October 31, 2016

Peluang Usaha Untuk Pecinta Drama Korea

loading...

DrameHouse.com - Hola cinguah, Enjoy the last day in October ya ^^ Jangan lupa bahagia :) *cuma sekedar mengingatkan, kalau hidup harus slow dan seimbang ^^.

Dan bicara soal hidup, setiap orang pasti punya mimpi yang berawal dari harapan kemudian berubah menjadi semangat untuk mewujudkannya, bukan? Bahkan, dalam keadaan lemah pun. Mimpi bisa menjadi vitamin tersendiri untuk tetap semangat dan terus berjuang.
Setinggi apapun PANGKAT seseorang, Anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun USAHA yang Anda punya, Anda adalah BOS nya!! 
Kutipan favorit yang sangat saya suka dan memotivasi saya untuk terus berkarya dan berusaha menjalani hidup sebaik mungkin. Kutipan yang entah dari mana saya mendapatkannya, tapi saya sangat berterima kasih pada pembuat kutipan tersebut. Karena telah memberi inspirasi dan semangat untuk saya agar tetap kuat dan tak pernah pantang menyerah menjalani kerasnya hidup ini.
Image by Pexels
*Kembali ke topik. Mimpi! Apakah semua mimpi indah selalu berakhir bahagia? Siapa yang tahu! Bukan hal yang mustahil jika kita mau berusaha mewujudkannya, kan!

Menjadikan peluang disaat senggang adalah kunci sukses bagi setiap orang. Menjadikan yg biasa berubah jadi luar biasa.

Dan dengan maraknya media sosial sebagai ajang promosi dan berbagi.  Sudah sepantasnya,  kalau kita sebagai blogger memanfaatkan sosmed sebagai media penghasil rejeki. Semudah update status di facebook dan upload gambar di instagram. Kalian juga bisa menghasilkan rupiah dari akun media sosialmu.

Caranya :

1| Mantabkan Hati & Tekad

Kalau dari awal sudah loyo dan tidak punya semangat juang untuk bersaing mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Mana mungkin Tuhan akan membukakan jalan untuk kita. Setidaknya kita harus punya NIAT untuk berubah!

2| Buka Usaha

Kalau yang ini adalah jalan setiap orang yang ingin memiliki penghasilan lebih dari gaji bulanan. Atau Buka usaha bagi yang ingin bebas bekerja tanpa aturan yang mengikat tapi tetap menghasilkan. Maka, jadilah bisnisman yang aktif dan inovatif. Syukur-syukur kalau udah pinter cari uang sejak muda. Pasti tuanya tinggal menikmati hari-hari bahagia :)

3| Riset Pasar

Jangan asal ada teman yang ajak join untuk bisnis tertentu, cingu langsung aja ikutan karena tergiur dengan keuntungan yang di tawarkan. *jangan ya :) mending riset pasar dulu. Usaha apa yang sekiranya sedang booming dan menjanjikan untuk jangka panjang. Usaha yang sesuai dengan passion mu juga penting sebagai jaminan kamu gak bakal bosen ngejalaninnya dalam waktu yang lama.

4| Modal

Ini adalah syarat wajib seseorang yang akan mulai berbisnis. Rencana bisnis oke, riset pasar sudah. SIUP (Surat Izin Usaha Perorangan) ready, NPWP juga beres. Tapi model gak ada *lahhh.... mau bayar pajak pake daun??? atau SIUP nya mau di sekolahin dulu (baca di gadaikan) buat cari modal. *Aduhhh,... neng neng, kalau mau usaha jangan tanggung-tanggung ya. Sayang waktu dan tenaganya. Terbuang percuma nanti!

