July 25, 2016

Sinopsis W Episode 1 - Time Travel

DrameHouse.com - Anyeonghaseo cingudeul, pasti udah gak sabar dong baca sinopsis drama terbaru nya Lee Jong Suk oppa. Yups, W - Two world! Drama bergenre medical, romance and fantasy ini adalah drama terbaru Lee Jong Suk bersama Han Hyo Joo yang tayang perdana pada 20 Juli kemarin. Sudah siap dengan ceritanya?? Baca sampai tuntas ya ^^.



[PROLOG]

Diceritakan, Kang Chul (Lee Jong Suk) adalah karakter atau tokoh utama dalam komik webtoon ‘W’. Dia adalah atlit tembak nasional yang sedang naik daun karena berhasil memperoleh medali emas pada Olipiade Athena tahun 2004.

Kang Chul berhasil membawa pulang medali emas sebagai pemenang pria tembak pistol 50m. Kang Chul berangkat ke Athena bersama seorang pelatih yang juga sangat berbakat yang tidak lain adalah ayahnya sendiri.
Kang Chul, pria tampan dan muda. Berusia 17 tahun, mewakili Korea untuk olimpiade tembak internasional  di Lapangan Menembak Markopuolo pada tahun 2004.

Tapi, kejadian buruk menimpa keluarga Kang Chul. Ketika dia belum pulang, semua anggota keluarganya tewas di tembak pembunuh tak dikenal. Mereka semua mati dengan satu kali tembakan di jidat. Kang Chul yang kemudian datang sangat syok dan hancur melihat semua keluarganya terkapar dan tak bernyawa.
Karena tak ada saksi lain, maka polisi menetapkan Kang Chul sebagai tersangka pembunuhan keluarga nya sendiri.

[TIME TRAVEL]

Oh Yeon Joo adalah dokter ahli bedah jantung di RS Universitas Myungsei. Yeon Joo adalah anak dari kartunis terkenal Oh Seong Moo. Dia selalu menjadi bulan-bulanan seniornya, Profesor Park karena Yeon Joo selalu gegabah dan tidak berbakat di bidangnya.

Pada suatu hari, Oh Yeon Joo tertidur pulas di ruangan yang sangat berantakan. Itu adalah ruangan istirahatnya bersama rekan dokter yang lain. Kemudian ponselnya berbunyi, ternyata Prof Park mencarinya. Yeon Joo berlari kesana kemari tanpa tahu Prof Park ada dimana. Setelah kelelahan dan tidak menemukan Prof Park, Yeon Joo akhirnya memutuskan untuk mencari Prof Park di ruangannya. Dan ternyata benar, dia ada disana.
“Oh Yeon Joo, benarkah kau anak Oh Seong Moo?? Penulis komik terkenal itu?” tanya Prof Park
“Iya, benar. Dia ayahku” kata Yeon Joo bingung
“Kenapa kau tidak bilang dari dulu. Aku adalah penggemar komik ayahmu. Dan aku sangat menyukai komik ini” kata Prof Park sambil mengeluarkan seri komik ‘W’ dari laci meja kerjanya
“Anda memanggil saya hanya untuk ini?”
“Iya. Ngomong-ngomong hari ini ceritanya tamat. Apa kau tahu bagaimana akhirnya. Aku sangat menyukai karakter tokoh utamanya. Kang Chul! Dia sangat kuat dan juga tampan”

“Apa? tapi aku tidak tahu. Ayahku tidak pernah bercerita soal alur komiknya”
“Yeon Joo, apakah kau pernah operasi bedah jantung?” iming-iming Prof Park
“Belum”
kata Yeon Joo lemas
“Apa kau mau mencobanya?? Tapi sebagai gantinya, kau harus cari tahu spoiler episode terakhir komik webtoon W dulu”
“Apa...? aku tidak bisa. Itu tidak mungkin” kata Yeon Joo karena yakin ayahnya tidak akan pernah memberi tahunya soal konsep komik garapannya.

Kemudian Yeon Joo menelpon Soo Bong (karyawan dikantor ayahnya) untuk mencari tahu bagaimana spoiler episode terakhir webtoon W, tapi Soo Bong malah memberi kabar bahwa ayah Yeon Joo hilang sejak semalam. Para karyawannya tidak tahu kemana perginya ayah Yeon Joo. Dia bahkan tidak membawa dompet dan ponselnya. Mobilnya juga ada di depan kantor.
Lalu Yeon Joo datang mencari tahu keberadaan sang ayah di kantornya dan mencari petunjuk di ruangan kerja sang ayah. Tapi ketika Yeon Joo menemukan coretan tentang draft webtoon itu, tiba-tiba ada darah dan sesuatu yang menahan bajunya.
Ternyata Kang Chul (tokoh utama dalam komik yang gambarnya baru saja disentuh Yeon Joo di komputer ayahnya) tiba-tiba hidup dan menarik baju Yeon Joo dari dalam komputer. Yeon Joo yang histeris mendadak langsung hilang dan masuk ke dalam dunia komik! *Aigooo.... merinding juga euy nonton drama ini. Ngilangnya gak wajar sih *takut jadinya :|
Setelah sadar, Oh Yeon Joo ternyata ada di sebuah atap hotel mewah. Di sebelahnya ada seseorang yang terkapar dan berlumuran darah. Dialah Kang Chul. Presiden Direktur hotel tempat Yeon Joo berdiri sekarang.

Karena panik dan tidak menemukan ponselnya, Yeon Joo lalu berlari kelantai bawah untuk mencari pertolongan. Di dapur hotel itu, dia meminta tolong agar dipanggilkan ambulan dan mengambil sebuah gunting serta kain untuk Kang Chul.

Petugas yang juga tidak tahu kalau ada orang yang terluka di atap lantas memanggil ambulan. Yeon Joo yang di dunianya adalah seorang dokter tidak bisa tinggal diam melihat Kang Chul yang sekarat. Yeon Joo berusaha membantu Kang Chul sebisanya, meski sebenarnya dia juga takut jika pertolongannya malah membuat Kang Chul celaka.
Oh Yeon Joo ternyata berhasil menyelamatkan Kang Chul dari kematian. Setelah sadar, Kang Chul menyuruh sekretaris nya yang cantik mencari tahu tentang dokter yang telah membantunya. Tapi tak ada satupun petunjuk yang bisa membawa Kang Chul bertemu dengan Oh Yeon Joo. Hanya ada kartu nama yang berlumuran darah. Bahkan CCTV pun tidak bisa menangkap bayangan Oh Yeon Jo *ahhh, pantesan gak ketemu, kan ceritanya tima travel ya cingu ^^ hikshikshiks

Oh Yeon Joo  lalu melihat kartun yang baru saja dikirim oleh ayannya. Dia melihat semua gambar dengan jelas sesuai yang dia alami barusan. Mengetahui dirinya masuk ke dunia komik yang ditulis ayahnya, Yeon Joo  merasa merinding dan histeris. Dia tidak percaya bahwa dirinya baru saja melakukan perjalanan waktu alias time travel.

Wahh, kalau dilihat dari awal cerita nya sih, tragedi yang di alami Kang Chul mirip drama Pinocchio ya. Iya, kan?? Di Pinocchio ayah Lee Jong Suk mati dalam proses penyelamatan sebagai pemadam kebakaran. Tapi, sebuah stasiun televisi malah membuat berita dan menjadikan ayah Lee Jong Suk (peran Choi Dal Po) sebagai kambing hitamnya. Itu sebabnya ibunya bunuh diri karena tidak kuat menanggung hinaan sebagai sampah masyarakat.

[INTRODUCTION]

Kang Chul adalah seorang wakil direktur sebuah perusahaan iklan, JN Global. Pria kelahiran Seoul tahun 1987 ini juga seorang bilioner yang mempunyai aset senilai 80 triliun won.

Cerita dimulai saat Kang Chul muda memenangkan sebuah medali emas dari ajang Olimpiade Athena 12 tahun yang lalu. Hidup Kang Chul sebagai seorang bintang muda mendadak berubah drastis ketika seluruh keluarganya dibantai dan Kang Chul dijadikan tersangka sebagai pembunuh keluarganya sendiri dengan hukuman mati.

Setahun kemudian, Kang Chul pulang ke rumah karena Mahkamah Agung tidak menemukan bukti yang cukup kalau Kang Chul pelakunya. Tidak sampai disitu, hidup Kang Chul menjadi sepi dan hampa ketika dia harus menahan siksaan hidup karena dihina, dicaci dan di acuhkan dari masyarakat. Hingga akhirnya Kang Chul berusaha bunuh diri.

Tapi,, saat detik-detik terakhinya, Kang Chul berubah pikiran. Dia berniat untuk tetap hidup dan berjuang demi menemukan pelaku pembunuh keluarganya. Dia berusaha bangkit dan bertekat untuk menangkap pembunuh yang sebanarnya.

[BACK TO REALITY]

Oh Yeon Joo sangat kaget dan takut setelah mengetahui Kang Chul mencarinya. Saking seriusnya membaca webtoon, Yeon Joo sampai tidak sadar kalau Prof Park datang. Dia datang karena marah dengan karakter Yeon Joo yang tiba-tiba ada dalam komik. Dia kecewa pada ayah Yeon Joo yang menjadikan karakter Dokter Yeon Joo menjadi sangat hebat dan dicari-cari oleh tokoh utamanyanya (Kang Chul).

Oh Yeon Joo berusaha menenangkan diri dan menelpon Soo Bong. Dia menceritakan bagaimana alur komiknya bisa berubah. Tapi Bong Soo tidak bicara. Dan obrolan mereka di telpon pun berakhir sia-sia.

Wahhh, seru banget nih drama W nya. Bikin deg-deg serr ya. Admin kece sampai ikutan tegang loh, beneran dunia yang berbeda. Semoga episode selanjutnya makin seru dan dapet rating daebak. Aminnn *berdoa mulai (untuk oppa kesayangan admin kece).

BERSAMBUNG...
Continued on the next episode [Episode 2] or Read the full synopsis HERE

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

2 komentar

iya ya, sepertinya seru, penuh dengan kejutam. Tapi setelah dots di RCTI aja deh nontonnya. Belum mup on nie

hahahahaha... santai aja cingu. Pesona si kapten emang selalu menggoda ^^ wkwkwk

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon