August 16, 2016

Sinopsis Doctors Episode 17 - Tears

DrameHouse.com - Wahhh... Drama Korea Doctors udah memasuki episode 17 nih. Itu artinya kita akan segera say goodbye sama dokter-dokter keren ini cingu *sedih :|

Nah biar sedihnya gak pake drama gagal mop on. Yuk kita simak cerita si dokter gengster Yoo Hye Jung dan rekan-rekannya di episode 17. Mari membaca ^^.


Dokter Yoo menjalani rapat disipliner karena kelalaiannya yang menyebabkan anggota kongres Na mengalami pecah pembuluh darah. Dokter Yoo yang keren dan berani dalam menyampaiakan pendapatnya saat rapat disipliner membuat para jajaran direksi dalam rapat bangga terutama Prof Hong dan wakil ketua Kim Tae Hoo.
Para dokter residen dan suster membicarakan Ketua Jin yang tidak adil karena hanya menghukum Dokter Yoo. Padahal Dokter Jin juga bersalah dalam hal ini. Dokter Jin yang mendengar pembicaraan para suster dan residen lalu menemui dokter Yoo di ruangan fellow dan bilang kalau sebenarnya dia bangga sama dokter Yoo. Bahkan Dokter Jin bilang kalau dia iri dan mengagumi dokter Yoo *Rival yang keren!
Nah, beda lagi cerita dari Kang Soo. Tumor yang dideritanya kini semakin parah. Dia bahkan pingsan ketika bertengkar dengan seniornya hingga harus dirawat intensif.
Choi Kang Soo yang tadinya menyembunyikan penyakitnya akhirnya harus menyerah karena dokter Jung mengetahui kondisi Kang Soo sejak dia pingsan. Para teman sesama residen pun akhirnya merasa bersalah karena baru tahu kalau sebenarnya Kang Soo lagi sakit.

Dokter Yoo yang sedikit cemas menunggu keputusan atas rapat disipliner nya mendapat kabar baik dari Prof Hong. Dia diberitahu kalau dia hanya di skors selama sebulan.
Dan Prof Hong yang banyak maunya juga meminta dokter Yoo pergi bersama karena ada berita bagus lainnya. Lalu mereka pergi memancing berdua. Dan disana, barulah Prof Hong mengatakan bahwa dokter Kim Chi Hyun bersedia bekerja sama dengan Prof untuk kasus nenek. Dokter Yoo yang merasa sedih juga bahagia lalu pergi karena tidak bisa membendung lagi air matanya. Si Profesor pun berusaha mengejar dan menghibur kekasihnya itu.

Kang Soo mendapat perawatan intensif dari Prof Hong juga dokter Jung. Kedua nya pun semangat sekali ketika akan melakukan operasi untuk Kang Soo. Tapi Kang Soo sendiri belum bisa memutuskan siapa dokter yang akan mengoperasinya. Makanya dia menemui dokter Kim Tae Hoo untuk meminta saran.
Kang Soo yang sangat dilema akhirnya memutuskan untuk mengunduli rambutnya sendiri sebelum operasi. Sedang Prof Hong datang menemui dokter Yoo di Sooni Hawai dengan hadiah terbaik yang dia miliki. ‘Laporan Anestesi Nenek’!.

Esok harinya, dokter Yoo yang belum paham betul dengan laporan anestesi itu lalu meminta bantuan dokter Pa Ra, sahabat Prof Hong dan In Joo unnie untuk membacakan laporan anestesi nenek yang didapat ari dokter Kim Chi Hyun. Disitulah akhirnya dokter Yoo menemukan kebenaran yang dia cari selama ini. Bahwa dokter Jin Myun Hoon lah yang telah melakukan kesalahan medis hingga menyebabkan nenek dokter Yoo meninggal di meja operasi :(

Dokter Yoo yang marah langsung menemui Ketua Jin. Mereka lalu berbicara serius tentang kejadian di masa lalu. Dokter Yoo yang mengharap permintaan maaf ketua Jin dengan tulus malah kecewa karena ketua Jin sok tidak bersalah. Dia juga mengusir dan meminta dokter Yoo untuk tidak kembali lagi ke RS Gukil Medical Center lagi.
Dokter Yoo yang menyimpan dendam ini begitu lama jelas sangat marah. Dia pun menemui Prof Hong untuk memohon bantuan mendapatkan pengacara. Karena dia ingin membalas ketua Jin dengan jalur hukum.

Esok harinya, dokter Yoo menemui pengacara yang direkomendasikan oleh Prof Hong. Tapi si pengacara bilang kalau dokter Yoo tidak bisa menuntut ketua Jin karena batas waktu hukum.yang sudah kadaluarsa.
Kang Soo yang akan menjalani operasi mendapat kunjungan dari adik nya yang sedang melakukan wamil. Dengan memakai seragam tentara, adik Kang Soo, Choi Young Soo datang menemui hyungnya dengan memberi hormat *jadi inget Kang Soo waktu jadi tentara di Descendants of the Sun ya ^^ (sama-sama manis) :) Wakil Ketua Kim pun yang sedang bersama Kang Soo tersneyum bangga pada kehangatan kakak beradik ini.
Prof Hong, dokter Jin Seo Woo, dokter Jung Yoon Do juga teman-teman Kang Soo hara-harap cemas menunggu operasi Kang Soo selesai. Mereka yang sangat mengenal Kang Soo jadi khawatir jika terjadi sesuatu saat operasi. Begitupun dengan para suster dan adik Kang Soo. Tapi syukurlah, Prof Hong berhasil menyelesaikan operasi dengan lancar. *amin ^^.
Sedang dokter Yoo masih gundah dan gelisah memikirkan kasus neneknya yang tidak akan berakhir meski kebenaran telah terungkap. Astagaaaa... uang memang berkuasa ya cingu.
BERSAMBUNG...
Continued on the next episode [Episode 18] or Read the previous episode [Episode 16]

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon