January 06, 2016

Amazing Trip In Korea With Hanok Village And Beautiful Taste Of Kimchi

DrameHouse.com - Selamat pagi cingu, makin rame aja nih Negeri Ginseng. Selain dari sektor TKI yang menjanjikan dengan gaji yang cukup besar (menurut info dari salah satu teman admin kece), Korea Selatan juga makin gencar mempromosikan kekayaan negaranya. Sektor wisata misalnya. Meski sudah tersohor di belahan bumi Asia dengan drama Korea dan Kpop nya, Korea selatan tidak pernah puas untuk selalu memperkenalkan negaranya ke mata dunia.

Sekarang, bukan hanya turis berbaju tipis atau berpakaian minimalis (baca hotpants), Korea Selatan juga menjaring wisatawan muslim dengan makanan dan pariwisata yang halal dan aman di konsumsi.

Sebut saja kimchi. Karena terbuat dari sayur-sayuran, kimchi menjadi salah satu makanan khas Korea Selatan yang terjamin kehalalannya. Mereka juga menawarkan kelas membuat kimchi. Jadi, selain bisa makan makanan yang sama dengan Gu Jun Pyo, para wisatawan juga bisa tahu bagaimana proses pembuatan makanan yang sangat populer dalam drama Korea itu.


Ada lagi nih yang gak kalah menarik cingu. Saat kelas memasak kimchi, para wisatawan diharuskan mencoba memakai hanbok (baju tradisional Korea). Bak drama saeguk, para turis pun akan bersuka cita bisa berpose dan bergaya gaya ala-ala Jang Geum yang hidup di era Joseon.

Tidak hanya sampai disitu, para wisatawan juga diajak mengunjungi rumah-rumah tradisional yang disebut Hanok. Sensasi Korea abad lampau menjadi kenangan tak terlupakan bagi wisatawan. Dan selanjutnya, ini adalah babak yang sangat ditunggu bagi wisatawan yang datang ke Korea. Mereka akan di ajak mengunjungi beberapa rumah produksi seperti KBS, MBC, YG/JYP/SM Entertaiment.

Di rumah produksi itu, mereka akan merasakan sisi modernitas Korea. Bagi pecinta K-Pop dan K-drama dapat menyaksikan secara langsung proses produksi pembuatan film ataupun musik yang mereka idolakan.

(Baca : 10 Frasa Penting Dalam Bahasa Korea)

Wahhh... kira-kira, jika cingu punya kesempatan untuk pergi ke Korea??? mana dulu nih yang akan cingu kunjungi. Jangan lupa bikin To Do Listnya ya ^^.

Thanks for reading my article "Amazing Trip In Korea With Hanok Village And Beautiful Taste Of Kimchi".... Anyeong ~

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

3 komentar

Mau ke rumah produksi dan agency duluu.. Siapa tau rejeki ketemu sama bias kece ��

ah si mbak nya modus nih *aku juga mau* ^^

Kalo ditanya mau kemana pasti jawabannya banyak haha. Terutama tempat2 yang sering aku liat di variety show atau drama kaya namsan tower, jeju-do, hanok village dll.

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon