August 10, 2016

Sinopsis Doctors Episode 16 - Saranghaeyo

DrameHouse.com - Wah wah... setelah sukses dengan rating 21% pada episode 15. Serial drama Doctors yang tayang di SBS setiap hari senin dan selasa makin seru loh cingu. Bahkan drama yang selalu bikin admin kece tegang karena operasi-operasi berbahaya yang di lakukan oleh para dokter ini juga diselingin dengan adegan-adegan lucu yang menghibur.


Jika di episode 14 ada kisah mengharu biru dari dua orang anak kecil yang sama-sama menderita tumor karena ayahnya miskin. Maka di episode 16 ini juga tak kalah sendu. Korban kecelakaan Lee Hae Young yang kini mati otak membuat hubungan dokter Yoo dan Prof Hong sempat renggang karena perbedaan pendapat ketika memutuskan untuk operasi pasien atau tidak.

Dan suami dari Lee Hae Young yang menyesal karena tidak pernah mengatakan bahwa dirinya mencintai si calon istri rupanya menjadi inspirasi bagi Prof Hong untuk bilang 'I Love You' pada dokter Yoo. Prof Hong yang tidak ingin menyesal seperti halnya suami pasien Lee Hae Young lalu segera pergi mencari dokter Yoo dan mengatakan kalau dia mencintainya.

Prof Hong yang mengatakan itu dengan hati-hati dan tulus mendapat hadiah pelukan manis dari dokter Yoo. Tapi si dokter cantik tidak membalas perasaan Porf Hong. Dia hanya memberi cium jauh dan akan mengatakan perasannya di waktu yeng tepat. Duhhh, manis-manis lucu yah mereka ^^ Jadi inget lee min ho nih (Loh apa hubungannya?? kan kim rae won kakaknya lee min ho di Gangnam Blue. Park Shin Hye juga pernah jadi pacarnya Kim Tan di drama The Heirs) hahahahahaha :)

Sedang Kang Soo masih saja mengantuk ketika bekerja. Kali ini dia sampai bikin keributan karena memukul anak dokter Pa Ra sampai hidungnya berdarah. Dokter Pa Ra dan In Joo unnie langsung menegur Prof Hong karena anak buahnya tidak sopan. Tapi Prof Hong malah membelas Kang Soo dan menyuruhnya pergi. Dokter Pa Ra dan In Joo unnie pun kesal karena Prof malah melindungi anak buahnya ^^

Nah, kalau dokter Jin Seo Woo. Hatinya kini bercabang pada dokter residen yang juga sahabanya sendiri, Pi Young Gook. Dia menegaskan pada dokter Pi kalau hanya ingin jadi teman dan tidak mau kehilangan dokter Pi. Maka dari itu dokter Pi mengiyakan tanpa menjawab pertanyaan dokter Jin bagaimana perasaannya yang sebenarnya pada dokter cantik yang selama ini jadi sahabatnya itu.

Dokter Yoo yang masih terus menggali kasus neneknya kembali menemui kepala bagian di rumah sakit itu. Dia membawa berkas yang menyatakan bahwa kabag Kim Chi Hyun pernah membuka data anestesi nenek dokter Yoo sebelum di hancurkan. Lalu dia minta waktu berpikir karena dokter Yoo terus mencecarnya.

Dokter Jung pergi ke ruangan para dokter residen dengan membawa banya makanan. Lalu si senior berseloroh kalau ini karena dokter Jung saingan dengan Prof Hong. Makanya membelikan mereka makanan. Lalu mereka bercanda sambil mengunyah makanan yang masih penuh di mulut mereka.

Setelah pulang dari rumah sakit, dokter Yoo memulai niatnya untuk belajar memasak. Itung-itung percobaan dulu sebelum bikin masakan buatProf Hong gitu. Lalu dokter Yoo menikmati hasil masakannya dengan bersantai bersama sahabatnya Soon Hee.

Esok harinya, ketegangan kembali menyelimuti rumah sakit Gukil Medical Center. Kongres Na Min Soo yang juga calon kandidat presiden tiba-tiba pingsan setelah dari kamar kecil. Dokter Yoo HYee Jung yang merupakan fellow dan dokter dari Kongres Na sedang menjalankan operasi dan meminta tolong pada dokter Jin untuk mengambil alih jika terjadi sesuatu.

Tapi dokter JIn malah pergi ke seminar dan memberikan tanggung jawab itu pada dokter Pi. Sedang dokter Pi malah melemparkan tugasnya pada Choi Kang Soo. Waduhh, mana Kang Soo lagi drop, jadi pas gliyeng, telepon dari suster VIP tidan di dengar jelas oleh Kang Soo.

Alhasil, kongres Nam harus menjalani operasi darurat karena kondisinya yang tiba-tiba memburuk. Lalu Ketua Jin datang menegur dokter Yoo. Tapi untung. si profesor selalu melindungi kekasihnya itu.  Dan melakukan operasi darurat untuk ketua kongres Na.

Dokter Jung yang menyukai dokter Yoo berusaha menyelesaikan masalah dan membantunya. DIa memanggil Kang Soo dan menyelesaikan kesalah pahaman soal telepon dari suster VIP di ruangan fellow. Mereka pun menemukan masalah nya. Dan Kang Soo minta maaf karena sadar bahwa dia ousing ketika menerima telepon dari suster VIP.

Ketua Jin lalu memanggil dokter Yoo dan memberinya hukuman disipliner. Kali ini mungkin dia berhasil ingin memecat dokter Yoo sebelum kedoknya terbongkar.

Kang Soo yang merasa ada yang aneh pada dirinya lalu memberanikan diri pergi ke raung CT Scan. Dia memeriksakan kondisi kepalanya. Dan ternyata benar. Ada sebuah penyakit yang sarsarang di kepala Kang Soo :|

Setelah syok melakukan CT scan, Kang Soo lalu menemui dokter Yoo untuk meminta maaf atas masalah anggota kongres Na.

Tapi syukur lah, anggota kongres Na telah siuman ketika Prof Hong, wakil ketua Kim Tae Hoo, juga dokter Jin Seo woo memeriksanya. Kemudian ketua Jin datang dan mengatakan akan menggunakan dokter Yoo Hye Jung sebagai contoh dalam kesalahan ini.

Dokter Yoo dengan beraninya datang ke ruangan komite untuk sidang disipliner kasusnya. Dia bertemu ketua Jin dan wakil ketua Kim Tae Ho. Dalam narasinya, dokter Yoo merasa menemukan celah atas kasus nenek berkat masalah ini.

"Saat bahaya mendekat. Aku merasa lebih dekat selangkah dengan apa yang aku cari. Aku harus menciptakan kesempatan dalam bahaya" dalam hati dokter Yoo sambil menatap ketua Jin tajam!

BERSAMBUNG...
Continued on the next episode [Episode 17] or Read the previous episode [Episode 15]

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

2 komentar

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon