September 15, 2016

Sinopsis W Episode 16 - Kisah Yang Sempurna [TAMAT]

DrameHouse.com - Hai hai... pasti udah pada deg-degan ya dengan akhir episode drama W. Uhh, admin kece juga tahu! Secara gitu, kalau drama W dan kisah Kang Chul serta Yeon Joo brakhir, itu artinya, Rabu depan, hari-hari admin kece bakalan hampa *lebay deng :))

Nah, supaya lebay nya gak makin alay. Mending baca sinopsis dramanya bareng-bareng yuk. Eh tapi, jangan lupa bawa tisu sama timba ya. Siapa tahu endingnya bakal menguras air mata kalian. *hati-hati gagal move on juga ^^.

Yeon Joo dipaksa harus membuat keputusan oleh Kang Chul akan akhir cerita W. Karena Yeon Joo sangat mencintai suami dan ayahnya, makanya dia memilih untuk hidup bersama mereka. Yeon Joo yang sangat sedih dan berlinang air mata kemudian memakai lagi cincin pernikahannya yang sudah di lepas oleh Kang Chul.

Kang Chul menyuruh Yeon Joo memilih dan membuat akhir cerita W supaya happy ending. Tapi syaratnya, dia tidak bisa hidup bertiga bersama ayahnya dan Kang Chul. Makanya Kang Chul ngalah, tapi Yeon Joo tetep kekeh ingin hidup bersama ayah dan suaminya. Maka digambar lah pintu belakang dan mobil supaya mereka bisa kabur dari kepungan polisi.

Di jalan, Kang Chul yang tahu betul bagaimana perasaan Yeon Joo lalu menyatakan cinta. Kang Chul teringat perkataan Yeon Joo sebelum ingatannya kembali. Bahwa suami Yeon Joo tidak pernah menyatakan cinta. Dan,,, eng ing eng... Yeon Joo yang merasa tersentuh dengan pernyataan cinta Kang Chul, langsung menangis dan menatap kelura jendela :)

Setelah sampai di sebuah motel tempat persembunyian Kang Chul, Yeon Joo dan pak Oh. Kang Chul pergi untuk menyelamatkan So Do Yoon. Meski sempat tertembak oleh Han Cheol Hoo, tapi Kang Chul berhasil kabur dan menyelamatkan hyungnya dari calon presiden Han Cheol Hoo.

Do Yoon yang melihat Kang Chul berhasil kabur lalu menelpon Yeon Joo dan meminta alamatnya karena ingin mengirim orang untuk menjaga Yeon Joo.

Yeon Joo yang sangat khawatir dengan keadaan Kang Chul langsung pergi meninggalkan ayahnya sendirian setelah menggambar mobil untuk menyusul Kang Chul.

Kang Chul menelpon pada Yeon Joo untuk minta jemput karena mobilnya kehabisan bensin. Selain itu, kondisi Kang Chul sendiri tidak memungkinkan untuk menyetir mobil.

Setelah sampai di halte bus Dhaeship-ri, Yeon Joo terus saja menangis melihat suaminya berlumuran darah. Dia juga berusaha menyebrang meski jalanan sangat ramai. Lalu Yeon Joo melihat Kang Chul mulai tak sadarkan diri dan pingsan. Begitu Yeon Joo berlari ke arah Kang Chul, muncul tulisan TAMAT dan Yeon Joo kembali ke dunia nyata. *nah terusssss gimana.....??

Soo Bong pergi ke rumah pak Oh (di dunia nyata) karena tidak ada yang mengangkat telponnya. Baik Kang Chul ataupun Yeon JOo. Soo BOng lalu melihat tablet pak Oh menghilang dan dia segera menyalakan komputer lainnya untuk mengetahui episode terbaru W! Soo Bong sangat kaget melihat W tamat dengan sedih. Kang Chul mati, dan Yeon Joo gelisah meratapi kematian suaminya di halte bus.

Soo Bong lalu mencari Yeon Joo di dunia nyata setelah kembali dari dunia webtoon. Dia menemukan Yeon Joo yang pingsan dan membawanya ke rumah sakit.

Karena W tamat, maka semua yang berhubungan dengan komik dan webtoon itu juga ikut sirna. Seperti cincin pernikahan Yeon Joo dan Kang Chul misalnya. Cincin manis pengikat hubungan karakter kartun dan manusia nyata itu juga lenyap seiring tamatnya W.

Yeon Joo yang selalu bersedih hati karena kematian Kang Chul di dunia webtoon dan tamatnya W, lagi-lagi jatuh sakit karena depresi. Yeon Joo yang belum rela berpisah dengan Kang Chul setiap hari pergi ke halte bus Dhaeship-ri. Dia melihat halte bus itu setiap hari. Dia berpikir barang kali Kang Chul ada disana suatu saat nanti.

Meski W TAMAT, tapi pak Oh belum juga kembali seperti Yeon Joo. DIa masih terjebak di dunia webtoon karena wajahnya mirip Han Sang Hoo. Si pembunuh keluarga Kang CHul. Soo Boong dan Yeon Joo akhirnya mencari pak Oh sebagai orang hilang dan menyebarkan selebaran.

Semua orang menganggap W benar-benar berakhir. Meski berakhir menyedihkan karena tokoh utamanya mati tertembak penjahat. Tapi kali ini W benar-benar tamat dengan masuk akal. Padahal ini bukanlah akhir yang sebenarnya!

DI dunia webtoon, pak Oh mendnegar kabar dari anak buat Do Yoon kalau Kang Chul ditembak Han Cheol Hoo. Lalu dia menggambar suntikan untuk menyuntik anak buah Do Yoon hingga pingsan.

Setelah itu, dia menelpon Han Cheol Hoo dan memberitahu semua kebenaran akan karakter Han Cheol Hoo. Pak Oh juga membuat Han Cheol Hoo mati bunuh diri dan melampirkan surat wasiat berupa permintaan maaf serta flashdick rekaman penyiksaan Han Cheol Hoo terhadap Kang Chul.

Setelah membereskan tugasnya. Pak Oh pergi mencari Yeon Joo dan Kang Chul. Ternyata pak Oh yang menyadari bahwa dirinya akan menghilang malah merelakan Yeon Joo hidup bahagia bersama Kang Chul. Pak Oh sempat melihat Yeon Joo untuk terakhir kalinya dari dalam mobil sebelum Yeon Joo menyebrang untuk menemui Kang Chul. Dan saat itulah, Pak Oh juga menghilang tanpa jejak.

So Doo Yoon berhasil menemukan Kang Chul dan membawanya ke rumah sakit. Di jalan, Kang Chul sempat sadar dan bertanya dimana Yeon Joo. Ketika Do Yoon bilang bahwa hanya melihat mobil Yeon Joo dan tidak menemukannya. Saat itulah Kang Chul sadar, bahwa Yeon Joo sudah kembali ke dunia nyata dan perannya sebagai tokoh utama sudah berakhir!

Kang CHul kini kembali mendekam di penjara. Meski tuntutannya sebagai pembunuh pak Son sudah dicabut, Kang Chul tetap harus menjalani proses hukum sampai penyelidikan selesai.

Yoon Soo Hee yang baru saja tiba dari Amerika langsung menjenguk Kang Chul di penjara. Dan mereka kembali bertemu setalah sekian tahun lamanya.

Do Yoon datang membesuk Kang Chul di tahanan. Dia menyampaikan sebuah surat dari pak Oh untuk Kang Chul.

Dalam suratnya, Pak Oh mengatakan bahwa dia akan mati sebagai karakter komik. Sedang Kang Chul akan pergi ke dunia nyata dan menjadi manusia. Pak Oh juga bilang dia akan terjebak dengan aturan yang dia buat sendiri dan hidup dalam dunia yang dia gambar. Pak Oh juga menitipkan Yeon Joo pada Kang Chul. Dia bilang, Kang Chul harus menyampaikan pada Yeon Joo kalau pak Oh masih hidup, tapi di dunia komik. Dengan begitu, Yeon Joo tidak akan bersedih lagi.

Seminggu berlalu (di dunia nyata), tapi Yeon Joo masih saja bersedih dan setiap hari pergi ke halte bus tempat Kang Chul pingsan di dunia webtoon. Suatu malam, dia lupa membawa ponselnya dan duduk sendiri hingga kehujanan dan akhirnya pingsan di halte bus itu.

Esok harinya, Yeon Joo mulai siuman di ranjang rumah sakit. Ternyata Kang Chul sudah berada di dunia nyata dan mencari Kang Chul di halte bus. *itu artinya, Kang Chul yang menyelamatkan Yeon Joo?? emang iya!!

Dan betapa kagetnya Yeon Joo ketika sadar dan melihat Kang Chul di sebelahnya. Meski Kang Chul terus bercerita oanjang lebar akan hidupnya selama dua tahun di penjara, Yeon Joo hanya diam saja. Tak bergeming sedikitpun. Dia hanya mengelus wajah suaminya dan ebrtanya bagaimana keadaan ayahnya.

Kang Chul lalu mengambil foto pak Oh yang dia titipkan sebalum dia menghilang. Melihat foto ayahnya, Yeon Joo langsung menangis dan lemas.

Beberapa hari kemudian setelah Yeon Joo keluar dari rumah sakit. Mereka duduk berdua ditepi sungai. Kang Chul dan Yeon Joo kini benar-benar bersama sebagai manusia biasa. Bukan sebagai karakter komik lagi! Dan mereka pun menutup akhir cerita W dengan bahagia. HAPPY ENDING!

SELESAI...

Masih mau re-read kisah Yeon Joo dan Kang Chul mulai awal?? yuk baca Sinopsis Lengkap Drama Korea W Episode 1-16 ya :) Dan jangan lupa kepoin sosmed DrameHouse.com untuk update berita seputar sinopsis drama korea terbaru lainnya ya ^^ Okey cingu, anyeong!

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon