June 07, 2016

3 Menu Buka Puasa ala Korea

DrameHouse.com - Assalamualaikum cingudeul, masih semangat kan menjalankan ibadah puasa di hari kedua ramadhan tahun ini. Admin kece punya sesuatu yang baru nih di blog ini. Sebuah kategori khusus yang hanya ada ketika ramadhan telah tiba. Apa itu. Namanya 'Ramadhan Corner'. Kategori special di bulan suci yang berisi tentang serba-serbi ramadhan yang ada hubungannya dengan Korea Selatan. Bisa kuliner, budaya, wisata atau bahasa untuk istilah-istilah dibulan suci hingga menyambut hari yang fitri. Penasaran???

Sebagai awal, admin kece kasih 3 Menu Buka Puasa ala Korea. Disimak ya ^^.

1| Tteokbokki
Yang pertama adalah Tteokbokki. Makanan ringan yang bentuknya panjang seperti sosis dan dibalur dengan saus pedas khas Korea ini pasti gak asing lagi kan buat cingu yang hobi banget nonton drama Korea. Tteokbokk bisa dinikmati kapan saja. Gak tergantung musim juga, entah itu lagi musim panas, dingin, atau semi sekalipun, tteokbokki tetap bisa jadi andalan cemilan yang menyenangkan. Seperti dalam drama yang selalu menjadikan makanan ini cemilan khas nya. Kalau di Indonesia, makanan yang cocok disantap ketika berbuka atau sepulang tarawih ini bisa cingu dapatkan di restoran-restoran Korea terdekat.

2| Hotteok

Meski bentuknya sederhana dan mirip kue dorayaki (aku sih liatnya gitu), tapi Hotteok ini juga bisa jadi rekomendasi menu berbuka loh cingu. Selain rasanya manis, Hotteok juga mudah didapatkan. Walau kita tinggal jauh dari apartemennya Do Min Jun dan sekolah nya Kim Tan. Tapi kita tetep bisa makan Hotteok kok. Kan ada si mbah gugel yang bakal share resapnya buat kita coba bikin sendiri di rumah. Atau bisa ngabuburit cantik ke restoran Korea yang menyediakan menu ini. Iya, kan???

Ah iya, Hotteok ini juga dikenal sebagai Pancake nya Korea loh. Biasanya, masyarakat Korea menyajikan menu ini ketika musim dingin dan disantap selagi panas. Kenapa?? supaya bisa menetralisir dinginnya udara musim dingin yang menusuk tulang.

3| Patbingsu

Ngomongin soal makanan, belum lengkap tanpa minuman yang menggugah dahaga. Dan menu terakhir edisi 'Ramadhan Corner' kali ini adalah Patbingsu! Minuman segar penggoda iman yang terbuat dari sirup serta buah-buahan ini cocok banget sebagai 'appetizer' alias hidangan pembuka dalam menu buka puasa cingu. Dijamin tenggorokan yang seharian kering karena berpusa langsung adem dan seger karena minuman manis ini.

Itu dia artikel pertama admin kece yang terekam lengkap dalam suka-duka 'Ramadhan Corner' versi DrameHouse.com. Semoga bermanfaat ya. Aniwey, boleh loh kasih saran atau masukan selain 3 menu diatas. Siapa tahu bisa jadi pilihan bagi mereka yang ingin mencoba sensasi menu buka puasa baru ala Korea.

I'll see you in another article cingudeul, selamat menunaikan ibadah puasa bagi kalian yang menjalankan ya. Wassalam ^^.

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

2 komentar

Patbingsu kayaknya seger ya...emang cocok buat buka puasa

iya, menggoda selera banget ya cingu *eh awas batal loh puasanya ^^ #HappyFasting

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon