April 16, 2016

Sinopsis Descendants Of The Sun Episode 16 - Happily Ever After

DrameHouse.com - DOTS it over gaes... and we need applause to end this beautiful ^^ Thanks writer-nim already been promised!

Argh..... ending yang bahagia seperti ini selalu berhasil membuat admin kece gagal move on. Sweet scene dan narasi dalam setiap adegan benar-benar memukau. Episode 16 ini juga seperti hiburan dan scene paling emosial. Mulai dari kembalinya Yoo Shin Jin dan Sersan Seo, hingga restu dari ayah Letnan Yoon dan kemanjaan song song couple dalam tenda. Bikin admin kece iriiiii.... ^^.
DOTS Episode 16 - Happily Ever After - TAMAT
Epiosde 16 adalah episode final yang sangat mendebarkan bagi para DOTS lovers. Mereka dibuat geram dan penasaran dengan berbagai spoiler yang bertebaran tak kenal lelah. Untungnya writer-nim yang baik hati menepati janjinya dengan 'happily ever after'. Jadi nya para penduduk Korea gak jadi deh buat demo supaya writer-nim nya di deportasi ke planet nya Do Min Joon. *eh

Kapten Yoo Shi Jin dan Sersan Seo kembali dengan selamat setelah satu tahun berlalu. Meski kembali dengan keadaan compang camping, ketampanan mereka pun tak luntur di makan serangga di penjara bawah tanah *apasih... Dan karena mereka bisa kembali dengan selamat setelah dinyatakan meninggal akibat serangan bom di episode 15, Komandan Yoon memeluk mereka dengan haru seperti menyambut anak nya yang baru pulang.
 
Kapten Yoo yang sangat pintar dan pemberani naik jabatan menjadi Mayor setelah sekian banyak pengabdian dan aksinya menyelamatkan negara. Tentu dengan nyawa yang hampir melayang berkali-kali.

Ternyata loh cingu, Sersan Seo dan Kapten Yoo di siksa dan dimasukkan kedalam penjara bawah tanah oleh geng liar yang lebih dulu membawanya sebelum bom itu mendarat di tempat Kapten Yoo tertembak (baca episode 15). Tapi syukurlah, mereka berhasil lolos berkat bantuan Letnan Korut, Ahn Jung Joon. Letnan Ahn membantu Kapten Yoo karena merasa balas budi setelah Kapten Yoo menolongnya dari komandan yang berkhianat di episode 14. Mereka bahkan seperti teman jauh yang saling membantu dan mengawasi meski beda negara dan pernah berseteru.

Kopral Kim Ki Beom yang dulunya perampok (episode 1) sekarang udah sukses dan jadi wakil ketua pleton loh. Ketika dia memberi tugas pada pasukannya di barak militer Uruk, Sersan Seo mengampirinya. Kopral Kim yang merasa kaget dan sangat rindu pada orang yang telah membantu dan membuat nya sukses seperti ini langsung menangis bahagia. Sersan Seo pun langsung memeluk dan menggoda Kopral Kim yang menangis di depan pasukannya itu. Admin kece bener-bener nangis kejer pas scene ini. Padahal mereka di pertemukan dalam keadaan yang jelek. Tapi kasih sayang Sersan Seo bikin Kopral Kim jadi orang yang berguna. Bener-bener Hyung yang baik^^

"Wakil ketua pleton macam apa yang berani menangis di depan pasukannya"

Meski begitu banyak adegan mengharukan dan air mata bahagia di episode final ini, admin kece merasa sedikut terhibur. *bukan, malah sangat terhibur sampai tertawa terbahak ketika Dokter Kang melakukan video call dengan Dokter Pyo, Chi Hoon, perawat Ha Ja ae, perawat Choin Min Ji dan Dokter Song. Mereka bahkan menjerit histeris ketika melihat Kapten Yoo makan buah dengan lahap. Mereka mengira Dokter Kang sedang ditemani oleh roh Kapten Yoo yang gentayangan di hari peringatan setahun kematiannya ^^ hahahahaha. Dokter Song pun yang selalu ceria dan humoris sampai pingsan karena ketakutan ^^.
Kapten Yoo dan Dokter Kang sengaja pergi memancing sebagai ganti perpisahan mereka selama setahun tanpa kabar sedikitpun. Mereka menghabiskan waktu dengan menangkap ikan dan berbincang.

Kemudian malam harinya, mereka melanjutkan obrolan bahwa akan pergi ke Uruk bersama. Tentu dengan scene manja dalam tenda. *suit suit...

Dan satu lagi adegan heboh yang bikin admin kece tertawa stress tapi bahagia. Waktu Kapten Yoo bilang ada misi pada tanggal 23, dan Sersan Seo berpamitan pada Letnan Yoon. Ternyata misi yang mereka maksud adalah melindungi perjalanan Red Velven hingga sampai tempat konser dan menonton konser Red Velvet itu sendiri. Hahahaha

Dokter Chi Hoon yang menyaksikan siaran live Red Velvet secara streaming jadi kaget dan menjerit. Lalu perawat Choi memberikan tab Dokter Chi Hoon pada Dokter Kang. Alhasil, Dokter Kang pun menjadi murka dan melakukan gencatan senjata pada Kapten Yoo dengan balas dendam melalui siarannya.

Dokter Kang meminta tolong pada host tv untuk menyisipkan tentang pertanyaan, apakah Dokter Kang sudah punya pacar. Lalu Dokter Kang menjawab. "Aku terlalu sibuk sehingga tidak punya pacar". wkwkwkwkw. Kapten Yoo yang melihat siaran Dokter Kang jadi marah dan kecewa.

