August 06, 2016

Sinopsis W Episode 5 - Menegangkan

DrameHouse.com - Anyeonghaseo cingudeul ^^ satnight nanti pada mau kemana nih? mending baca sinopsis drama W aja bareng admin kece. Ceritanya makin seru loh. Apalagi si Kang Chul sekarang kabur dari dunia webtoon dan pergi ke dunia nyata.


Kang Chul begitu syok ketika melihat wajahnya ada dimana-dimana. Meski tidak sejelas aslinya, tapi setiap kartun yang menggambarkan wajahnya terlihat mirip dan lengkap dengan nama 'Kang Chul' di sebelah gambar tersebut. Kang Chul yang kabur dari dunia webtoon ke dunia nyata memutuskan untuk mencari tahu tentang kebenaran cerita Oh Yeon Joo.

Dia bahkan sangat syok dan jadi emosional ketika membaca semua seri komik W dari tahun ketahun. Serasa flashback dengan masa lalunya. Kang Chul jadi gusar dan lemas hingga malam dan pegawai toko menghampirinya karena toko buku akan ditutup.

Lalu Kang Chul pergi ke RS Universitas Myungsei. Dia mencari Oh Yeon Joo dengan mengaku sebagai tunangannya. Park Seo Bom, teman Yeon Joo sedikit syok dan cemburu ketika Kang Chul datang sebagai tunangan sahabatnya. Sedang Yeon Joo sendiri syok bukan main ketika melihat Kang Chul ada di hadapannya sekarang.

"Apa lagi ini. Apa aku terseret ke webtoon lagi? tapi Seo Boom ada disini" celoteh Yeon Joo kebingungan
"Tidak! aku yang yang menghampirimu. Aku kesini untuk mengucapkan selamat tinggal" kata Kang Chul
"Bagaimana bisa?"
"Duniaku terhenti. Lalu aku memutuskan kabur dan pergi kesini. Aku sendiri juga tidak tahu kenapa hanya aku yang selamat. Mungkin karena aku adalah karakter utama dalam komik itu. Sekarang aku jadi mengerti seberapa mengenalnya dirimu tentang diriku. Kau juga pasti penggemar webtoon itu. Kau bahkan sudah melihatku selama 7 tahun" kata Kang Chul panjang lebar

Lalu ponsel Yeon Joo berdering. Ternyata suster di ruang operasi yang menelponnya untuk segera datang.
"Dengarkan aku, tunggu aku disini. Jangan kemana-mana. Aku tahu aku tidak sebanding denganmu. Tapi aku punya uang dan tempat tinggal. Kau hanya sendirian disini. Kau bahkan tidak punya KTP. Jadi jangan kemana-mana dan tunggu aku. Operasi nya tidak akan lama. Mengertilah, jangan kemana-kemana" pesan Yeon Joo pada Kang Chul lalu pergi. Tapi Kang Chul langsung menarik tangan si dokter dan mengecup manis bibirnya.

"Kenapa kau lakukan ini?" tanya si dokter
"Aku tahu bagaimana perasaanmu sekarang. Aku sudah membaca semua komiknya dengan uang yang aku bawa. Jadi jangan sok malu-malu" kata Kang Chul membuat Yeon Joo salting dan segera pergi

Ketika Oh Yeon Joo sedang melakukan operasi, Kang Chul memutuskan untuk pergi dan mencari si penulis webtoon. Lalu tibalah Kang Chul di rumah Oh Seong Moo. Penuliswebtoon W yang tidak lain adalah ayah Yeon Joo. Kang Chul berusaha masuk lewat pintu belakang setelah berhasil mendobraknya.

Kang Chul melihat semua arsip dan webtoon yang ditulis oleh Oh Seong Moo. Kang Chul juga tidak sengaja melihat gambaran dirinya di kertas dan menatap wajahnya di cermin. Kang Chul lalu mengamuk dan mengobrak-abrik ruang kerja Oh Seong Moo. Hingga akhirnya dia melihat foto Oh Seong Moo bersama Yeon Joo. Saat itulah Kang Chul jadi tahu, kenapa Yeon Joo selalu muncul ketika dirinya dalam bahaya. Itu karena dia tahu cerita yang dibuat ayahnya.

Lalu Kang Chul menghakimi Oh Seong Moo yang berusaha ingin membunuh Kang Chul. Mereka terlibat perkelahian dan sama-sama berdarah. Yeon Joo yang tidak menutup telepon dari ayahnya mendengarkan semua perkataan Kang Chul bahwa yang menikam Kang Chul sebenarnya di atap hotel adalah ayah Yeon Joo dan orang misterius itu. Kang Chul ternyata juga menarik ayah Yeon Joo kedalam webtoon. Cingu masih inget kan bagaimana Oh Seong Moo hilang waktu itu. Yups, ternyata dia juga terseret ke dunia webtoon loh!


Kang Chul juga tahu alasan kenapa Oh Seong Moo menciptakan dirinya. Dia membuat tokoh seorang pemudia yang tampan dan kaya raya. Tokoh yang sempurna dan berbanding terbalik dengan dirinya yang tua dan tidak berdaya. Karena sekarang sudah sukses, makanya Oh Seong Moo ingin membunuh Kang Chul. Dan peristiwa di sungai Han ternyata hanyalah mimpi buruk Kang Chul setiap malam di dunia webtoon. Sedang di dunia nyata. Itu adalah kejadian aneh yang webtoon nya tertulis sendiri.

Di episode yang paling emosional ini, penulis webtoon W, Oh Seong Moo juga meneceritakan bagaimana hidupnya berkat W hingga kesuksesan dan bisa menyekolahkan Yeon Joo di sekolah kedokteran. Dia sebenarnya mulai menyukai Kang Chul. Tapi selalu saja ada kejadian aneh yang terjadi dan membuat webtoonnya tertulis sendiri.

Kang Chul yang hatinya makin-porak-poranda atas penjelasan Oh Seong Moo lalu meminta Oh Seong Moo menulis cerita webtoon nya sesuai plot awal. Dengan begitu, Kang Chul bisa hidup normal dan mencari pembunuh keluarganya.

Ketika Kang Chul menyuruh Oh Seong Moo menggambar wajah penjahatnya, Oh Seong Moo malah bilang kalau tidak ada penjahat. Semua cerita dibuat hanya untuk memdukung karakter tokoh utama supaya menjadi lebih kuat. Tentu saja Kang Chul makin marah dan emosi mendengar hal itu. Dia melihat semua keluarganya dibantai tapi ternyata tidak ada penjahatnya.

Lalu Kang Chul menodongkan pistol ke arah Oh Seong Moo. Namun dia tidak bisa membunuh nya karena tidak bisa. Sedang Oh Seong Moo terus saja pamer dan mengatakan kalau Kang Chul hanyalah karakter kartun ciptaannya. Oleh sebab itu, dia tidak akan bisa membunuh Oh Seong Moo.

Kang Chul lau memberi kesempatan pada Oh Seong Moo untuk melanjutkan ceritanya dan membantu Kang Chul menemukan penjahatnya. Tapi sayang, lagi-lagi Oh Seong Moo membuat Kang Chul marah dengan perkatannya. Dan kali ini, Kang Chul benar-benar serius membunuh Oh Seong Moo. Dia mengeluarkan banyak darah dan terkapar di lantai. Yeon Joo yang mendengarkan suara tembakan dari ponselnya langsung menjerit histeris karena ayahnya tertembak. Dan Kang Chul, entah kemana lagi perginya!

Astaga, ini drama kok kayak beneran ya. Ceritanya emang gak mungkin ada di dunia ini. Tapi kok ya kayak beneran. Emang gak masuk akal sih, tokoh kartun bisa hidup dan menemui penulis yang membuat ceritanya. Tapi ini mirip cerita beneran. Aduhhh, benran deh ini. Benaran ada sungguhan si Kang Chul. Admin kece kok jadi merinding yah. Atut tapi gemes gitu ^^ Cingu, juga?? Eh, jangan lupa baca sinopsis episode selanjutnya ya :))

BERSAMBUNG...
Continued on the next episode [Episode 6] or Read the previous episode [Episode 4]

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon