June 10, 2016

Berbuka Dengan Makanan Halal Korea di EID Restaurant Seoul

DrameHouse.com - Anyeonghaseo cingu, masih dengan suasana ramadhan yang sempurna dengan  Menu Buka Puasa ala Korea, admin kece kembali menghadirkan sesi Ramadhan Corner loh. Kali ini kita akan membahas tentang restoran yang menyediakan makanan halal di Korea. Yups, namanya Restoran EID! Penasaran tentang restoran dan menu apa saja di di sediakan disini. Apakah aman jika wisatawan muslim juga menikmati menu yang disajikan oleh EID. Yuk kita simak dibawah ini ^^.

EID adalah satu-satunya restoran halal yang ada di Korea dan sudah mendapat 'Sertifikat 'Halal' dari federasi muslim di Korea. Wowww... bisa makan puas dan tenang without worry nih cingu. Dan yang pasti, restoran ini muslim friendly banget *asyikkk

Gak perlu bawa bekal mie instan dari rumah lagi deh kalau mau wisata ke Korea. Cukup mengunjungi Restoran EID dan bye bye fast food ^^ ah iya, EID restoran ini terletak di Itaewon, Yongsan, Seoul Korea Selatan loh. Kalau cingu mau kepoin restoran ini, like fanpagenya aja (EID - Halal Korean Food).

Restoran yang berdiri sejak tahun 2014 ini menyediakan berbagai menu khas Korea seperti samsgyetang dan bulgogi. Ada juga teh 5 rasa khas Korea alias Omija yang dijamin halal dan dibuat berdasarkan kaidah islam loh cingu. Pemiliknya sendiri yang bilang.

Baca Juga : Serunya Menjalankan Ibadah Puasa di Seoul

Namanya Yu Hyun Woo, seorang muslim yang juga warga Korea ini ternyata memulai restoran nya karena sadar akan makanan halal yang dibutuhkan umat muslim jika berkunjung ke Korea. Kemudian lahirlah EID restoran yang kalau kita lihat pengumuman di fanpage resminya, mereka lagi libur karena ramadhan *jadi sedih deh :(

Tapi tunggu dulu, kalian gak boleh bermuram durja karena ini. Supaya ke-kepoan kalian gak berakhir sia-sia. Baca dulu deh cerita Yu Hyun Woo membangun restoran dan bagaimana dia ingin konsisten supaya makanan yang disediakan tetap halal dan sesuai standar islam. yukkk ^^.


Menurut oppa ganteng ini, hal tersulit yang selalu jadi masalahnya adalah ketika mencari bahan dasar makanan khas Korea, Gochujang dan pasta kacang. Gochujang adalah pasta cabai merah yang biasa digunakan sebagai bahan dasar masakan Korea. Tapi gochujang membutuhkan proses fermentasi yang menggunakan alkohol dan tentu itu tidak sesuai jika di konsumsi oleh seorang muslim. Iya, kan??

Nah, supaya mutu tetap terjaga. Si Hyun Woo oppa memilih dan mengolah bahan dasar makanan untuk restorannya sesuai standar halal. Baik ayam maupun daging sapi nya diproduksi sesuai dengan ketentuan islam. Dan untuk kisaran harga dari setiap menu yang menggugah selera admin kece ini, bisa cingu tengok langsung di fanpage mereka. So... masih ragu mau berkunjung ke Korea??? karena takut makanannya gak pas di perut atau melenceng dari agama. Tenang aja, admin kece kasih ulasannya buat kalian. Semoga bermanfaat ya ^^ Wassalam ^^.

Baca Juga :  3 Menu Buka Puasa ala Korea

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon