia berubah dan menyamar jadi siapapun untuk mendapatkan mangsa dan uang. Jadi playboy keren, pengacara tampan, bahkan pengusaha gadungan. Hahahahaha.... *tapi tetep kece ^^.
Si doi dapat job baru bareng dua kawannya. Satunya si asisten, dan satu lagi sebagai programmer. Joon Jae dan teman-temannya menyamar jadi teknisi untuk membetulkan lift di gedung Kejaksaan Umum Seoul. Mereka menggunakan program komputer untuk menahan jaksa asli yang sedang keluar makan siang dan menggunakan kantornya untuk menipu klient baru.

Dan ternyata nih cingu, si madam yang jadi korban Joon Jae berikutnya adalah wanita cantik yang dulu menjadi ibunya di drama The Heirs. Yups, mereka reunian disini rupanya :)
Dan selain ibu Kim Tan di The Heirs, si cantik Krystal Jung juga jadi cameo Legend of The Blue Sea episode pertama ini loh. Dia jadi pramugari ketika Joon Jae melakukan penerbangan ke Laut Mediterania.
Si putri duyung Shim Chung (Jun Ji Hyun) lagi-lagi terdampar. Kali ini bukan di era joseon, tapi udah jaman modern yang penuh cowok keren dan tampan. Shim Chung terdampar di sebuah kolam renang villa yang begitu mewah di tepi laut. Dia kemudian berenang di kolam renang yang kebetulan ada di sebelah kamar Joon Jae menginap.

Shim Chung yang berubah jadi manusia ketika menginjak daratan lalu masuk ke kamar Joon Jae dan mencuri beberapa makanan disana. Dia juga memakai baju Joon Jae karena tidak punya baju.

Joon Jae yang merasa kesal karena rumahnya berantakan lalu menelpon polisi dan memanggil keamanan hotel. Sedang Shim Chung, dia sudah merindukan laut meski baru saja berkeliling samudra. Shim Chung langsung berlari ketika melihat laut. Tapi sayang, tubuhnya menabrak kaca dan dia jatuh pingsan. Joon Jae yang penasaran apa yang dicuri Shim Chung lalu tertawa terbahak karena duyung yang tidak bisa bicara itu hanya mengambil sebuah cerry yang di genggamnya sangat erat :))

Joon Jae mengambil ponselnya dan melihat lagi foto Shim Chung ketika akan di serahkan ke polisi. Dia lalu melihat Shim Chung memakai gelang giok yang sangat unik. Joon Jae kemudian mengirim foto Shim Chung dan gelang yang dipakainya ke teman scammernya.

Joon Jae yang terlanjur melaporkan Shim Chung ke kantor polisi segera bergegas membebaskan duyung aneh itu setelah tahu kalau gelang yang dipakai Shim Chung adalah gelang langka berusia 400 juta tahun dan bernilai sekitar 62 juta Won!

Joon Jae kemudian menyihir polisi di penjara dengan magicnya. Dia membuat polisi itu percaya kalau Shim Chung adalah istri yang baru dinikahi nya dan akan berangkat bulan madu. Ternyata benar ya kata suhu di era Joseon dulu. "Kalau kita berjabat tangan dengan duyung, maka ingatan atau nyawa kita akan dirampas. Begitulah cara duyung bertahan hidup".

Dan benar, Lee Min Ho si pejabat kota penolong duyung yang berenkarnasi menjadi Joon Jae itu benar-benar lupa telah memberikan gelang itu untuk putri duyung karena saling bersalaman di depan perahu kala itu.

Dan Shim Chung yang tidak bisa bicara alias tidak mengerti perkataan manusia hanya bengong dan heran akan uluran tangan Joon Jae setelah sebelumnya asyik bermain tisi di penjara.

Dan setelah acara jemput dan hipnotis polisi di penjara selesai, keseruan serta kekonyolan Shim Chung berlajut di jalan dan mall. Shim Chung yang ditarik bajunya oleh Joon Jae karena lampu merah lalu menirukan gambar orang di lampur merah. Otomatis semua orang tertawa melihat aksi kocak Shim Chung di pinggir jalan itu ^^.

Nah, kali ini di mall. Shim Chung yang tidak terbiasa naik lift merasa ketakutan dan mundur. Joon Jae yang melihat reaksi Shim Chung lalu menghampirinya dan menggendong si duyung. Kini semua mata tertuju pada pasangan lucu ini. Joon Jae yang merupakan penipu ulung ternyata punya sisi lembut juga loh. Dia menggendong Shum Chung karena tidak tega melihat kaki wanita cantik ini lenyet karena gak pakai alas kaki.

Setelah tiba di sebuah butik. Joon Jae memilihkan sepatu untuk Shim Chung. Dia juga menyuruh si putri uyung ganti baju. Tapi karena tidak tahu cara berpakaian yang benar, makanya Shim Chung makek bajunya dobel dan kebalik diatas kepala ^^ hahahaha... bikin ketawa aja ni Jun Ji Hyun unnie :)

Beberapa saat kemudian, Shim Chung ngacir aja ngikutin badut bareng anak-anak kecil. Dia bingung nyari Joon Jae. Karena ketika keluar dari kamar pas, Joon Jae malah gak ada. Ternyata si doi terima telpon dari temennya loh.

Joon Jae yang hampir putus asa mencari Shim Chung lalu masuk ke tempat anak hilang. Dan yeah, dia menemukan si putri duyung Joseon sedang makan permen dan duduk manis di tempat anak hilang itu. Joon Jae yang sangat khawatir dan takut Shim Chung terluka lalu mengajak duyung cantik itu makan. Dan untuk pertama kalinya, Shim Chung tersenyum sama Joon Jae.... ^^ ciye ciye.....

Hahahahaha.... Shim Chung bikin ngakak lagi nih. Di tengah kota, banyak orang, dan dia makan kayak lagi di hutan. Rakus banget permisah :) maklum lah ya, di laut kan adanya cuma ikan sama kura-kura, spageti mah gak ada :)) Joon Jae yang malu dan diketawain banyak orang lalu mengajari Shim Chung makan menggunkan garpu. Eh, si duyung malah seneng banget karena Joon Jae ngacungin jempolnya.

Dan dengan sekejap, Joon Jae berhasil merebut gelang yang melingkar di tangan Shim Chung pemberian pejabat di era Joseon itu. Joon Jae yang lihai menghipnotis membuat Shim Chung kaget dengan api yang berubah jadi kalung di tangannya. Joon Jae juga memakaikan kalung hasil sulapannya itu di leher Shim Chung.

Setelah mendapatakan gelang yang di incarnya dari Shim Chung, Joon Jae pamit pergi sebentar dan menyuruh Shim Chung menunggu. Shim Chung yang menuruti perkataan Joon Jae selalu saja melihat ke arah lift jika pintunya terbuka dan berbunyi. Tapi apa daya, penantian Shim Chung akan berakhir sia-sia, karena Joon Jae tidak akan pernah kembali ke mall itu.

Shim Chung terusa saja menunggu Joon Jae hinggal mall tutup dan Shim Chung di usir oleh pegawai mall. Joon Jae yang dalam perjalan ke tujuan berikutnya berubah pikiran dan memutar balik mobilnya kembali ke mall ketika melihat traffic light dan teringat pada Shim Chung.

Dan ternyata benar, Shim Chung yang menunggu Joon Jae hingga di usir pegawai mall itu lalu duduk sendiri di pinggir jalan meski sedang hujan. Dan lagi-lagi, Joon Jae datang dengan hati lembutnya. Dengan payung hitam, Joon Jae berdiri dan memayungi Shim Chung yang kehujanan,

Asyikkk..... episode pertama Legend of The Blue Sea sukses bikin admin kece terpukau, Jadi gak perlu lama-lama move on dari Ji Chang Wook The K2 nya ^^ hahahahaha *gak setia nih :) Dan kekocakan Jun Ji Hyun dalam drama ini bener-bener keren. Apalagi ketampanan Lee Min Ho yang tak terbantahkan, bikin admin kece gak sabr nonton episode berikutnya. Kamu juga??

BERSAMBUNG...
Continued on the next episode [Episode 2] or Read the full synopsis and Trailer 'Legend of The Blue Sea' HERE :))

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

2 komentar

Mampir juga ya! Aku barusan bikin review tentang drama ini sama tandingannya, Weightlifting Fairy :)

hihihihi.... kita samaan ya. sama2 ngebahas abang Min Ho :) Tapi NJH juga oke kok :))

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon

Drame House on Facebook

Instagram Gallery @dramehouse