5| Koneksi atau Rekan Bisnis

Kalau belum pernah berbisnis sama sekali. Atau tidak pernah punya usaha sendiri. Mending tanya dulu deh sama ahlinya. Pengetahun dan ilmu dalam berbisnis juga penting loh. Karena dengan pengetahuan tentang bisnis yang akan kita jalani. Itu memudahkan kita dalam mempelajari setiap anggaran belanja, pemasukan, pengeluaran juga untungnya. Nah, rekan yang loyal dan berpengalaman bagus untuk bisnis kita kedepannya.

Tapi jangan pilih rekan bisnis yang dikit-dikit minta modal atau uang buat inilah, itulah, bayar pajak lah, sewa tempat laah... dan tetek bengek lainnya yang tidak begitu penting. Karena pengeluaran di awal usaha akan mempengaruhi laba kita selanjutnya.

6| Gabung Bersama Ralali.com

Kalau mau usaha tapi belum punya rekan kerja atau gak tau mau usaha apa. Mending gabung di Ralali.com aja. Disana, kalian bisa jualan apa aja. Kalau kalian punya usaha furniture, usaha cafe, laundry kiloan atau usaha kuliner yang unik, kalian bisa mengembangkan bisnis kalian bersama Ralali.com. Caranya gampang kok. Scroll down yah ^^.

7| Promosi 

Kalau semua urusan memulai usaha sudah beres. Sekarang waktunya promosi. Percuma dong punya produk atau jasa tapi gak ada yang tahu. Lah, dari mana dapet uangnya bro. Kita juga kan harus aktif dan inovatif saat menjadi seller.

Misalnya, kita gunakan saja media sosial sebagai ajang promosi. Syukur kalau ada yang mau bantuin retweet atau repost di instagram. Asal semua yang kita upload memiliki nilai jual yang bagus.

Nah, bagi kalian para blogger, anak kuliahan atau stay at home mom yang punya keterampilan dan ingin memulai usaha sendiri di rumah.. Kalian wajib kenal dulu dengan Ralali.com dan jenis barang apa aja yang bisa di jadikan usaha.

Ralali.com itu adalah sebuat B2B Marketplace terbesar di Indonesia dengan 10.000 Loyal Customer, 1600 Vendor, 75000 Produk dan jutaan transaksi yang telah sukses dilakukan secara aman dan transparan.

Singkatnya, Ralali.com adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli secara grosir atau bulk dengan berbagai macam produk sesuai passion bisnismu.

Jadi, kalau kalian kdrama lovers punya usaha custome case, fashion Korean Style, Online Shopper, atau apapun usaha yang sesuai passion kamu. Kamu bisa menemukan partner baru disini. Kalian bisa menjual atau membeli barang secara grosir. Tentu dengan harga yang lebih murah. Jadi keuntungannya pun bisa lebih besar. Kecuali, kalian punya Loyal Customer kayak Ralali.com tadi :)

Di Ralali.com, cingu gak perlu bingung dengan metode payament nya. Karena Ralali.com sudah bekerja sama dengan berbagai bank untuk memudahkan proses transaksi kamu.

Kenapa Ralali.com & Apa Bedanya dengan marketplace Lainnya?

Ralali.com sendiri adalah perusahaan e-commerce yang bergerak di bidang B2B Marketplace (Business to Business) bukan C2C (Customer to Customer) seperti Tokopedia, Bukalapak & OLX yang menjual barang pada sesama konsumen. Bukan juga B2C (business to Customer) seperti Lazada, Zalora, Bhinneka dll yang menjual produk vendor pada sutomer.

Itu artinya, di Ralali B2B Marketplace, setiap pengusaha juga akan bertemu dengan pengusaha lainnya. Join kerja sama ataupun peluang pengembangan produk ke pasar daerah lain semakin lebar.

Asyik, kan?? Dengan bergabung bersama Ralali.com, Kalian juga bisa melebarkan sayap bisnis ke bidang lainnya ^^ Dan untuk memudahkan itu semua, kalian harus daftar dulu di website ralali.com. *Klik tombol register di www.Ralali.com kemudian klik menu register di sebelah kanan atas lalu ikuti petunjuk selanjutnya ya ^^ Good Luck.

