August 25, 2016

Sinopsis Doctors Episode 20 - Beautiful Ending [TAMAT]

DrameHouse.com - Yeayyy.... FINALLY! Ada yang seneng karena drama ini tamat, ada juga yang sedih karena harus berpisah dengan dokter-dokter tampan :) And you belong to witch ?? Kenapa harus ada yang senang dengan berakhirnya drama Doctors? Karena drama keren selanjutnya juga bakal seru cingu. Moon Lovers Scarlet Heart : Ryeo ^^ Yups, drama yang dibintangi cowok-cowok ganteng ini tayang menggantikan Doctors mulai Senin, 29 Agustus 2016 nanti.


Dan episode terakhir drama Doctors di awali dengan runtuhnya kekuatan Presdir Jin dan anaknya, Ketua Jin Myun Hoon. Kalau di episode 19 Presdir Jin bisa bebas dengan cepat karena jaminan, tapi episode ini benar-benar menjadi akhir yang kacau untuk ketua Jin.

Tumor yang bersarang di tubuhnya sangat berbahaya, meski dilakukan operasi dan tumor berhasil diangkat, Ketua Jin tidak bisa sembuh total. Dokter Yoo yang memiliki dendam dengan ketua Jin berusaha menjadi dokter yang baik meski pasiennya adalah orang yang dia benci.

Ketika ketua Jin dilarikan ke UGD karena istrinya mengira dia pingsan padahal minum obat tidur, istrinya jadi tahu kalau Prof Hong Ji Hong, mantan guru anaknya waktu SMA dan dokter Yoo Hye Jung (rival anaknya waktu SMA) ternyata dokter yang sama di rumah sakit mereka.
Wakil ketua Kim Tae Hoo selaku bawahan Ketua Jin lalu menelpon Prof Hong atas permintaan ketua. Ketua Jin ingin Prof Hong yang melakukan operasi nya meski  mereka sempat bersiitegang belakangan ini. Tapi Prof Hong bilang kalau dia tidak bisa melakukan operasi jika asistennya bukan dokter Yoo. Alhasil, ketua Jin yang merasa dikepung dengan musuhnya menyerah dan bersedia jika Prof Hong dan dokter Yoo yang mengoperasi tumornya.
Dokter Yoo berusaha memulai hubungan baik dengan ayahnya. Diam-diam dia selalu memperhatikan sang ayah ketika sang ayah memeriksakan kesehatan di Gukil Medical Center. Dokter Yoo lalu menelpon sang ayah dan bilang kalau suatu saat dia menikah, dia ragu untuk mengundang ayahnya. Dia juga berterima kasih karena ayahnya meminta maaf. Tapi dia belum bisa baikan dengan sang ayah. Si ayah yang udah tua juga sakit-sakitan merasa sangat sedih atas keputusan dokter Yoo.
Dokter Jung pergi ke ruangan fellow untuk menghibur dokter Jin. Lalu dengan hati-hati, dokter Jung merangkulkan tangannya di pundak dokter Jin, kemudian dokter Pi Yeong Gook datang dan melihat mereka sangat dekat. Merasa bingung dan ragu, lalu dokter Pi langsung pergi.

Tapi ternyata dia menunggi dokter Jung di luar lalu bertanya. Bagaimana sebenarnya perasaan dokter Jung pada dokter Jin. Kata dokter Jung, dia hanya menganggap dokter Jin sebagai adiknya. Dia juga tidak keberatan kalau pertemanan dokter Jin dan dokter Pi berubah jadi teman kencan. Mendengar hal itu, dokter Pi seperti minum vitamin semangat yang manis sekali.
Dokter Jin dan dokter Pi makan siang bersama di subway. Dokter Jin yang sangat stress tidak bisa makan dengan enak. Di bibirnya pun blepotan makanan, kemudian dokter Pi mengelap bibiir dokter Jin. Mereka yang tidak selera makan lalu pergi keluar.

"Seo Woo, kau tahu aku tepat berada di sisimu. Tapi sekarang sudah berubah. Kau kini ada di hatiku" kata dokter Pi sambil berjalan menggegam tangan dokter Jin.
"Entahlah, aku tidak tahu kapan kau berjalan ke hatiku. Tapi ketika aku tahu ayahku sakit. Kau lah orang pertama yang aku cari" kata dokter Jin
Dokter Jin yang khawatir dengan kondisi ayahnya jika operasi di tunda lalu menemui dokter Yoo di rumahnya. Dia memohon agar dokter Yoo mau bergabung dalam operasi ayahnya. Prof Hong tidak bisa melakukan itu jika bukan dokter Yoo asistennya. Dan para dokter bedah terkenal di rumah sakit lain pun sedang sibuk dan tidak bisa mengoperasi ketua Jin. Dokter Yoo yang belum bisa memaafkan ketua Jin meminta maaf pada dokter Jin karena tidak menerima tawaran itu.

Ketua Jin menangis pada ayahnya. Dia sangat takut jika setelah operasi dia tidak bisa pulih dengan normal. Dia juga sangat takut kalau mungkin akan meninggal di meja operasi. Dan dengan berat hati, ayahnya (presiden Jin) juga menangis karena tidak tega melihat penderitaan anaknya itu.
Setelah mempertimbangakan permintaan dokter Jin dan mengingat perkataan neneknya terakhir kali sebelum masuk ruangan operasi. Dokter Yoo berubah pikiran. Dia bersedia menjadi asisten Prof Hong untuk operasi Ketua Jin. Dokter Yoo lalu menemui ketua Jin untuk mengatakannya. Meski ketua Jin awalnya menolak karena takut dokter Yoo akan balas dendam ketika melakukan operasi untuknya. Tapi akhirnya dia setuju jika dokter Yoo dan Prof Hong yang menjadi dokter dalam operasinya.

Ketua Jin lalu sadar, bawah dokter Yoo sangat berbakat. Dia juga malu atas perkataan dokter Yoo yang bilang kalau dia ingin menyelamatkan hidup ketua Jin. Dokter Yoo ingin jadi dokter yang baik dengan mengesampingkan emosinya. Seperti neneknya yang sangat percaya pada dokter waktu itu. Dia juga ingin ketua Jin percaya pada nya. Dokter Yoo juga ingin ketua Jin bilang terima kasih kalau operasinya nanti berhasil.

Keluarga ketua Jin sangat cemas menunggu operasi selesai. Ayahnya yang tua dan harus diperiksa kejaksaan menunggu di kamar inap ketua Jin. Istri dan anaknya (dokter Jin Seo Woo) duduk cemas di loby ruangan operasi. Dokter Jung Yoon Doo sesekali datang untuk memberi semngat pada dokter Jin.

Dan ketika selesai dan berjalan lancar. Barulah istri dan anaknya (dokter Jin) bisa bernapas lega. Dokter Jin juga langsung berterima kasih pada dokter Yoo dan Prof Hong.
Sedang dokter Yoo dan Prof Hong saling menguatkan setelah berhasil melewati operasi yang sangat menegangkan!
Dokter Jung yang belum bisa move on terus saja memikirkan dokter Yoo dalam kesepiannya. Lalu pamannya datang dan bertanya kenapa dokter Jung begitu menyukai dokter Yoo. Dia bilang kalau dia suka apapun tentang dokter Yoo.

Dokter Yoo mendapat telpon darurat dari rumah sakit ketika sedang minum bersama Kang Soo, Ahn Joong Dae, suster dan Prof Hong. Suster rumah sakit menelpon karena air ketuban pasien Lee Hee Young pecah.
Para dokter dan bidan segera melakukan operasi caesar untuk menyelamatkan bayinya. Semua dokter dan suster sangat bahagia melihat bayi mungil baru saja lahir. Mereka juga bersorak kegirangan.

Tapi beberapa menit kemudian mereka langsung bersedih karena si ibu dari bayi tadi telah meninggal dunia. Pasien Lee Hee Young meninggal pukul 2.45 pagi setelah beberapa menit menjalani operasi caesar bayinya.

SELAMAT!! wakil ketua Kim Tae Hoo sekarang resmi jadi presiden rumah sakit. Dia sangat bahagia atas kemenangan dan jabatan barunya. Prof Hong yang sangat dekatnya dengan pun bersorak paling keras atas jabatan baru ini.
Keluarga ketua Jin sangat cemas karena ketua Jin belum juga sadarkan diri. Ketika Prof Hong dan dokter Yoo datang untuk memeriksa, ketua Jin malah terbatuk dan sadarkan diri. Dia juga bisa menggerakkan jarinya. Ayah dokter Jin, Presdir Jin langsung mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan menggenggam erat tangan Prof Hong. Sedang dokter Jin berterima kasih pada dokter Yoo dengan senyuman tulusnya ^^.
Dokter Yoo dan Prof Hong membuat rencana untuk pergi memancing bersama. Tapi ketika mau berangkat. Ketua Jin menelpon Prof Hong. Dia mengucapkan terima kasih pada dokter Yoo karena operasinya berjalan lancar dan sukses. Dokter Yoo yang merasa terharu dengan perkataan ketua Jin juga mengucapkan terima kasih karena dia mau bertahan ketika operasi.
Nah, saat yang ditunggu-tunggu telah tiba. Inilah akhir dari segala cerita dalan drama ini. Bisakah kalian menebak bagaimana endingnya?? Yuk kita kepoin bareng-bareng ya :))

YES!! Prof Hong melamar dokter Yoo di tempat mereka janjian untuk mancing. Dokter Yoo yang tiba di lokasi janjian (bahsanya euy..) langsung tersenyum ketika melihat hamparan bunga-bunga putih nan indah mengiringi langkahnya. Prof Hong yang memakai jas berwarna putih senantiasa menanti permaisurinya datang dengan menaburkan bunga di sepanjang jembatan.

Lalu Prof Hong meminta dokter Yoo menikah dengan dua cincin yang tersemat di jarinya.

"Maukah kau menikah denganku?" tanya Prof Hong sambil menunjukkan dua cincin di jarinya
"Kenapa kau pakai sendiri. Harusnya aku yang memakainya di jarimu" kata Prof Hong
"Ini cincinku. Dan aku harus memakainya sendiri" balas dokter Yoo sambil mengambil satu cincin dijari Prof Hong.
Jreng... jreng... jreng.....
SELESAI.... mereka pun hidup bahagia selama-lamanya :))

Masih kepo sama cerita Doctors dari episode pertama? yuk baca Sinopsis Lengkap Drama Korea Doctors DISINI ^^ Baca juga Biodata Profil Pemain Drama Doctors ya :))

Anyeong~

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

2 komentar

Sinopsisnya bikin tergida buat nonton dari awal nih, hihi

iya, keren loh storynya. yuk yuk dibaca dari episode pertama ya ^^

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon