July 02, 2016

Sinopsis Doctors Episode 4 - Hatiku Bergetar Lagi

DrameHouse.com - Anyeonghaseo saturday, wahhh, weekend terakhir di bulan ramadhan nih. Lebaran makin dekat aja ya cingu. Sudah siap untuk mudik?? atau nyiapin stok donlotan drama buat libur lebaran. Ahhh, admin kece tahu nih. Mau wathing marathon ya ^^ Semangat ya :)) awas, kata bang haji Rhoma Irama begadang itu tidak baik loh *LOL

Nah, ngomonging soal lebaran udah. Sekarang kita rumpi drama terbaru si cantik Park Shin Hye dan Kim Rae Won yuk. Doi makin ganteng loh, udah jadi prefosor juga sekarang.


Setelah 13 tahun tidak bertemu, akhirnya Hye Jung dan Hong Ji Hong dipertemukan dalam keadan yang mengejutkan. Manis sih! Di iringi suara mesin helikopter juga desiran angin kencang dari baling-baling helikopter di rooftop rumah sakit.

Bukan guru lagi, sekarang doi punya julukan prefesor. Maklum, gelar S3 yang ditempuhnya di Amerika membuat dia makin kece badai. Prof Hong kembali ke Korea untuk menjadi anggota staf di rumah sakit ayah angkatnya. Disana dia bertemu kembali dengan murid yang sangat dia sukai. Yoo Hye Jung!

Prof Hong kembali dengan penerbangan darurat karena membawa sebuah pasien kerusakan otak yang pingsan di pesawat ia tumpangi.
"Mulai kapan dia pingsan. Apa kau baik-baik saja" tanya Hye Jung gugup
"Apa kau sudah menikah?" tanya Prof Hong yang sempat kaget melihat Hye Jung memakai seragam dokter dan berdiri beberapa meter dari tempatnya
"Tidak" jawab Hye Jung reflek karena masih kaget bertemu dengan mantan guru yang ternyata juga dia sukai
"Apa kau punya pacar" tanya Prof Hong lagi
"Tidak" jawab Hye Jung heran
"Baguslah kalau begitu" lalu prof pergi meninggalkan Hye Jung di rooftop rumah sakit yang masih heran untuk mengoperasi pasien tadi

Hahahaha.... 13 tahun gak ketemu dan langsung nanya begituan. Wahhh, rupanya hati profesor masih tertinggal di masa lalu ya :)) hikshikshiks

Dokter Yoo Hye Jung dan Prof Hong melakukan operasi bersama. Dokter lain yang juga ada didalam ruangan operasi sempat penasaran karena mereka terlihat begitu akrab dan saling mengenal. Dan dengan PD nya, prof Hong mampu menghisap darah yang ada dalam otak pasien dengan kateter tanpa navigasi.

Semua dokter dalam ruangan awalnya heran karena darah tidak keluar. Namun ketika darah keluar dari suntikan, semua dokter dalam ruangan operasi kagum. Dan dokter yang menyaksikan dari layar di ruangan kontrol langsung bertepuk tangan bangga dan takjub.

"Ajarkan aku memasukkan kateter tanpa navigasi" kata Dokter Yoo melihat kepandaian Prof Hong
"Antusiasmu untuk belajar itu bagus. Tapi kau sudah jadi anak nakal. Sudah lama tidak bertemu dan kau mau mendapatkan yang kau inginkan?" kata Prof Hong menggoda Hye Jung
"Kenapa. sikapmu sangat kelewatan tadi" Kata Prof Hong karena rayuannya pada Hye Jung di tertawan semua orang di ruang operasi "Dulu kau menolak uluran tanganku dan menghilang dengan sepeda motor" membahas masa lalu waktu Hye Jung sedih atas kepergian neneknya dan menerima tawaran Soo Chul (Ji Soo) untuk naik motor di episode 3. Masih inget kan??

Untuk pertama kalinya, Dokter Yoo bertemu dengan lawannya di Gukil Medial Center (GIMC). Mereka adalah Dokter Jung Yoon Do dan Dokter Jin Seo Woo (teman SMA Hye Jung yang juga menyukai Guru Hong)
Dokter Yoo pergi menemui sahabatnya, Soon Hee untuk memberinya hadiah. Dialah satu-satunya orang Hye Jung punya sekarang.

Lagi enaknya duduk dan ngobrol bareng, Dokter Jung mengirim pesan pada Hye Jung untuk segara menemuinya dan tidak lagi melakukan operasi tanpa seizinnya. Apalagi waktu Dokter Yoo Hye Jung mengoperasi bos mafia, itu adalah giliran tugas Dokter Jung.

Saat rapat direksi, Ketua Jin (ayah Seo Woo) sangat antusias dalam presentasinya. Maklum, gelar pemilik rumah sakit yang dia kejar selama ini telah membutakan hati dan pikirannya. Bahkan dia menutup kasus kematian nenek Hye Jung dengan uang kompensasi yang besar. Padahal jelas-jelas dia melakukan kesalahan saat operasi nenek Kang Mal Soon.

Ayah Prof Hong, Presdir Hong sebagai pendiri Gukil Medical Center menolak usul Ketua Kim untuk menambah satu lagi gedung perawatan pasien VVIP. Menurut Presdir Hong, seluruh staf dan dokter yang ada di GIMC harus lah bekerja sesuai pri kemanusiaan dan ikhlas dalam menolong orang. Bukan malah menjadikan rumah sakit sebagai ladang bisnis.

Ketua Jin juga punya niat busuk untuk mendekatkan JinSeo Woo dengan Prof Hong Ji Hong (anak angkat Direktur Hong).


Setelah rapat direksi diteruskan dengan rapat pembahasan tentang tindakan operasi oleh Dokter Yoo Hye Jung terhadap bos mafia malam itu. Dokter Jung akhirnya kalah karena memang harus dilakukan operasi. Sesuai kesepakatannya dengan Dokter Yoo, Dokter Jung akan meminta maaf jika ternyata tindakan Dokter Yoo benar.


Prof Hong yang juga ada dalam ruangan itu merasa bangga dan tersenyum karena sikap dan keberanian Hye Jung. Dia juga tahu kalau Hye Jung yang dulu dan sekarang masih sama. Belum berubah.

Lalu Wakil ketua Kim Tae Hoo memperkenalkan Prof Hong pada seluruh dokter di ruangan itu. Wakil ketua Kim juga menyuruh Prof Hong memilih antara Dokter Yoo Hye Jung atau Dokter Jin Seo Woo yang akan dilatihnya.
Dokter Jin Seo Woo pergi menemui Wakil ketua Kim Tae Hoo di ruangannya. Dia meminta supaya Hye Jung dikeluarkan dari rumah sakit.

"Apa kau terintimidasi oleh Dokter Yoo? Apa kau takut?"
"Kenapa aku harus takut?" jawab Dokter Jin gemetar
"Gadis yang datang dari keluarga miskin dan kampus yang tidak terkenal. Sekarang diposisi yang sama denganmu. Kau datang dari keluarga tiga generasi. Jadi rileks, orang tidak bisa tumbuh seorang diri. Dokter Yoo akan menjadi lawan yang baik"
"Kau membuat Dokter Yoo lawanku. Aku akan memperlihatkan padamu kalau kau membuat sebuah kesalahan"
"Tidak memberitahu masalah pribadimu, lebih menyerang secara pribadi kepadaku dari pada masalah yang bisa kau katakan. Aku tidak tahu kau punya bagian seperti itu" sindir Dokter Kim pada Dokter Jin Seo Woo.

Dokter Yoo mencoba mengakses catatan nenek nya di rumah sakit ini. Tapi sayang, dia tidak bisa mengakses komputer. Menurut Choi Kang Soo catatan selebriti dan pasien VIP tidak dibagi kepada dokter.

 
Prof Hong pergi ke departemen bedah dan bertemu dengan Kang Soo. Dia berasalan ingin mengetahui semua nomor dokter di rumah sakit karena anggota baru di Gukil Medikal Center. Padahal Prof Hong cuma modus aja pengen dapet nomornya Dokter Yoo. Tanpa curiga, Kang Soo memberi semua daftar nomor dokter pada Prof Hong.

Setelah itu dia pulang ke rumah dan memasak pasta untuk dimakan bersama ayahnya, Presdir Hong sebagai perayaan bahwa dia akan pindah rumah.

Sedang Dokter Yoo Hye Jung sibuk meluapkan emosinya dengan latihan bela diri di ring tinju. Dia selalu mengingat perkataan Ketua Jin yang dengan entengnya bahwa dia telah berusaha tapi neneknya memang tidak bisa diselamatkan.

Setelah makan bersama ayahnya, Prof Hong mencoba menelpon Hye Jung dan mengajak bertemu. Jadialh mereka janjiannya di ring tinju. Prof Hong yang mencoba merayu Hye Jung, tiba-tiba mendapat pukulan. Tidak seperti di masa lalu. Prof Hong yang selalu kalah jika Hye Jung memukulnya kini balas memukul Hye Jung.
"Aku membuat keputusan setelah kau memukulku. Aku memutuskan kau tidak akan lagi bisa memukulku" kata Prof Hong sambil mendekap erat Hye Jung. Sedang Hye Jung berusaha lepas dari cengkraman Prof Hong yang kuat :))

Mereka bertarung di ring. Ternyata kemampuan Prof Hong dalam hal bela diri semakin oke. Dan di menit terakhir episode ini, Prof Hong berhasil menumbangkan sekaligus membuat hati Hye Jung bergetar lagi. Ahhhh..... so sweet ^^ Jadi bukan romansa guru dan murid lagi ya. Tapi romansa teman sekerja. Bisa-bisa cinlok nih meeka *sukakkk

BERSAMBUNG...
Continued on The Next Episode [Episode 5] or Read the Previous Episode [Episode 3]

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon