August 11, 2016

Sinopsis W Episode 6 - Kang Chul Hidup Lagi

DrameHouse.com - Di akhir episode 5 kemaren di ceritakan kalau si Kang Chul berhasil menemui Pak Oh, ayah Yeon Joo dan menembaknya. Akankan si penulis webtoon terkenal yang juga merupakan pencipta Kang Chul ini mati tertembak oleh tokoh ciptaannya sendiri??

Yups, Kang Chul yang kalap langsung menodongkan pistolnya pada Pak Oh. Dan seketika itu, si penulis webtoon yang tadinya sangat PD bahwa Kang Chul tidak akan bisa menembaknya lantas terkapar tak berdaya karena sebuah peluru yang bersarang dalam tubuhnya.

Seo Bong yang datang dan mendengar bunyi tembakan dari halaman rumah Pak Oh, langsung kaget hingga jatuh ke tanah. Dia juga melihat Kang Chul keluar dari rumah Pak Oh dengan membawa pistol. Kang Chul juga bilang pada Seo Bong kalau dia memanggil ambulans, mungkin nyawa Pak Oh akan tertolong.

Sama halnya dengan seo Bong yang syok berat dengan kejadian ini. Yeon Joo pun langsung berlari keluar dari taksi ketika lampu merah. Setelah tiba di rumah, Yeon Joo makin histeris yang melihat ayahnya terkapar tak berdaya dalam keadaan kritis.

Yeon Joo yang kebetulan seorang dokter langsung membawa ayahnya ke rumah sakit tempat dia bekerja. Disana, Yeon Joo siap di ruang operasi, tapi Profesor Park meminta Yeon Joo keluar supaya tidak menganggu konsentrasi dokter lain atau tak kuasa melihat tubuh ayahnya di bedah.

Yeon Joo yang benar-benar tak kuasa melihat tubuh ayahnya disayat pisau bedah lalu memutuskan untuk keluar dari ruangan operasi. Seo Bong lalu menemani Yeon Joo yang berdiri cemas di sebelah pintu ruang operasi. Lalu Seo Bong bilang kalau dia melihat Kang Chul yang membawa pistol. Dia juga tahu kalau Kang Chul yang menembaknya.

Yeon Joo sangat marah mendengar hal itu. Lalu dia pergi beristirahat di ruangannya setelah menjaga ayahnya. Kemudian editor menelpon dan mengatakan bahwa episode terbaru W baru saja dikirim. Tapi si editor ragu kalau itu kiriman Pak Oh. Sebab Pak Oh sedang tidak sadarkan diri dan cerita nya baru dikrim pagi ini.

Yeon Joo yang penasaran dengan kabar dari editor langsung memeriksa episode terbaru W sebelum di publish ke internet. Di webtoon itu, Yeon Joo melihat semua yang dia alami selama Kang Chul keluar dari dunia webtoon dan berada di dunia sungguhan untuk menemuinya.

Yeon Joo juga melihat bahwa Kang Chul yang menembak ayahnya. Kang Chul yang menyesal setelah menembak ayah Yeon Joo lalu menulis surat untuk Yeon Joo dan bunuh diri di sungai Han. Kemudian webtoonnya TAMAT!

“Ini pasti jadi akhir yang sempurna bagi seseorang yang mencari pembunuh dan berubah menjadi pembunuh dirinya sendiri” tulis surat Kang Chul untuk Yeon Joo.

Yeon Joo yang melihat Kang Chul tenggelam di sungai Han langsung berlari mencari Kang Chul. Tapi dia tidak menemukan apapun di sungai Han. Hanya ada bentangan air yang luas dan tenang.

Di media massa dan seluruh penggemar webtoon W jadi heboh dengan ending cerita yang menyebutkan bahwa Kang Chul membunuh penulis W lalu menenggelamkan dirinya di sungai Han. Penerbit yang merilis webtoon populer ini pun mendadak vacum.

Meski satu bulan berlalu, tapi bayang-bayang Kang Chul masih hidup dibenak Yeon Joo, ayahnya, juga para penggemar dan produser film. Dan pagi ini, sang produser dan editor webtoon yang pernah bekerja sama dengan Oh Seong Moo menemui Yeon Joo untuk membujuk ayahnya supaya mau menggambar dan merubah ending W. Tapi Yeon Joo menolak karena ayahnya akan pensiun.

Yeon Joo pulang dengan gelisah memikirkan ayahnya juga Kang Chul. Lalu Seo Bong datang memberi kabar mengejutkan bahwa polisi menemukan mayat yang meninggalnya kira-kira sebulan lalu dekat sungai Han. Dan penampilan mayat mirip Kang Chul!

Yeon Joo memberanikan diri pergi ke kantor polisi untuk melihat mayat yang ditemukan polisi. Dengan berat hati Yeon Joo berusaha mengenali mayat itu. Tapi ternyata bukan Kang Chul. Lalu kemana perginya Kang Chul?

Yeon Joo terlibat percakapan yang emosional dengan ayahnya . Dia bertanya kemana perginya Kang Chul dan dunia webtoon jika ceritanya tamat. Apakah semua berakhir begitu saja. Yeon Joo yang terlibat dalam kehidupan Kang Chul tentu merasa sedih melihat orang yang dia kenal mengakhiri hidupnya dengan cara yang tidak keren alias bunuh diri ^^.

Lalu ayahnya menjelaskan bahwa sebenarnya dia pernah punya niat menghidupkan Kang Chul lagi setelah pulang dari rumah sakit. Tapi tidak berhasil. Karena cerita yang ingin dia rubah tidak bisa berubah. Ayah nya juga tahu kenapa Yeon Joo selalu terseret ke dunia webtoon. Itu karena dia adalah tokoh utama wanita dalam webtoon itu. Oleh sebab itu, ayahnya bersikeras mengakhiri cerita karena khawatir akan keselamatn putrinya. Meski sebenarnya Yeon Joo belum ikhlas melepas Kang Chul pergi.

Suatu hari, Profesor Park mengajak Yeon Joo kencan buta dengan seorang pria gendut lulusan hukum terbaik *katanya :) Saat mereka asyik ngrobrol, Seok Beom menelpon. Yeon Joo bilang kalau di harus membantunya untuk mencarikan teman kencan buta yang lebih oke. Lalu telepon terputus. Ternyata Yeon Joo kembali ke dunia webtoon. *WHATTT

Yeon Joo tiba-tiba ada didalam sungai Han. Dia melihat Kang Chul dan berusaha menolongnya. Tapi Yeon Joo tidak bisa, lalu dia memutuskan untuk melepas Kang Chul dan kembali ke permukaan yang ternyata adalah wastafel kamar mandi.

Yeon Joo lalu meninggalkan Profesor Park dan teman kencan butanya untuk mencari Seo Bong. Dia meminta Seo Bong meenyelamatkan Kang Chul dengan menulis cerita barunya.

Seo Boong dan Yeon Joo pulang ke rumah dan segera menelpon editor agar tidak mengubah cerita. Tapi apa daya, para penggemar sudah terlanjur senang dengan episode terbaru W yang tertulis sendiri. Dari TAMAT berubah menjadi BERSAMBUNG... padahal Pak Oh sedang berada dalam pesawat menuju Selandia Baru untuk berlibur.

Yeon Joo terus berusaha meyakinkan Seo Bong untuk menggambar dan menyelamatkan Kang Chul Lalu Yeon Joo menyuruh Kang Chul membuat gambar ada polisi yang sedang berpatroli dan melihat orang melompat. Kemudian mereka menyelamatkan Kang Chul. Tapi itu belum berubah.

Setelah beberapa saat kemudian. Yeon Joo menghilang. Dia kembali ke penjara. Di sel tempat dia menghilang dalam keadaan pingsan. Dan apa yang terjadi pada Kang Chul selama berada di dunia sungguhan ternyata hanyalah mimpi buruk Kang Chul semata.

Yeon Joo yang kembali ke sel malah tertawa bahagia karena itu berarti, jika dirinya kembali terseret ke webtoon. Kang Chul SELAMAT!!

Tapi si pembunuh keluarga Kang Chul kini mengincar Yeon Joo. Aigooo.... padahal udang tegang+merinding pake deg-degan juga. Tapi ternyata semua itu hanyalah mimpi buruk Kang Chul semata *drama emang sadis guys ^^ and writer-nim so damn :)

Nah episode selanjutnya bakal lebih seru lagi karena Kang Chul dan Yeon Joo makin mesra. Yeon Joo juga bilang kalau dia cinta Kang Chul. Dan Kang Chul ngajak Yeon nikah. Wah wah.... bakalan banyak adegan kiseeu lagi nih kayaknya ^^.

BERSAMBUNG...
Continued on the next episode [Episode 7] or Read the previous episode [Episode 5]

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon