December 22, 2015

Mengenal Istilah Chaebol Dalam Drama Korea Dan Kehidupan Nyata

DrameHouse.com - Hai cingu... kalian yang penggemar berat drama korea or all about Korea, pasti tahu dong dengan istilah "Chaebol". Istilah ini sering sering di pakai dalam drama yang pemerannya adalah orang kaya dan memiliki orangtua yang sangat berpengaruh di negaranya. Sebut saja Kim Tan. Pewaris Grup Jeguk ini adalah anak dari salah satu chaebol di Korea Setalan dalam drama "The Heirs".

Chaebol merupakan istilah yang digunakan masyarakat Korea sebagai panggilan untuk seorang konglomerat. Istilah itu adalah sebutan yang digunakan untuk para konglomerat hebat di Korea yang telah menjadi poros kekuatan ekonomi utama dari ekonomi Korea Selatan mulai dari berakhirnya masa perang Korea sampai  sekarang cingu. Mereka memiliki peran besar dalam membantu pemerintahan Korea Selatan untuk mengembangkan industri, pasar dan ekspor baru.

Nah, julukan Chaebol dan posisinya sendiri sempat akan dirombak oleh tiga presiden Korea Selatan (Kim Young Sam, Kim Dae Jung, dan Roh Moo Hyun), namun pada kenyataannya mereka masih memegang kekuasaan dan mendapatkan peran penting terhadap perekonomian Korea Selatan. Bahkan beberapa waktu yang lalu sempat ada skandal yang melibatkan beberapa pimpinan perusahaan Chaebol dan presiden.


Dalam kehidupan nyata, Chaebol asal Korea Selatan merupakan beberapa pemilik perusahaan besar Korea Selatan yang telah menjadi penyokong perekonomian di negara tersebut. Dan berikut admin list perusahaan yang menjadi poros utama Negeri Ginseng dalam kemajuan ekonominya. Mereka adalah Hyundai, Samsung, LG, SK Group, Ssangyong, Daewoo, Hanjin, Lotte, Cheil jedang. Beberapa nama tersebut bahkan telah dikenal dan diakui oleh negara-negara lainnya. Misalnya Samsung, Lotte, SK dan Cheil Jedang. Bahkan Samsung sudah menjadi perusahaan terbesar yang merajai smartphone di sebagian negara di Asia.


Omoo... ternyata Chebol dalam dunia nyata benar ada yah cingu. Namun kita tidak tahu bagaimana kehidupan mereka sebenarnya. But.... meski chaebol dalam drama Korea hanya fiktif belaka. Keep watching Korean Drama ya... xoxo ^^.

Drama Kece, Inspirasinya pasti oke, kan?

Hello there, thank you for checking out my blog :) Respect the work of others and still be YOURSELF! Trust, your email address will not be published. Required fields are Marked ^^ XOXO
EmoticonEmoticon