Dan ini, Ceritaku sebagai Blogger Drama Korea serta Tips Membuka Peluang Bisnis di Usia Muda :

Menjadi Blogpreneur yang handal dan terkenal adalah mimpi dan target yg harus saya capai dengan segera.  Meski rintangannya lebih sulit dari snorkeling di pantai Belitung.  Tapi itu tidak menyurutkan tekat saya untuk menjadi sukses.

Merintis bisnis online yang awalnya cuma coba-cona,  bikin saya ketagihan.  Ketika seseorang percaya dan yakin ingin membeli barang dari online shop yang saya punya ,  itu rasanyaaaa...  Mengalahkan seluruh rating tertinggi drama korea ^^ *apa hubungan nya.
Lalu,  ketika mereka satu persatu mulai mentransfer tagihan belanja ke rekening saya.  Ini rasanyaaaaa...  Lebih dari ketemu lee min ho yg cuma bisa dada-dada dalam drama :)  hahahahahaha...  Seneng dapet uang meski cuma tiduran dan gak kemana-mana

Dan sejak saat itu,  saya jadi rajin update barang baru di grup dan sosmed @heizyistore (toko online shop saya).  Pokoknya semangat deh buat gendutin rekening ^^

Dan karena saya yang bisnis online nya baru sekedar dropship. Saya bertekad buat rajin ngeblog demi dapet receh segunung buat modalin bisnis olshop saya. Sekalian biar bisa jadi Blogpreneur kayak temen-temen blogger yang lain ^^ Aminnn ^^

Dan Inilah Keinginan Saya Jika Menjadi Blogger dan Online Seller Handal serta Terkenal Bisa Tercapai *aminnnnn
1| Punya blog yang alexa nya selalu ramping + DA/PA oke (impian semua blogger ini mah)
2| Punya website khusus untuk online shop saya sendiri
3| Syukur kalau bisa kayak Zaskia Sungkar dan Zaskia Mecca yang sukses jadi Youngpreneur dan melanglang buana ke berbagai belahan dunia *ngayal dulu biar makin semangat
4| Buka outlet fashion produk sendiri di berbagai daerah
5| Dan yang paling penting, saya bisa MENGINSPIRASI dan membuka LAPANGAN PEKERJAAN untuk orang lain ^^.
Wah,  kapan ya semua itu terwujud.  Berusaha memberi pekerjaan untuk orang lain Padahal sendiri cuma Blogger biasa, rasanya narik kontener pake motor matic. *kagak mungkin

Apalagi kerjaan jaman sekarang banyak standartnya.  Nyarinya juga susah.  Kayak nyari jarum dalam jerami.  Yang sudah sarjana saja banyak yang nganggur.  Apalagi kita yang cuma lulusan SMA.  Iya,  kan?

Inilah Peluang Usaha Untuk Pecinta Drama Korea seperti aku. Dan semoga tips membuka usaha di usia muda versi kdrama lovers alay seperti aku bisa jadi inspirasi buat kalian. So, sudahkan kamu mencapai impian dan kebahagiaan hari ini?? Jadi, hayuk atuh. Kita bergerak dan membuat semua nya menjadi  nyata dengan Memulai Usaha di Usia Muda. Let's do it! *SEMANGAT*
 

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

3 komentar

Wah kece nih Ralali.com, aku baru tau kalo ada marketplace macam ini, kereeen!
Btw, semoga semua keinginannya tercapai, dan sukses terus buat bisnis online shopnya yaaa ^^

iya nih, makin asyik aja jualannya. Bisa ketemu bos baru yang lebih murmer juga ^^ hehehehe

mantap , sebagai start up kayak aku gini wajib coba nih,, join sama marketplace kayak ralali.com , thanks for info nya :)

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon

Drame House on Facebook

Instagram Gallery @dramehouse