"Aku melihat siaranmu. Jadi kau tidak punya pacar karena sibuk. Lalu kau anggap aku ini apa?" Kapten Yoo sewot
"pacarku juga berteriak seperti anak ABG yang tak punya pacar" balas Dokter Kang

Para pasangan beken dalam drama ini pun mengakhiri kisah mereka dengan manis dan penuh cinta. 1. Song Song Couple kembali ke Uruk, mengembalikan batu itu dan menghabiskan malam bersama dengan menatap bintang dan sweet kiss setelah puas bermain kejar-kejaran di pantai siang hari nya. Tentu di temani dengan wine. Tapi kali ini tidak dengan jeraminya !!

2. Letnan Yoon Myung Joo dan Sersan Seo akhirnya bisa bernafas lega karena mereka mendapat restu dari ayah Yoon, Komandan Yoon. Sersan Seo segera pergi ke Uruk menyusul Letnan Yoon, sedangkan kapten Yoo Shi Jin pergi ke Albania menyusul Dokter Kang. Mereka mengetahui posisi para bidadarinya itu dari markas ketika mereka melapor masih hidup.

 
3. Dokter Song Sang Hyun dan perawat Ha Ja Ae tak perlu malu-malu kucing lagi. Mereka kini menjadi lebih dekat setelah perawat Ha Jae ee mengetahui isi folder di laptop Dokter Song kemudian menyatakan cinta nya pada dokter yang ternyata menyukai nya sejak kecil itu. *arghh.... setia banget sih cintanya ^^

4. Daniel Spencer dan Ri Ye Hwa juga memutuskan untuk menikah. Para dokter di rumah sakit Haesung yang dulu pernah menjadi sukarelawan di Uruk dan Tim Alpha masuk dalam daftar undangan mereka. Pasangan Daniel dan Yi Hwa pun menyediakan tiket pesawat dan hotel bagi mereka yang di undang ke acara pesta pernikahan mereka di Kanada. Aihhh.... kalau ada yang menikah macam Daniel dan Yi Hwa begini, ke ujung dunia pun admin kece jabanin dah. Secara tiket pesawat dan hotel nya di sediakan. Siapa coba yang nolak ^^.
Dokter muda yang selalu tampil ceria dan cute, Lee Chi Hoon sampai akhir episode pun belum mengetahui siapa nama 'Blackie' yang sebenarnya. Padahal si anak itu sudah memberi tahu namanya. Tapi, karena perbedaan bahasa, mereka sering salah sambung dan gak klop ketika ngobrol. Contoh saja, ketika Blackie meminta dibelikan kambing, dokter Lee Chi Hoon malah memeberinya sepatu. *Emang multi-language penting banget yah cingu. Macam kapten gitu, bahasa asingnya oke. Jadi makin ganteng deh ^^ hahahahaha.

Dan Fatimah, si red dress. Dia mengirim Kartu Natal untuk Dokter Kang. Letnan Yoon yang memberikannya setelah kembali dari Uruk bersama Sersan Seo. Fatimah kini mulai belajar bahasa Korea dan memanggil Dokter Kang dengan sebutan 'Unnie'. So weet ^^.

And the most important, admin kece jadi tahu apa maksud dari judul drama ini. Dari awal emang banyak banget kan yang nanyain, judul drama nya apa sih, kok gak nyambung sama ceritanya?? Yups, admin kece jawab ya *menurut scenen menjelang menit-menit terakhir DOTS!

Descendants Of The Sun, 'Keturunan Matahari'. Itu artinya, setiap orang yang terlahir dengan cita-cita dan pekerjaan nya akan selalu menepati sumpah setiap mereka melakukan tugas. Jika Dokter Kang akan menyelamatkan setiap pasien meski dia dalam bahaya (seperti waktu gempa terjadi di Uruk) dan Kapten Yoo yang selalu saja pergi ke 'Mall' meski sedang kencan, dihujani peluru hingga nyaris mati. Itulah Descendants of The Sun. 'Menepati setiap sumpah sebagai tentara dalam melindungi negara. Menyelamatkan setiap pasien meski dalam bahaya. Demi bumi dan matahari'.

Dan ketika episode akan berakhir, Dokter Lee Chi Hoon menutup narasi drama ini dengan indah.

"Apakah kalian menyukai ending drama yang seperti ini? Kami mengatasi semua masalah dengan cinta. Dan hidup bahagia selama-lamanya. ENDING"

Tapi tiba-tiba saja lampu nya mati...

"Apa ini waktunya berciuman? Ini bukan flashback kan?? kenapa situasinya jadi seperti ini" Dokter Kang
"Sepertinya situasi ini bukan situasi romantis" Kapten Yoo
"Gunung berapi... gunung berapinya meletus" teriak waitress sambil berlarian
"Astaga, kenapa kita bisa sesial ini?" Perawat Choi
"Kita harusnya makan malam sekarang" Sersan Seo
"Sudah terlambat" Letnan Yoon sambil menghapus lipstik di bibirnya
"Berdiri" Perintah Perawat Ha Ja ae pada Dokter Song sambil mengikat rambutnya
"Ayo berangkat!" Lalu mereka semua bergegas dan bersiap melakukan tugasnya masing-masing seperti yang mereka lakukan ketika gempa melanda Uruk.


SELESAI !!
Arhh.... KEREN!! admin kece really like ending yang seperti ini. Gak ngambang dan bahagia.  All of team, see you next drama ^^ Daebak! (Episode Sebelumnya, Episode 15)

Download OST nya dan baca Lirik Lagu Descendants of The Sun DiSINI

Anyeong~

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon