August 24, 2016

Sinopsis Doctors Episode 19 - Goes to Final

DrameHouse.com - Gak kerasa ya cingu, satu episode lagi udah tamat. Itu artinya, hari senin dan selasa kita akan hampa tanpa aksi dokter-dokter keren dalam drama Doctors. Tapi jangan khawatir, karena Ji Soo, IU, Kang Ha Neul dan Nam Joo Hyuk akan menghibur kita dan membuat kita move on bersama drama terbaru mereka, Moon Lovers – Scarlet Heart : Ryeo. So, jangan sampai kelewatan ya *catet tanggal rilisnya 29 Agustus 2016!

 
Nah, karena terus merasa tersaingi dan kalah dengan dokter Yoo, dokter Jin akhirnya memutuskan untuk mencari tahu sendiri masalah yang ada di sekitar ayahnya dan Hye Jung. Dokter Jin menemui Soon Hee untuk mencari tahu segalanya. Tapi karena Soon Hee adalah sahabat dokter Yoo, dia tetap bungkam. Hingga akhirnya dia buka mulut dan menceritakan kalau dokter Yoo bekerja di rumah sakit Gukil karena ingin balas dendam pada ayah dokter Jin, Ketua Jin Myun Hoon.

Di rumah sakit, tim dokter ahli bedah saraf mengadakan rapat untuk pasien Lee Hee Young. Ketua tim, Kim Tae Hoo juga memberi mereka semangat atas masalah yang beberapa bulan terakhir mengintai departemen bedah saraf. Termasuk masalah disipliner dokter Yoo dan sakitnya Kang Soo.

Dokter Jin yang sangat terpukul mendengar masalah ayahnya dengan dokter Yoo lalu mengadu pada dokter Pi Yeong Gook. Tak ada teman seperti dokter Pi yang bersedia ada untuk dokter Jin setiap saat. Dokter Pi pun memeluk sahabatnya dan menenangkannya.

Esok harinya, Dokter Jin bertemu dengan dokter Yoo di koridor. Lalu dokter Jin mengajak dokter Yoo bicara soal ayahnya. Dia berusaha membela sang ayah, meski dokter Yoo sudah punya bukti bahwa ayahnya melakukan mal praktek terhadap sang nenek di meja operasi.

Dokter Jin lalu menemui dokter Pa Ra dan dokter Jung Yon Do. Dia berusaha melindungi sang ayah meski sebenarnya dia tidak tahu seberapa serakahnya ayahnya itu.

Dokter Jin yang merasa sangat cemas pada ayahnya lalu pergi menemui ayahnya ke ruangannya. Tapi dia tidak ada, dan dokter Jin menemukan pena perekam yang digunakan Ketua Jin untuk merekam pembicaraannya dengan dokter Yoo. Dokter Jin yang kaget ayahnya datang lalu memasukkan pena itu ke saku nya.

Dokter Yoo mulai gelisah dengan kondisi sang ayah yang tidak sehat. Meski sangat membenci dan tidak memiliki hubungan yang baik dengan sang ayah, dokter Yoo tetap khawatir akan kesahatan ayahnya setelah mengetahui dari dokter Jung Pa Ra kalau dia sedang sakit karena datang memeriksakan kondisi tubuhnya di Gukil Medikal Center.

Dokter Jin yang masih saja risau dengan masalah antara dokter Yoo dan ayahnya merasa sangat marah pada dokter Yoo setelah mendengar lengkap pembicaraan mereka lewat pena perekam itu. Dokter Jin lalu menemui dokter Yoo dan bertanya kenapa selama ini dia memendamnya sendiri dan membuat dokter Jin salah paham padanya. Dokter Yoo yang baik hanya bilang kalau dokter Jin pernah melakukan kebaikan padanya saat mengajarinya untuk ujian matematika waktu SMA. Jadi dokter Yoo tidak ingin menyakiti dokter Jin dengan masalah neneknya.

Melihat kebaikan dokter Jung pada dokter Yoo dan juga dirinya, Prof Hong mengundang rivalnya itu untuk makan bersama. Meski terasa canggung dan aneh, mereka tetap duduk bersama di meja makan dan membicarakan masalah di sekitar mereka. Dokter Jung juga menawarkan bantuan pada Prof Hong untuk menemukan kelemahan Ketua Jin. Tapi Prof Hong menolak karena sudah memiliki salinan data penggelapan dana Presdir JIn dan ketua Jin.

KEREN!! Prof Hong dan ketuak Kim Tae Hoo berhasil menjebloskan Presdir Jin ke penjara. Ketika mereka sedang bersuka cita karena proyek nya akan segera berjalan, tim dari kejaksaan datang dan membawa presdir Jin. Ketua Jin yang sombong pun langsung syok dan berteriak memanggil ayahnya yang di borgol.

Rumah sakit pun heboh dengan terungkapnya kasus penggelapan yang di lakukan Presdir Jin. Media pun meliput berita ini sebagai headline news. Dan dokter Jin Seo Woo yang melihat kakeknya di borgol di tv menjadi sangat syok dan terpukul.

Setelah bertengkar hebat dengan ayahnya soal nenek dokter Yoo, dokter Jin lalu menemui mantan sahabatnya itu untuk minta maaf atas nama ayahnya. Dia juga memberikan rekaman percakapan dokter Yoo dan ayahnya waktu itu. Dokter Jin pun rela berlutut dan meminta maaf dengan tulus pada dokter Yoo.

Setelah menemui dokter Jin, dokter Yoo kembali menemui Prof Hong dan memberitahu kalau dokter Jin memberikan pena perekam itu padanya. Lalu dengan tiba-tiba, Prof Hong mengajak dokter Yoo menikah. Tapi karena malu-malu meong, dokter Yoo hanya bisa menggenggam tangan kekasihnya itu. *wahhhhhh... please, hepi ending writernim ^^.

Presdir Jin bebas dengan cepat dengan jaminan. Meski sedang perang dengan Prof Hong, tapi Presdir Jin tetap rendah diri untuk memohon agar Prof Hong mau mengoperasi Ketua JIn yang terkena tumor.

TAK ADA SEORANG PUN YANG BISA BEBAS DARI KARMA! itulah quote admin kece untuk drama Doctors! Karena keserakahan dan kekejamannya, akhirnya Ketua Jin harus runtuh sebab ada tumor yang bersarang dalam tubuhnya. Dan tak ada yang bisa mengoperasi nya selain Prof Hong Ji Hong.

Dokter Jin Seo Woo yang tahu bahwa ayahnya mengidap tumor tak berhenti menangis. Dia bahkan bertanya pada dokter Yoo bagaimana perasaannya ketika tahu neneknya terkena kanker. Dokter Yoo yang sangat simpatik melihat kondisi dokter Jin lalu mendapat telpon dari Kang Joon. Kalau ada pasien yang minum obat tidur di IGD. Dan ternyata pasien itu adalah ketua Jin Myung Hoon, ayah dokter JIn Seo Woo sekaligus presiden rumah sakit!

[NARASI DOKTER YOO HYE JUNG]

"Kau harus menunggu apa yang di ajarkan oleh hidup hingga akhir untuk mengetahuinya"

BERSAMBUNG...
Continued on the next episode [Episode 20 | ENDING] or Read the Previous episode [Episode 18]

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon